- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Dampak Nvidia GPP, ASUS Rebrand GPU AMD Dengan Seri AREZ

Nvidia Geforce Partner Program (GPP) tampaknya sudah berdampak nyata bagi ASUS, ketika mereka kini “menyingkirkan” seri ROG untuk kartu grafis AMD. Perusahaan tersebut kini  menghadirkan merk baru untuk mengacu pada barisan kartu grafis AMD dengan munculnya seri AREZ sebagai pilihan terbaru.

Hal tersebut baru saja di umumkan oleh ASUS untuk seluruh jajaran kartu grafis AMD dengan pilihan identitas baru, dan ketika kita nantinya akan memilih GPU tim merah dari ASUS, maka pilihan tersebut akan mengacu logo “Arez”. Sebaliknya, ROG akan sepenuhnya menjadi “milik” Nvidia.

Baca juga : Update Terbaru Mengenai Nvidia GeForce Partner Program

Meskipun seolah “disingkirkan”, ASUS masih mengisyaratkan dan meyakinkan konsumen, bahwa Arez branding juga mengambil tempat moniker sama seperti penawaran seri Republic of Gamers (ROG) yang dikenal jauh lebih populer dalam menghiasi beberapa subset kartu grafis, termasuk seri Dual, Strix, Phoenix, dan Expedition. Sebenarnya, seri Arez terbaru ini juga tidak berbeda dari penawaran Asus yang tersedia sebelumnya, hanya saja, setiap model tampaknya mengganti ROG khusus untuk GPU AMD dengan tanda dan logo baru di luar kotak.

Pencitraan merek baru ini dapat menjadi pertanda bahwa Asus telah bergabung dengan program GPP Nvidia, yang dilaporkan “memaksa” OEM untuk ikut berpartisipasi dalam menyelaraskan merek game mereka secara eksklusif dengan GeForce. Dengan hadirnya merek ROG yang tampaknya hanya untuk Nvidia GPU, kini konsumen tahu bagaimana langkah selanjutnya bagi perusahaan tersebut untuk memisahkan dua pelanggan yang potensial.

Hal serupa juga tampaknya telah diambil perusahaan lain sekelas ASUS seperti Gigabyte yang mengambil langkah serupa pada merk AORUS, dimana seri GPU AMD yang lebih tampaknya akan memiliki nama baru selain dari hal tersebut. Kami masih belum mengetahui dari produsen MSI, namun jika benar hal tersebut adanya, maka pilihan ini tentu akan membuat dua kubu semakin memanas, khususnya bagi pelanggan.

AMD sendiri baru saja mengumumkan bahwa beberapa mitra AIB akan memulai debutnya dengan merek-merek baru produk Radeon dan bersama dengan merk yang dikenal sebagai dewa perang “ARES”, ASUS meyakini bahwa seri tersebut akan membawa dampak yang baik bagi konsumen, khususnya mereka yang masih setia terhadap produk dari AMD.

Sumber referensi : tomshardware.com

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Dampak Nvidia GPP, ASUS Rebrand GPU AMD Dengan Seri AREZ

Comments are closed.