Cloud Hosting

Membangun PC Gaming berkualitas dengan Harga bersahabat

Jika anda memiliki budget antara 3.5 Jt sampai 4 jt, anda dapat membangun sebuah pc yang layak yang memainkan semua game di 720p hingga 1080p dalam pengaturan menengah-tinggi.

Dan juga karena banyak gamer tidak memiliki anggaran untuk membeli sistem game yang mahal, tetapi bukan berarti bahwa mereka tidak bisa bermain game dengan hanya bermodalkan 3.5 sd 4 juta di tangan . Bahkan beberapa game kasual terbaik serta beberapa game yang intensif grafis dapat dijalankan di pc ini .




Kami telah memilih komponen terbaik untuk membangun ini. Jika Anda membangun dengan cara yang benar yang akan kami menjelaskan , mereka tidak perlu khawatir tentang apa pun . kami telah membuat pc ini bahkan ditingkatkan menjadi high end dan Anda dapat meng-upgrade komponen pc ini dengan komponen yang lebih bila Anda memiliki lebih banyak uang .

  1. processor Intel Pentium G3258 (kisaran Harga = 850 rb)

Pentium G3258 adalah prosesor yang tangguh untuk anggaran game untuk dibawah 1 juta. Prosesor ini dibuat pada arsitektur Haswell yang sama dengan core i5 dan i7 ini. Dan prosesor ini benar-benar bisa dibuka dan dioverclocked upto 4.8Ghz dengan pendingin kustom.

pentium G

Bahkan walaupun anda bisa mendapatkan chipset motherboard h81 termurah, anda masih bisa overclock itu upto 4.3GHz. prosesor ini mengalahkan setiap prosesor di kisaran harga tersebut, bahkan hampir sebanding dengan fx 6300, hanya saja karena kurangnya Hyperthreading.

Prosesor ini bahkan tidak akan terjadi bottleneck dengan beberapa kartu grafis high end terbaik seperti GTX 970 ketika datang ke beberapa judul terbaru.

  1. Motherboard MSI Intel LGA 1150 H81M-P33 (kisaran Harga = 700-800 ribu)

Untuk harga 700 ribuan, pilihan motherboard ini memiliki dasar untuk semua port dan slot untuk memasang semua komponen. Seperti yang akan kita pasangkan dengan Intel pentium prosesor generasi ke-4 , kita menggunakan LGA socket 1150 motherboard dari MSI . Ia memiliki H81M chipset yang dibuka sedikit untuk overclocking dan anda dapat mengoverclock prosesor dengan baik-baik saja.

Beberapa orang berpikir bahwa dengan h81M chipset, anda tidak dapat melakukan overclocking sama sekali tapi itu tidak benar sama sekali . Dengan motherboard ini Anda dapat dengan mudah mencapai upto 4.2GHz dengan pentium g3258 .

Dan juga motherboard ini sangat baik bahkan untuk di-upgrade lebih lanjut . Di masa depan jika Anda ingin mengubah prosesor anda untuk ke yang lebih tinggi seperti i5 4690k atau 4790k i7 , Anda akan dapat melakukannya .

Dengan 2 DIMM Slots Anda dapat meningkatkan memori Anda upto 16gb dengan clock 1600Mhz . Dan sekarang untuk hari ini, 16gb lebih dari cukup dan anda hanya perlu setidaknya 4gb ram.

 

  1. Ram Corsair Vengeance 4gb (kisaran Harga :300-400 ribu)

Untuk bermain game setidaknya anda membutuhkan 4gb ram. Oleh karena itu kami memilih Corsair Vengeance  4gb memori tunggal dengan clock 1600Mhz yang cukup cepat . Ram ini memiliki penyebar panas aluminium untuk pembuangan panas yang lebih baik. Sekarang Anda berada di anggaran yang ketat , karena itu 4gb ram akan cukup untuk saat ini tetapi anda bisa untuk  meng-upgrade ke 8gb di masa depan.

Vengeance_Blue_4GB_3_large

  1. Kartu grafis Sapphire Radeon RX 460 2GB GDDR5 (Harga = 1.5 jutaan)

RX 460 merupakan salah satu yang terbaik sebagai kartu anggaran grafis hari ini dan sekarang dengan harga hanya diatas sekitar 1.3-1.5 juta . Kartu ini sepenuhnya mendukung DirectX 12 yang kompatibel dan mendukung vulcan fire. Fitur-fitur ini membantu dalam mendapatkan lebih fps dalam bermain game terbaru seperti Hitman , Rise of the Tomb Raider dan Doom .

14-202-228-TS

Ketika Anda menjalankan game-game pada DirectX 12 , akan terjadi peningkatan fps upto 40 % yang membuat permainan lebih halus . Karena semakin banyak judul yang datang menggunakan DirectX 12 , anda akan mendapatkan keuntungan dengan kartu ini . Kartu ini juga memiliki dukungan untuk CrossfireX.  

Rx 460 akan memungkinkan Anda untuk memainkan semua game di 1080p dipengaturan tinggi dengan lancar dengan lebih dari 50 fps . Beberapa permainan seperti The Witcher 3 dapat memberikan hingga 30-40 fps tapi masih yang terbaik. Faktor lain yang hebat dari kartu ini bahwa ia tidak memerlukan konektor power enam atau delapan pin karena sangat hemat daya dan hanya membutuhkan < 75 watt max . Jadi tidak perlu khawatir tentang PSU .

  1. Ruang Penyimpanan 500 Gb Western Digital (Harga = 500 rb-600rb)

Saat ini, hampir semua permainan terbaru memakan kapasitas yang besar, dan anda membutuhkan ukuran penyimpanan yang baik . 500 tidak lebih dari cukup tapi masih dapat menyimpan banyak permainan Anda .

Hard drive ini berjalan pada kecepatan 7200rpm dan memiliki memori cache 8MB . Dengan 7200rpm, anda akan mendapatkan loading sistem operasi lebih cepat .

Sumber Daya listrik

EVGA 430 watt 80+ (Harga = $ 34,99)

Ketika datang ke catu daya, banyak orang membeli pasokan listrik murah yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kartu high end grafis dan akan menangani semua komponen mudah. Nyatanya tidak, dan komponen ini benar-benar sangat penting untuk menyuplai pasokan listrik dari merek terpercaya dan dapat diandalkan. EVGA memberikan pasokan listrik yang sangat baik di semua anggaran dan dalam watt yang berbeda .

box

Walaupun hanya 430 watt , tetapi sangat cukup untuk membangun ini. Anda tidak perlu lebih dari itu karena dapat menangani semua komponen dan komponen yang lebih sedikit juga dapat ditambahkan . Selain itu, 80 + yang berarti akan memberikan setidaknya 84 % dari efisiensi daya pada beban penuh dan upto 87 % pada beban 50 % . Power supply ini memiliki setiap kabel power yang akan Anda butuhkan untuk semua komponen . Dengan power supply ini Anda juga akan mendapatkan 3 tahun garansi.



Comments

Artikel Terkait