Pencuri ini Berhasil Bawa Kabur Tesla Model S, Peretasan Modal Utamanya

Pencuri ini Berhasil Bawa Kabur Tesla Model S, Peretasan Modal Utamanya

Tesla Model S diklaim sebagai salah satu mobil yang paling aman di dunia, terlebih lagi kehadiran fitur peningkatan AI pada Autopilot bisa memberikan menyamanan yang sangat berarti. Namun, hal tersebut tidak membuat para pencuri ini menghentikan aksi jahat mereka, apalagi mereka juga dibekali dengan kemampuan meretas yang handal.

Ya, Pencurian mobil yang cukup langka ini hadir di Essex, negara Inggris, dimana ada dua orang yang terekam dalam kamera CCTV berhasil membawa mobil Tesla Model S. Dan hanya butuh tiga menit, mereka berhasil membawa kabur mobil super hebat tersebut.

Baca juga : Keren, Mobil Ini Bisa Meretas Ponsel Kamu Dengan Jarak 500 Meter

Apa yang dilakukan para pencuri ini cukup canggih, dimana salah satu pria menggunakan tablet untuk menangkap sinyal masuk pasif dari kunci utama di dalam rumah pemilik. Yang lain tampaknya telah menggunakan smartphone sebagai perangkat relay, tetapi sulit untuk diceritakan bagaimana detailnya hal tersebut.

Setelah berkeliling rumah dengan menggunakan tablet, akhirnya ia berhasil membuka pintu mobil. Namun masalahnya adalah Tesla Model S tersambung dengan pengisi daya, dimana beberapa usaha yang dilakukan kedua pencuri ini gagal untuk mencabutnya. Tampaknya, butuh waktu lebih lama untuk memutuskan melepas pengisi daya daripada yang diperlukan untuk bisa membawa kabur mobil tersebut.

Hingga akhirnya, kedua penjahat ini berhasil melepas pengisi daya, kemudian menonaktifkan sistem Akses Jarak Jauh mobil, yang memungkinkan pemilik mobil Tesla untuk melacak lokasi kendaraan. Menurut Tesla, meskipun Remote Access dimatikan, pemilik mobil ini dapat menyalakannya kembali dan melacak mobil. Namun, mereka tidak bisa mendapatkan sinyal yang berarti dari pencuri, yang juga kemungkinan telah menghapus SIM agar tidak bisa dilacak sepenuhnya.

Ini tentu bisa menjadi pelajaran kita semua, karena meskipun kita memiliki sebuah perangkat atau sesuatu yang canggih, hal tersebut tidak mencegah orang-orang jahat untuk mengambil kesempatan sesuatu yang benar-benar diluar nalar kebanyakan pengguna pada umumnya. Terlebih lagi bagi para pencuri dengan kemampuan meretas yang cukup tinggi.

Antony Kennedy sang pemilik mobil Tesla Model S telah memposting video tersebut tidak hanya menginginkan harapan bahwa seseorang bisa mengenali para pencuri yang melakukan kejahatan ini, tetapi juga sebagai peringatan bagi para pemilik mobil Tesla lainnya.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com