NVIDIA Resmi Batalkan Geforce Partner Program Yang Kontroversial

NVIDIA Resmi Batalkan Geforce Partner Program Yang Kontroversial

Hari yang indah bagi semua penggemar, ketika akhirnya Nvidia membatalkan program kontroversial Geforce Partner Program (GPP) secara resmi. Ada banyak alasan mengapa hal tersebut, dan produsen tampaknya benar-benar peduli terhadap konsumen dan pasar yang kini jauh berkembang ke arah yang positif dalam hal kompetisi.

Hal tersebut diungkap dalam blog terbaru dari Nvidia, dimana pada dasarnya mereka hanya  menginginkan program GPP memiliki tujuan yang sederhana – memastikan bahwa gamer tahu apa yang mereka beli dan dapat membuat pilihan yang jelas. Namun nyatanya justru hal tersebutlah yang menjadi sesuatu yang negatif bagi konsumen secara umum, termasuk media.

Baca juga : Respon Tegas AMD Terhadap Nvidia Geforce Partner Program

Intinya, Nvidia menarik kembali Program Mitra GeForce yang sekarang terkenal, mengutip komentar negatif terbaru sebagai alasan utama dalam hal pembatalan mendadak tersebut. Pernyataan ini nyatanya merupakan tanggapan resmi pertama perusahaan terhadap dugaan kecurangan yang pertama kali terungkap pada bulan Maret, dengan beberapa outlet melaporkan bahwa program itu menempatkan beban yang tidak adil pada para mitranya untuk menyelaraskan merek game mereka secara eksklusif dengan Nvidia.

Beberapa mitra AIB bahkan sudah melakukan rebranding banyak kartu grafis berbasis AMD mereka beberapa saat kemudian, contohnya, Gigabyte menjatuhkan moniker Aorus dari RX580 Gaming Box dan Asus mengganti nama seluruh jajaran AMD GPU dengan seri AREZ. AMD membuat tanggapan langsung terhadap laporan yang melonjak dari implikasinya, memberi lebih banyak kredibilitas pada klaim bahwa GPP bisa berpengaruh pada bagaimana vendor merek produk game mereka masing-masing.

Dalam blog terbaru dari Nvidia, mereka secara resmi mematikan GPP karena produsen lebih memilih untuk membatalkan program “daripada memerangi kesalahan informasi.” Perusahaan tersebut lebih lanjut menepis tuduhan bahwa mereka melakukan kesalahan dengan mengklaim bahwa program itu cukup transparan, dan bahwa tidak ada sesuatu yang buruk hadir di antara keduanya.

Tentu, ini menjelaskan bahwa semua hal bisa kembali ka arah yang positif, dan menegaskan pula bahwa Nvidia nyatanya masih bersih dari pengaruh jahat tentang tuduhan monopoli pasar GPU yang anti kompetitif. Bahkan, jika anda secara jelas melihat blog resminya, mereka bisa mengorbankan sesuatu yang besar untuk menghindari kesalah informasi yang bisa membuat mitra AIB mereka seolah “putus asa”.

Pembatalan Nvidia GPP memberikan kepercayaan kembali bagi banyak kalangan, termasuk media dan konsumen. Kita bisa menarik kata-kata kembali sebagai apa yang ditanggapi oleh tim hijau sebagai “kategori kesalahan informasi”, meskipun hal tersebut jelas memiliki inti pokok sebagai yang jauh lebih sesuatu kontroversial untuk diingat kembali.

Dan hal tersebut kembali menegaskan bahwa tim hijau siap menghadirkan sesuatu yang fenomenal pada lini GPU terbaiknya, dengan catatan bahwa semua hal tersebut dikembalikan kepada konsumen tentang sisi baik dan buruknya, tanpa harus memiliki brand khusus yang seolah dimonopoli. Semua hal yang baik kembali pada tim hijau, dimana pada dasarnya mereka sudah menjadi pilihan utama dalam hal GPU.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

One thought on “NVIDIA Resmi Batalkan Geforce Partner Program Yang Kontroversial

Comments are closed.