Tutorial : Langkah Awal Untuk Memulai Mining BitCoin Part 3

Bagian 3: Konfigurasi




Setelah anda telah mengatur rig yang telah dibangun dengan Sistem Operasi dan katakanlah sudah memiliki semua perangkat lunak yang diperlukan, maka anda sudah siap untuk mulai dalam menyiapkan semuanya dan memulai untuk melakukan aktifitas penambangan.


Sebelumnya : Tutorial : Langkah Awal Untuk Memulai Mining Bit Coin Part 2


Ada 2 cara yang bisa dipilih untuk menambang koin anda.

  • Anda bisa solo mining (menambang sendiri) atau
  • Pool Mining / jaringan pooling. Kami akan membahas kedua metode di bawah ini. Setelah Anda memilih metode, maka anda akan perlu untuk mengkonfigurasi software mining anda dengan pengaturan yang sesuai.

Solo Mining

Solo mining akan memaksimalkan dan memanfaatkan rig Anda saat ini dan akan menambang dengan sendirinya. Semua koin yang anda temukan akan menjadi milik anda anda sendiri. Namun, di hari ini dan semakin bertambahnya usia, kami sangat menyarankan anda untuk menambang bersama dalam jaringan.

Solo mining pada dasarnya sama untuk semua koin. Anda hanya perlu untuk mengunduh dan menginstal perangkat lunak wallet untuk koin, membuat konfigurasi untuk koin dan kemudian menjalankan wallet tersebut. Kemudian Anda akan perlu untuk menunjukkan perangkat lunak mining untuk dompet yang benar-benar bisa memulai penambangan.

Anda dapat menemukan perangkat lunak terbaik dengan menjelajahi mesin pencari google untuk hal tersebut. Atau, anda bisa mencoba software dibawah ini :


    Setelah terinstal, Anda perlu untuk membuat file konfigurasi untuk koin tertentu. File konfigurasi akan memberitahu klien port yang akan anda hubungkan ke mesin serta username dan password dimana anda akan terhubung. Hal ini juga akan berisi informasi tentang node koin sehingga anda akan tahu di mana untuk mendapatkan koin blok.

    Pool Mining

    Pool Mining merupakan cara umum dan terbaik. Pool Mining pada dasarnya merupakan kolaborasi atau sekelompok hardware yang “dikumpulkan” bersama-sama saat menambang blok yang sama pada jaringan. Setelah blok ditemukan, hadiah tersebut dipisahkan antara masing-masing peserta jaringan dalam jumlah yang sama dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Hal ini memastikan bahwa pembayaran anda akan konstan dan stabil.

    Anda bisa memakai software dibawah ini :

    Pools umumnya dijalankan sebagai situs web dan anda hanya perlu mendaftar ke jaringan dan membuat username / password. Jaringan tersebut akan memberikan semua alamat dan port yang anda butuhkan untuk menghubungkan dan anda bisa segera memulai untuk menambang. Anda hanya perlu plug informasi ke dalam aplikasi pertambangan.

    Konfigurasi

    Jika anda menggunakan CGMiner dan telah diinstal ke C: \ direktori CGMiner, maka semua yang benar-benar anda perlu lakukan untuk memulai adalah meluncurkan aplikasi tersebut melalui baris perintah.

    Informasi dasar yang Anda butuhkan untuk memulai CGMiner adalah sebagai berikut:

    • -o * servername: port *
    • u * yourusername *
    • p * yourpassword *

    Jadi, untuk memulai mining, anda hanya perlu klik Start> Run dan ketik:

    “C: \ CGMiner \ cgminer.exe -o servername: port u ** yourusername ** p ** yourpassword **” (tanpa * *).

    Ini adalah perintah dasar untuk tambang koin SHA-256 (yaitu. Bitcoin)

    Jika Anda ingin menambang koin berdasarkan scrypt, Anda hanya perlu menambahkan perintah

    C:\CGMiner\cgminer.exe –scrypt -o servername:port -u **yourusername** -p **yourpassword*

    Jika Anda seorang penambang solo, nama server anda akan menjadi alamat IP lokal untuk komputer (biasanya 127.0.0.1) dan port akan sama dengan yang anda tetapkan sebagai rpcport dalam file konfigurasi. Jadi, berdasarkan file contoh konfigurasi di atas, perintah tersebut akan menjadi

    C:\CGMiner\cgminer.exe –scrypt -o 127.0.0.1:7998 -u YourUsername -p YourPassword

    Jika Anda ingin membuat segalanya lebih mudah, maka anda bisa membuat file teks sederhana di desktop dan anda hanya tinggal copy-paste perintah dalam file. Simpan file dalam bentuk .bat atau berkas Cmd (contoh: MineDigitalcoin.bat). Kemudian, yang perlu Anda lakukan untuk memulai menambang adalah klik dua kali pada file batch dan perintah tersebut akan mengeksekusi.

    Baca juga :

    Loading…

    Comments