- Games, Gaming Gear, Windows

Spesifikasi Minimum Dan Rekomendasi ANTHEM Untuk Platform PC

Anthem siap dirilis tidak lama lagi, atau tepatnya tanggal 22 Februari dan game tersebut bisa menjadi salah satu game hebat lainnya yang hadir di tahun 2019. Nah, bagi kamu yang berencana untuk memainkan Anthem melalui platform PC, sebaiknya lihat terlebih dahulu spesifikasi minimum maupun rekomendasi yang disarankan produsen, agar semua momen mengesankan pada game tersebut tidak terlewatkan begitu saja.

Bagi kamu yang masih belum mengetahui apa itu Anthem sebenarnya, game ini merupakan multiplayer action role-playing video game yang disajikan secara online. Dan hal terbaik yang bisa didapatkan oleh penggemar pada platform PC, game ini menawarkan dukungan teknologi Ray Tracing, yang setidaknya bisa membuat sudut menyenangkan dari sisi kualitas grafis, selain dari gameplay.

Baca juga : Gila, Game Retro Untuk Nintendo ini Berhasil Dijual Hingga 1.4 Miliar Lebih

Hanya saja, fitur Ray Tracing mungkin akan terasa istimewa bagi mereka yang sudah memiliki kartu grafis Nvidia RTX Series. Disisi lain, mereka yang tidak memiliki GPU RTX Series, kamu masih bisa memainkan Anthem dengan nilai FPS yang sangat baik, khususnya pada resolusi Full HD ke atas. Namun, syarat utama yang perlu kamu penuhi agar bisa memainkan game ini adalah :

Spesfikasi Minimum ANTHEM

  • OS:Windows 10
  • CPU:Intel Core i5 3570 or AMD FX-6350
  • RAM:8 GB System Memory
  • GPU RAM:2 GB Video Memory
  • GPU:NVIDIA GTX 760, AMD Radeon 7970 / R9280X
  • HDD:50GB Available Hard Drive Space
  • API:DirectX 11

Perlu diketahui bahwa ini merupakan spesifikasi minimum untuk bisa memainkan Anthem pada level 1080p (resolusi 1920×1080) dengan pengaturan antara low hingga medium, dan CPU Quad core tahu menjadi syarat minimum untuk bisa memainkannya jauh lebih efektif. Meski, pilihan CPU modern dengan fitur dual core juga masih sangat layak sebagai tenaga komputasi utama. Pilihan Memori 8GB dan GPU dengan kekuatan VRAM 2GB tentu menjadi syarat wajib, meski pilihan entry level GPU terbaru juga bisa jadi patokan utama kamu.

Spesifikasi Rekomendasi

  • OS:Windows 10
  • CPU:Intel Core i7-4790 3.6GHz or AMD Ryzen 3 1300X 3.5 GHz
  • RAM:12 GB System Memory
  • GPU RAM:4 GB Video Memory
  • GPU:NVIDIA GTX 1060, AMD RX 480
  • HDD:50GB Available Hard Drive Space
  • API:DirectX 11

Sedangkan untuk spesifikasi rekomendasi Anthem, dimana kamu bisa memainkan game ini pada pengaturan medium hingga high pada level 1080p, kamu pastinya memerlukan kekuatan yang cukup besar, terutama pada sisi Kartu grafis dengan minimum VRAM 4GB dan memori hingga 12GB. Selain itu, game ini akan memakan kapasitas storage hingga 50GB, jadi pastikan kamu memiliki ruang yang cukup besar, plus internet yang cukup cepat untuk memulai.

Terlepas dari itu semua, Game ini sebenarnya sudah bisa dimainkan sejak tanggal 15 Februari kemarin, meskipun hanya terbatas bagi pelanggan yang memesannya secara pre-order maupun melalui demo yang disediakan oleh pengembang. Jadi, jika PC kamu sudah bisa memenuhi syarat spesifikasi minimum tersebut, kamu sudah bisa mulai mengunduhnya melalui akses Origin.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat