Ini Dia 3 Pilihan Casing Gaming Aigo Yang Ideal Dan Terjangkau

Jika anda sedang mencari casing gaming dengan harga murah namun memiliki kualitas yang sangat baik, termasuk juga memiliki keunggulan dalam hal desain dan fitur yang cukup lengkap. Bersiaplah, karena barisan produk dari Casing Gaming Aigo siap mengisi pasar di Indonesia dengan jajaran produk terbaiknya untuk urusan ini. Apalagi, produk dari mereka memiliki keunggulan dalam hal pilihan harga dan kualitas yang cukup baik.

Tidak semua orang memiliki anggaran terbaik mereka untuk sebuah casing yang mahal dan benar-benar berkualitas. Kadangkala, kita terkadang hanya menginginkan sebuah casing sederhana namun layak untuk dipakai sehari-hari, baik itu dalam urusan kinerja maupun bentuk yang cukup solid. Aigo, sebagai salah satu produsen gaming gear yang terhitung baru di negara kita melihat kesempatan emas ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan pilihan produk casing gaming yang cukup baik, memiliki nilai estetika yang nyaman untuk dipandang dan yang terpenting, harga yang dihadirkan sangat terjangkau. Bahkan beberapa dari produk terbaik mereka jatuh dibawah kisaran harga 500 ribuan.

Aigo sebenarnya sudah lama hadir dan perusahaan ini merupakan bagian dari perusahaan Nanjing Huaqi Information Technology developments Co. yang berdiri pada tahun 1993 lalu. Sedangkan untuk merk Aigo sendiri berdiri pada tahun 2002, dimana pada awalnya bergerak pada bidang ponsel mobile. Namun kini mereka mengembangkan produk mereka menjadi bagian dari gaming gear yang solid, mulai dari PSU, Cooler hingga casing. Berbicara mengenai casing yang akan kita bahas, Casing Gaming Aigo hadir dengan lebih dari 20 jenis casing yang siap mengisi pasar Indonesia. Dan beberapa dari mereka akan kita bahas sekilas saja. Jadi mari kita mulai.

1. Aigo Atlantis

Kadangkala, pilihan merk yang terhitung baru seperti Aigo bisa memberi kejutan yang baik. Salah satu kejutan tersebut hadir dalam bentuk yang mereka sebut sebagai Aigo Atlantis. Walaupun bentuk penamaan casing ini kurang greget, kualitas dan keindahan Aigo atlantis terlihat jelas sangat menguntungkan pengguna yang menginginkan premium casing dalam anggaran yang terhitung masih terjangkau.

 

Dengan kisaran harga sekitar 900 ribu sd 1 jutaan, anda akan mendapatkan sebuah casing cukup berkualitas dan layak untuk diperhitungkan. Kehadiran side panel dalam bentuk tempered glass yang tebal termasuk juga bagian depan merupakan bagian yang terindah, mengingatkan saya tentang merk lainnya yang lebih mahal. Casing mid tower ini memiliki hampir segala sesuatu yang biasa dihadirkan pada merk terkenal lainnya, mulai dari dukungan kabel management, PSU Cover, pilihan drive bays yang cukup banyak, dan tentu saja anda bisa memadukan 3 buah FAN RGB dibagian depan yang begitu indah.

Front panel dibagian kanan pun bisa menjadi tempat yang baik, walaupun bukan yang ideal. Anda akan dihadirkan standar front panel yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda, tapi tidak ada yang lebih istimewa dari kebutuhan standar. Dengan total 6 buah fan, termasuk bagian belakang dan atas, anda akan mendapatkan pendinginan yang sangat baik juga, apalagi casing ini juga mendukung air cooling yang bisa memberikan performa terbaiknya, termasuk juga dalam urusan estetika.




2. S10

Jika anda menginginkan sebuah casing dengan bentuk kecil namun memiliki semua fitur yang bisa diandalkan termasuk sisi keindahan yang dihadirkan, makan pilihan Casing Gaming Aigo S10 bisa anda pertimbangkan. Casing M-ITX dengan kisaran harga 300 ribuan ini memiliki bentuk yang cukup kecil dengan ukuran sekitar L325xW175xH352 mm. Anda bisa memasang sebuah mobo kecil didalamnya, dengan warna putih yang elegan. Casing ini terbuat dari bahan SPCC serta memiliki side panel yang transparan.

Casing ini mampu menampung hingga 4 buah fan dengan ukuran 12cm dan 1 buah fan dengan ukuran 8 cm dibagian belakang. Anda bisa menampung ukuran VGA maksimal 28 cm pada casing ini, jadi sebaiknya lihat juga ukuran GPU yang anda miliki jika berencana untuk membeli casing ini.

Untuk membuatnya semakin sempurna, kehadiran pilihan drive bays juga cukup lengkap dengan total 3 tempat untuk HDD 3.5″ dan 2 tempat untuk SSD serta memiliki total PCI Expansion slot hingga 7.  Casing ini cukup ringan dengan berat total sekitar 2.9 Kg, dan memiliki pilihan tombol front panel dibagian atas casing yang menjadikannya semakin elegan.

3. Prometheus

Dan yang terakhir yang kami bahas dari sekian banyak produk Casing Gaming Aigo adalah kehadiran dari Prometheus yang memiliki desain futuristik. Casing midtower ini memiliki 2 pilihan warna antara hitam dengan putih, dengan kehadiran grid yang esensial memberikan ciri khas unik dibagian depan, samping dan atas. Ini menjadikan casing tersebut sangat solid dan menawan untuk dilihat. Anda bisa memasang maksimal hingga 5 fan dengan ukuran 12 cm pada casing ini.

 

Casing ini memiliki bobot sekitar 4.8Kg dengan ukuran 460x205x500mm (LWH) dan mampu mendukung mobo ATX yang cukup besar serta maksimal GPU yang bisa ditampung hingga ukuran 35cm. Dan tidak tanggung-tanggung, pilihan drive bays juga cukup lengkap dengan 3 buah tempat untuk HDD 3.5″, 2x SSD 2.5″ dan juga memiliki dukungan untuk drive optik dibagian depan hingga maksimum 2 slot.

Dukungan managemen untuk kabel PSU juga tersedia, walaupun anda pastinya akan memerlukan banyak waktu untuk hal ini. Selain itu, pilihan side panel yang transparan setidaknya akan bisa memamerkan bagaimana rig anda sesungguhnya didepan audiensi.  Apalagi, pilihan front panel yang tersedia dibagian atas casing bisa memliki arti tersendiri dan memudahkan pengguna untuk menyambungkan berbagai perangkat dengan cukup mudah. Hadirnya pilihan USB 3.0 juga layak untuk diperhitungkan pada casing ini.

Kesimpulan

Hadirnya Casing Gaming Aigo dengan pilihan casing yang cukup baik dengan harga yang terjangkau akan memberikan keuntungan bagi pengguna untuk menentukan pilihan terbaik mereka semakin bervariasi. Aigo memiliki banyak pilihan casing yang layak dan ideal untuk konsumen dengan anggaran terbatas, apalagi pilihan yang dihadirkan mereka juga memiliki nilai yang sangat baik dari segi kualitas maupun sisi estetika yang dihadirkan. Untuk spesifikasi yang lebih lengkap dan pilihan lainnya, anda bisa mengunjungi situs resmi mereka disini.



 Baca Juga :

Loading…

Comments

Related Posts

One thought on “Ini Dia 3 Pilihan Casing Gaming Aigo Yang Ideal Dan Terjangkau

Comments are closed.