- Berita Terbaru, Gaming Gear, Prosesor

AMD Ryzen Threadripper 2990X Dibanderol Sekitar 26 Jutaan lebih

AMD Ryzen Threadripper generasi kedua harusnya tidak lama lagi akan hadir, dimana jumlah CPU yang akan dihadirkan akan memiliki  kekuatan 32 core dan 64 thread. Baru-baru ini, retailer asal Kanada tidak sengaja (atau sengaja) merilis harga prosesor tersebut, dimana Ryzen Threadripper 2990X yang siap menjadi menu utama AMD akan memiliki harga sekitar 26 jutaan lebih.

Retailer vendor ini adalah Canada Computers, dimana kamu akan menemukan Threadripper 2990X yang sudah terdaftar dengan nilai harga 2400 $ Canada  atau sekitar 26 jutaan. Meskipun ini bukan yang pertama mengenai bocornya harga prosesor AMD terbaru, ini bisa menjadikan patokan bagi kita semua bahwa seri terbaru AMD Ryzen Threadripper akan memiliki kisaran harga yang jauh lebih mahal. Meskipun begitu, ia siap menyajikan kekuatan yang benar-benar layak untuk para PC enthusiast maupun pilihan workstation tangguh.

Baca juga :Harga Prosesor Terbaru AMD Ryzen (Update Bulan Juli 2018)

Ryzen Threadripper 2990X Dibanderol Sekitar 26 Jutaan lebih

CanadaComputers mengkonfirmasi seri terbaru ini memiliki codename YD299XAZAFWOF  dan chip tersebut akan menjadi bagian dari kekuatan 32-core dan 64-thread. Prosesor ini akan memiliki pilihan spesifikasi inti 250W TDP, 80 MB dari total cache, hanya saja kami belum mengetahui secara pasti mengenai pilihan spesifikasi lainnya, termasuk nilai clockspeed secara nyata.

Ryzen Threadripper 2990X
Via videocardz.com

AMD Ryzen Threadripper 2990X siap membungkam kekuatan Intel, meskipun tim biru tampaknya masih akan menyajikan senjata pamungkas untuk high-end CPU. Ini bisa menjadi era baru bagaimana AMD siap menyajikan pilihan yang jauh lebih jitu, termasuk nilai fenomenal yang akan dibawanya.

Sedangkan untuk pilihan mobo, seri terbaru dari Threadripper tampaknya masih akan bisa dipakai pada mobo lama dengan soket TR4, dimana ini merupakan kependekan dari Threadripper 4, juga dikenal sebagai Socket SP3r2. Ini adalah soket CPU land grid array (LGA) yang dirancang oleh AMD untuk mendukung prosesor desktop Ryzen Threadripper berbasis Zen dimana chipset tersebut diluncurkan pada 10 Agustus 2017 .

Jadi, kapan Ryzen Threadripper 2 ini siap dirilis?

Kami belum tahu secara pasti mengenai hal tersebut, namun kemungkinan besar seri terbaru AMD untuk high-end CPU bisa hadir beberapa bulan kedepan (atau kurang). Dan bukan tanpa alasan, beberapa situs besar  sudah melihat beberapa kepastian tentang bocornya tanggal rilis prosesor ini, yakni antara tanggal 13 agustus 2018, meskipun ini masih bentuk rumor dan belum bisa dipastikan kebenarannya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “AMD Ryzen Threadripper 2990X Dibanderol Sekitar 26 Jutaan lebih

Comments are closed.