Cyberpunk 2077, Game RPG Terbaru Dari CD Projekt

Cyberpunk 2077, Game RPG Terbaru Dari CD Projekt

Pilihan game terbaru yang terlihat sangat menjanjikan bisa jadi hadirnya Cyberpunk 2077, dimana pilihan game tersebut siap menjadi game RPG perspektif orang pertama dengan banyak fitur yang bisa dihadirkan, termasuk kendaraan yang dapat dikendarai, pembuatan karakter, generasi backstory, wallrunning, dan pertarungan jarak dekat yang brutal.

Game ini nyatanya merupakan bagian dari CD Projekt Red, dimana pengembang tersebut sangat populer dengan game The Witcher. Mereka baru-baru ini meluncurkan RPG Cyberpunk 2077 yang sangat dinanti-nantikan, pada akhir konferensi pers Microsoft E3 2018. Apalagi, game ini menggunakan mesin game REDengine 4, yang memperlihatkan lebih banyak anggota staf bekerja pada Cyberpunk 2077 daripada bekerja pada game sebelumnya, The Witcher 3: Wild Hunt.

Baca juga : Gadis Berusia 9 Tahun Direhabilitasi Gara-gara Game Fortnite

Apa Yang Kami Tahu Tentang Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 itu sendiri merupakan  first-person role-playing video game yang siap hadir untuk platform Windows, Xbox One dan PS4. Kita nantinya akan mengontrol V, seorang tentara bayaran yang bisa kita modifikasi baik dari jenis kelamin, gaya rambut, wajah, jenis tubuh dan modifikasi lainnya termasuk latar belakang, dan pakaian yang dapat disesuaikan, termasuk bagaimana cara V berinteraksi dengan karakter non-pemain (NPC), yang bisa mengubah nuansa cerita jauh lebih luas, termasuk hubungan romantis dan seksual.

Cyberpunk 2077

Game itu sendiri hadir dengan nuansa open world  yang bisa kita jelajahi secara lebih luas. Setting utama di dalam game ini terletak di kota metropolitan yang terbuka, Night City, California, V yang memiliki enam wilayah pusat, yakni  City Center, Watson, Westbrook, Heywood, Pacifica, dan Santo Domingo. Layaknya seperti game open world lainnya, kita bisa berpetualangan baik dengan berjalan kaki, kendaraan, termasuk sepeda motor, termasuk juga pilihan dengan sudut pandang pertama atau  orang ketiga.

Autonomous cars juga hadir dan memungkinkan V untuk fokus pada pertempuran daripada mengemudi sambil terlibat dalam permainan senjata. Pengembang juga menghadirkan siklus siang dan malam yang penuh, termasuk cuaca yang dinamis. Permainan ini memiliki karakter yang tidak berbahasa Inggris; pemain yang tidak berbicara bahasa dapat membeli implan translator untuk lebih memahami mereka; tergantung pada kemajuan implan, kualitas terjemahan juga akan bervariasi. Hadir pula fitur “Braindance”, alat perekam digital yang dialirkan langsung ke otak, memungkinkan karakter pemain untuk mengalami emosi, proses otak, dan pergerakan otot orang lain seolah-olah mereka adalah milik mereka.

Ada banyak hal lainnya yang siap menyajikan pengalaman gaming yang sempurna, termasuk sisi cerita yang sangat kuat. Pihak pengembang bahkan menjanjikan pengalaman penuh dengan durasi waktu yang panjang. Dan menurut beberapa situs gaming, permainan ini hadir secara keseluruhan merupakan perspektif orang pertama (FPP) RPG. Pemain hanya akan dapat beralih perspektif kamera selama cutscenes atau saat mengemudi kendaraan. Game tersebut masih tetap akan menghadirkan pertempuran yang bisa lebih cepat dari Fallout 4, tetapi lebih lambat dari sesuatu seperti Doom.

Namun, Cyberpunk 2077 tampaknya tidak akan menyertakan kelas atau peran dalam pengertian tradisional. Sebaliknya, pemain akan dapat memilih perks dan skill yang sesuai dengan preferensi mereka saat mereka bermain, sehingga memungkinkan kita untuk membuat kelas mereka sendiri dari waktu ke waktu.

Dan pilihan game ini tampaknya jauh lebih modern, berbeda dengan The Witcher 3, yang memiliki banyak bidang terbuka lebar dan hutan lebat, Cyberpunk 2077 memiliki gedung pencakar langit yang menjulang, beberapa di antaranya bahkan dihadirkan sebagai  “megabuildings” yang dapat dimasuki. Dan hal yang paling unik tentu saja pilihan sistem dialog yang unik. Pemain akan dapat secara aktif mengomentari penampilan NPC atau tato mereka, atau mereka dapat mengakhiri percakapan lebih awal tanpa mengubah suasana sedikit pun, meskipun juga bisa merubah nuansa cerita.

Hanya saja, Cyberpunk 2077 belum memiliki tanggal rilis resmi, juga tidak tersedia untuk pre-order, tetapi kami kemungkinan akan belajar lebih banyak tentang game dalam beberapa bulan mendatang. Namun yang pasti bahwa kami akan terus update semua berita terbaru mengenai game ini pada artikel selanjutnya.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com