Qualcomm Siap Sajikan Sejarah Baru Dengan Hadirnya Snapdragon 845

Qualcomm Siap Sajikan Sejarah Baru Dengan Hadirnya Snapdragon 845

Dunia komputasi telah ada hampir kurang dari satu abad, namun kemajuan yang dialami jauh melebihi dari apa yang semua harapkan. Ketika sebuah chipset komputer dulu hadir dengan  beberapa ratusan kaki persegi, kemudian ia bisa disimpan di telapak tangan Anda. Dan kini, kehadiran mesin mungil di smartphone bisa memproses lebih banyak data, jauh lebih cepat daripada raksasa tua. Salah satu pilihan yang mungkin saja membuat sejarah baru adalah kehadiran dari pilihan prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Ini merupakan sebuah chip hebat yang memungkinkan generasi perangkat mobile berikutnya melakukan hal-hal ajaib. Ya, baru-baru ini Qualcomm memamerkan Snapdragon 845 – penerus Snapdragon 835 yang sudah populer dan kuat pada acara Snapdragon Technology Summit pada bulan Desember, dan ini menawarkan rangkaian fitur yang luar biasa. Snapdragon 845 pada dasarnya merupakan unit pemrosesan central Kyro 385 (CPU), dengan delapan core dan memiliki kecepatan clock hingga 2.8GHz, dan unit pemrosesan grafis Adreno 630 (GPU).

Dan hebatnya, pilihan prosesor ini bisa menghadirkan realitas virtual dan ditambah ia mampu mendukung pelacakan skala kamar untuk menghadirkan lingkungan yang immersive, pelacakan tangan yang akurat, dan ” Adreno foveation” dimana fitur ini mampu mendeteksi area spesifik yang kita lihat dan merendernya dalam detail yang lebih jelas (fitur terakhir ini bahkan bisa menjadi sesuatu yang menjanjikan dan itu terlihat bagus , hebatnya, ia mampu mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien).

Kalangan profesional atau lainnya mungkin akan menyukai kemampuan menangkap yang luar biasa dari 845. Chipset ini juga mendukung pemutaran dynamic range (HDR) yang jauh lebih tinggi, serta rekaman HDR. Ini berarti kita bisa memotret lebih banyak data di dalamnya. Sebagai contoh, alih-alih menangkap 256 warna warna primer dengan 8 bit, palet warna Snapdragon 10-bit ini bisa menawarkan lebih dari seribu. Dan alih-alih Rec. 709 warna standar, yang berisi 16 juta warna, Snapdragon 845 justru akan mendukung Rec. 2020 standar, yang mencakup lebih dari satu miliar warna (oh my god).

Dan apalagi jika anda suka syuting video, Snapdragon 845 juga sudah mendukung video 720p kliping pada 720p. Chip ini bahkan juga bisa membuat cinemagraphs, menghadirkan foto menjadi beberapa bagian animasi. Tentu saja chipset ini sebagian besar tentang potensi. Ini akan sampai ke produsen smartphone untuk memanfaatkan rangkaian fitur 845 yang kuat dan mungkin tahun ini kita sudah melihat bagaimana kekuatan prosesor ini sudah hadir dalam bentuk smartphone modern.

 Baca Juga:




Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com