Harddisk Terasa Lambat? Cobalah Auslogics Disk Defrag Free Software

Jika anda sedang mencari software optimasi ideal untuk urusan Harddisk, kehadiran Auslogics Disk Defrag mungkin bisa menjadi pertimbangan utama. Pilihan ini tersedia secara gratis untuk diunduh, apalagi interface yang ditawarkan oleh software ini terhitung sederhana dan sangat baik untuk pengguna awam sekalipun.

Ada banyak software yang terbaik diluar sana untuk urusan optimasi harddisk, namun salah satu yang ideal mungkin bisa jadi kehadiran dari Auslogics Disk Defrag. Kehadiran software ini sangat ideal bagi pengguna yang membutuhkan optimasi harddisk pada sistem mereka. Apalagi, jika sistem anda kian hari terasa sangat lamban dalam membaca data dan tampak semakin hari semakin berkurang performanya. Jika anda penasaran dengan software ini, mari kita ungkap lebih detailnya dibawah ini.

Baca juga : 6 Pilihan Software Terbaik Yang Wajib Anda Install Pada Komputer

Auslogics Disk Defrag Software : Pandangan Umum

Jadi, katakanlah anda memiliki sebuah perangkat PC atau laptop dengan kehadiran Harddisk tradisional sebagai pilihan utama. Pada awalnya sistem anda memiliki kinerja yang handal dalam urusan transfer data, membaca maupun hal-hal lain yang berurusan dengan penyimpanan. Namun, akhir-akhir ini sistem terasa jauh lebih lambat, apalagi untuk urusan membaca data. Mungkin ada banyak hal yang menyebabkan semua hal tersebut, namun salah satu yang biasa terjadi karena kinerja harddisk mulai melambat.

Hal tersebut biasanya disebabkan oleh banyaknya file yang tidak beraturan, kapasitas yang hampir penuh, apalagi anda memiliki sistem yang terhitung pas-pasan. Salah satu cara untuk mengembalikan kinerja sistem perangkat anda adalah dengan melakukan optimasi harddisk, yang akan mengatur file ke tempat semula. Ibaratnya harddisk anda itu sebuah perpustakaan, dimana ketika mengambil buku tentu anda harus mengembalikan pada tempatnya. Itulah yang biasa dilakukan oleh software optimasi harddisk.

Ketika pilihan software yang sudah hadir pada Windows dirasa belum mencukupi, maka pilihan software ketiga merupakan salah satu pilihan utama. Dan salah satu yang ideal adalah Auslogics Disk Defrag, dimana software ini tersedia secara gratis dan bisa diandalkan dalam urusan optimasi. Selain itu, pilihan ini juga terhitung sangat baik dalam urusan interface, bahkan bagi pengguna awam sekalipun. Intinya adalah, ketika anda membuka software ini, anda hanya tinggal mengklik defrag dan ia akan menjalankan sisa tugasnya.

Sisi positif lain dari Auslogics Disk Defrag

Selain tersedia secara gratis dan bentuk interface yang cukup mudah bagi pengguna, ada beberapa nilai positif yang ditawarkan software ini, yakni :

  • Optimasi Sistem File : Dengan menempatkan file sistem ke bagian disk yang lebih cepat, maka ia tentu bisa meminimalkan waktu yang diperlukan untuk hard drive saat mengaksesnya.
  • Konsolidasi free Space : Software ini akan menggabungkan potongan-potongan ruang kosong ke dalam blok yang berdekatan, sehingga akan mencegah fragmentasi file yang baru dibuat.
  • Pilihan Defragment Secara Otomatis : Kita bisa mengatur program ini untuk melakukan proses defrag secara otomatis saat PC dalam keadaan stand by, sehingga ia akan menjaga fragmentasi tetap di cek setiap saat.

Auslogics Disk Defrag

Jadi, bagaimana cara kerja software ini?

Sangat sederhana, anda hanya tinggal pergi ke situs resmi auslogics.com, kemudian pilih Free product dengan opsi Disk Defrag Free lalu anda hanya tinggal tekan Download Now. Setelah anda mengunduhnya, install software ini, ia akan membawa sedikit bloatware yang sebenarnya tidak perlu kita gunakan. Maka dari itu, sebaiknya periksa beberapa opsi saat kita menginstalnya. Setelah semuanya beres diinstal, maka anda hanya tinggal menjalankan software ini dan ia akan melakukan proses optimasi dengan cukup cepat.

Kesimpulan

Pilihan software Auslogics Disk Defrag tentu akan memberikan manfaat yang sangat baik, terutama untuk proses optimasi harddisk. Selain tersedia secara gratis, ia juga menawarkan bentuk interface yang sangat mudah dipahami bagi kebanyakan pengguna. Apalagi, ia menyediakan beberapa fitur yang ideal dan menjadi sisi unggulan pada software ini. Hanya saja, ada sedikit sisi minusnya, yakni pilihan bloatware yang dibawa software ini. Jadi, pastikan untuk melihat lebih keli beberapa opsi saat kita akan menginstal software ini.

Terlepas dari itu semua, Auslogics Disk Defrag merupakan pilihan software yang baik untuk urusan ini. Sederhananya, ia akan membawa kemudahan bagi pengguna dengan tombol satu klik, maka software ini akan dengan cepat men-defragmen file pada hard drive, mengoptimalkan penempatan file dan mengkonsolidasikan ruang kosong untuk memastikan kecepatan akses data tertinggi.

Anda bisa mengunduh software ini disini.

 Baca Juga :



Comments
Loading...