Nvidia Himbau Para Pengecer Untuk Berhenti Jual Kartu Grafis Kepada Miners

Pilihan kartu grafis hari ini sangat langka, khususnya seri kelas midrange ke atas. Salah satu penyebab utamanya tentu saja arus deras lonjakan terhadap kriptocurrency, sehingga berpengaruh pada ketersediaan stok maupun harga. Namun kini, ada langkah tersendiri untuk mengurangi dampak tersebut, salah satunya apa yang akan dilakukan oleh Nvidia. Tampaknya perusahaan ini sedang melakukan kampanye untuk lebih mementingkan gamer dibandingkan para Miner.

Nvidia tampaknya sudah lelah ketika ditanya mengenai keterbatasan stok, sehingga mereka meminta para pengecer untuk lebih memprioritaskan pasokan untuk para gamer jika dibandingkan dengan para penambang. Secara khusus, proposal Nvidia ini adalah batasan maksimal pembelian dua kartu per pelanggan, dimana ini cukup untuk membuat rig SLI yang manis jika memang itu yang anda sukai. Sehingga, hal tersebut akan secara efektif berhasil mencapai pilihan ideal untuk pelanggan potensial jauh lebih setia jika dibandingkan dengan trend baru ini.

Cryptocurrencies seperti Bitcoin dan Ethereum sekarang terlalu matang untuk operasi penambangan GPU skala kecil hingga menghasilkan banyak uang. Bahkan koin baru seperti Monero mungkin hanya membuat operator setara dengan beberapa dolar per hari, tapi lompatan nilai koin nyatanya masih bisa membuat mereka menjadi jutawan instan. Akibatnya, ini adalah saat yang mengerikan untuk membeli GPU bagi para gamer. Kartu seperti GTX 1070 biasanya dibawah kisaran harga 9 jutaan, sekarang dijual mendekati 13 jutaan. Bahkan kartu bekas pun akan dikenakan biaya jauh lebih tinggi lagi.

Ini mungkin langkah yang sangat baik dan patut diapresiasi bagi para gamer, dimana perusahaan sebesar Nvidia benar-benar memperhatikan masalah ini. Hanya saja, berbeda halnya dengan apa yang mungkin dialami oleh pengecer, atau bahkan tidak banyak gunanya. Sejumlah besar pasokan mungkin tidak pernah sampai ke pengecer. Karena nilai keuntungan bisa jadi penggoda utama, ketika pabrikan sekelas Asus dan MSI dengan senang hati menjual kartu grosir secara massal. Jadi, para penambang setidaknya bisa membeli satu peti GPU secara langsung dan menghemat beberapa dolar, namun pengecer memiliki lebih sedikit kartu untuk dijual.

Jadi jika anda memerlukan kartu grafis hari ini, taruhan terbaik adalah menunggu produsen untuk mengisi kembali dengan pilihan harga yang lebih masuk akal.

 Baca Juga :




Comments
Loading...

2 thoughts on “Nvidia Himbau Para Pengecer Untuk Berhenti Jual Kartu Grafis Kepada Miners

Comments are closed.