- Berita Terbaru, Storage

Western Digital Umumkan SSD Terbaru SN500, Pilihan NVMe Yang Jauh Lebih Terjangkau

Harga SSD hari ini bisa jauh lebih menyenangkan untuk didengar bagi konsumen, dan tampaknya hal tersebut juga bisa berlaku untuk seri NVMe. Salah satu faktanya adalah ketika Western Digital, produsen yang sangat populer untuk urusan penyimpanan kini memperkenalkan seri SSD terbaru NVMe yang jauh lebih terjangkau dimana mereka menyebutnya sebagai SN500 Blue.

Dengan harga mulai dari $54.99 atau sekitar 800 ribu kurang sedikit (sebelum pajak), pilihan ini bisa menjadi alternatif utama konsumen dengan nilai kinerja terbaik. Produsen bahkan memberikan 2 pilihan kapasitas, yakni kapasitas 250GB dan 500GB. Pilihan tertinggi juga masih dikatakan memiliki harga terjangkau dimana pengguna hanya perlu mengeluarkan biaya $ 77.99 atau sekitar 1.1 jutaan.

Baca juga : 5 Pilihan SSD 2.5” Kapasitas 240GB Murah, Kinerja Hebat

Dengan hadirnya seri SN500 Blue NVMe, kehadiran SSD super cepat bisa jauh lebih menjangkau para pengguna dengan potensi kinerja yang jauh lebih hebat. Bahkan, produsen mengklaim bahwa dua pilihan SSD terbaru tersebut mampu memberikan kinerja kecepatan baca dan tulis secara berurutan hingga 1,700MB / s dan 1,450MB / s masing-masing (untuk model 500GB) dengan konsumsi daya rendah hanya sekitar 2,7W.

SSD terbaru

WD Blue SN500 NVMe itu sendiri dibangun di atas teknologi 3D NAND, firmware, dan pengontrol Western Digital yang sangat populer dan pada dasarnya bisa memberikan kinerja hebat plus konsumsi daya yang rendah. Disisi lain, nilai harga yang jauh lebih terjangkau merupakan salah satu sisi keunggulan hebat lainnya yang bisa ditawarkan oleh SSD NVMe terbaru dari WD.

Dan pada dasarnya, kebutuhan konsumen modern hari ini bisa dikatakan jauh lebih menuntut, sehingga memerlukan perangkat penyimpanan yang bisa diandalkan. Inilah mengapa, SSD terbaru dari WD merupakan jawaban untuk memenuhi segala kebutuhan ideal konsumen, terlebih lagi nilai harga yang terasa jauh lebih menyenangkan.

“Industri PC melanjutkan transisinya dari SATA ke protokol NVMe, bersama dengan harapan dari konsumen bahwa komputer terus menjadi lebih cepat dan lebih responsif,” kata Don Jeanette, TrendFocus. “Dalam segmen utama, pembuat konten secara konsisten melakukan lebih banyak, seperti mengedit file video 4K atau 8K, membuat dan mengalirkan konten, dan mengelola sejumlah besar data secara internal. WD Blue SN500 NVMe SSD baru akan memungkinkan pemuatan file yang lebih besar yang membutuhkan lebih cepat penyimpanan.”

Nah, SN500 Blue NVMe SSD ini akan datang dalam bentuk faktor M.2 2280 PCIe Gen3 x2, hanya saja produsen tidak memberitahukan kapan SSD terbaru ini akan datang. Menurut beberapa situs besar, jangka waktu 3 bulan lagi merupakan waktu terbaik untuk mendapatkannya. Namun jika kamu masih penasaran, kamu bisa melihat detail spesifikasinya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Western Digital Umumkan SSD Terbaru SN500, Pilihan NVMe Yang Jauh Lebih Terjangkau

Comments are closed.