- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

MSI GeForce GTX 1650 Sudah Tersedia Secara Pre-Order, Meski Tidak Secara Global

Nvidia GeForce GTX 1650 siap dirilis tanggal 23 april mendatang, dan seri OEM tampaknya sudah berada di depan pintu untuk memberikan varian yang jauh lebih baik. Salah satunya datang dari MSI, dimana sementara ini akan ada dua pilihan yang siap memberikan nilai yang jauh lebih efektif, GTX 1650 Ventus dan GTX 1650 Aero ITX, meski kita tidak memungkiri bahwa akan ada pilihan hebat lainnya selain dari kedua produk ini.

Hanya saja, kedua seri tersebut tampaknya sudah memiliki pre-order, khususnya untuk negara Spanyol via Amazon.es dengan harga mulai dari $ 178 atau sekitar 2.5 jutaan, khususnya untuk seri Ventus. Dan jika harga yang ditawarkan benar adanya, maka kehadiran yang disajikan bisa berada pada kisaran antara 2.7 hingga 3 jutaan.

Baca juga : Laptop Gaming Terbaru ASUS Siap Sajikan Kombinasi Ryzen H Series + Nvidia GTX 1660 Ti Max-Q

Ini tentu bisa membawa berita yang cukup baik bagi penggemar yang berencana untuk mengupgrade GPU lama dengan pilihan yang jauh lebih baik, terlebih lagi jika mereka memiliki anggaran ketat di bawah 3 jutaan.

Nvidia GeForce GTX 1650 itu sendiri memiliki kekuatan 4GB GDDR5 128-bit, dengan tenaga CUDA sebesar 896 dan clockspeed up to 1.665Mhz. Seri ini juga memiliki nilai TDP 75W dengan harga yang disarankan dari produsen Nvidia berada pada level $149 atau sekitar 2 jutaan (sebelum pajak).

Amazon Spanyol telah mendaftarkan kartu grafis gaming GeForce GTX 1650 Ventus dan GeForce GTX 1650 Aero melalui pilihan pre-order, dimana seri ini akan mulai dikirimkan mulai tanggal 23 april mendatang.

GeForce GTX 1650

MSI GeForce GTX 1650 Ventus XS 4G OC tampaknya masih memiliki bentuk desain yang masih sama secara umum, termasuk kehadiran pendingin dual-slot Ventus. Kartu grafis ini memiliki tema warna hitam dan putih yang sederhana dan tidak memiliki pencahayaan RGB apa pun. Dua kipas pendingin Torx 2.0 yang dipatenkan dari MSI menyediakan sistem pendinginan yang cukup baik. Sedangkan untuk urusan konektivitas, GTX 1650 Ventus XS 4G OC akan hadir dengan pilihan port DVI-D dual-link, output DisplayPort 1.4, dan port HDMI 2.0b.

GeForce GTX 1650

Sedangkan untuk seri Aero ITX, pilihan sederhana dalam bentuk desain merupakan salah satu julukannya. Artina bahwa seri ini masih akan menggunakan pendingin Aero ITX yang sudah dikenal ada pada model GeForce GTX 1660 dan GTX 1660 Ti Aero ITX lainnya. Sedangkan untuk I/O port, ia akan hadir dengan pilihan konektivitas lengkap, termasuk satu port DVI-D dual-link, output DisplayPort 1.4, dan port HDMI 2.0b. MSI GeForce GTX 1650 Aero ITX 4G OC memiliki harga preorder $ 173,47 atau sekitar 2.4 jutaan (kurs rupiah saat ini).

 GeForce GTX 1650



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat