Cara Mudah Konversi File PDF Ke Word

Ada banyak hal untuk mencintai tentang PDF , itu karena mereka kompatibel dengan hampir semua sistem, mereka tidak mengambil banyak ruang, hanya saja mereka tidak dapat dengan mudah diedit atau diubah. Hal ini memang sangat bagus ketika anda mencoba untuk mengirimkan formulir atau aturan untuk permainan, tapi kadang-kadang anda benar-benar perlu untuk membuat beberapa perubahan tanpa kembali ke dokumen sumber.

Atau anda pasti sering menemukan bahan untuk presentasi anda pada sebuah PDF, dan anda ingin mengeditnya di Word sebagai salah satu bahan untuk presentasi anda sebagai solusi cepat. Hanya masalahnya adalah anda tidak tahu bagaimana caranya untuk mengkonversi file tersebut ke Word. Untungnya, ada beberapa cara cukup mudah yang bisa dengan cepat mengkonversi file PDF anda ke dokumen Word sebelum menyimpan dan mendistribusikan mereka. Berikut adalah beberapa cara untuk menyelesaikannya.

Metode 1 : Convert PDF dengan adobe acrobat

marquee-acrobat-family-1440x620

*Catatan: Anda harus menggunakan versi berbayar dari Adobe Acrobat untuk menggunakan metode ini. Adobe saat ini menawarkan gratis selama 30-hari percobaan dari perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk konversi satu kali, tetapi jika anda perlu membuat konversi secara teratur, anda perlu untuk membeli lisensinya.

  • Langkah 1 – Buka PDF yang ingin anda konversi dalam Adobe Acrobat. Juga hal ini tergantung pada preferensi Anda, file PDF dapat secara otomatis terbuka di Acrobat. Anda juga mungkin perlu untuk mengunduh PDF ekstensi yang berguna untuk tweaking mengenai cara bagaimana file PDF terbuka.
  • Langkah 2 – Pada panel kanan, cari tombol Export PDF lalu Klik.
  • Langkah 3 – Acrobat akan memberikan beberapa pilihan untuk format ke Microsoft Word. Anda bisa memilih format ideal yang sesuai, dan kemudian pilih Word Document.
  • Langkah 4 – Klik Export. Adobe akan secara otomatis menjalankan beberapa pengakuan teks untuk teks yang dipindai selama langkah ini. Pengakuan teks kadangkala tidak selalu berhasil, tetapi untuk teks yang paling terbaca, itu sudah cukup sebagai solusi ideal. Perlu diingat bahwa anda mungkin akan perlu untuk melakukan beberapa reformatting cepat dalam doc Word
  • Langkah 5 – Beri nama file Word baru anda dan simpan di lokasi yang anda inginkan.

Metode 2 : Convert PDF dengan Word (2013 atau 2016)

  • Langkah 1 – Untuk memulai, buka Word dan klik File. Kemudian, klik Open dari menu yang dihasilkan seperti anda sedang membuka file Word yang lain.
  • Langkah 2 – Cari file PDF ingin anda konversi. Anda dapat mencarinya dengan nama, atau pergi ke lokasi di mana PDF anda disimpan dan browsing untuk itu. Setelah dipilih, klik Open.
  • Langkah 3 – Cukup itu saja, dimana Word akan mencoba untuk secara otomatis mengkonversi konten dari PDF anda dalam file Word baru. Tentu saja, format tidak selalu berbaris dan teks mungkin selalu tidak tepat.

Jika Anda memiliki Acrobat, atau tidak keberatan mencoba converter berbasis web, kami sarankan mencoba pilihan lain jika format ini terlalu aneh bagi anda. solusi lain mungkin lebih akurat.

 

Metode 3 : Convert PDF dengan software berbasis web

Banyak perangkat lunak berbasis web yang dapat Anda gunakan untuk mengkonversi file PDF ke file Word dengan mudah. Jika Anda tidak memiliki akses langsung ke Acrobat atau Word, atau jika program ini menyediakan transisi yang buruk, maka anda bisa mencoba salah satu program freemium yang tercantum di bawah ini.

Mereka semua mengikuti proses dasar yang sama, juga, dan mengharuskan Anda untuk bisa meng-upload file, memilih metode konversi pilihan Anda, dan memulai proses. Setelah itu, Anda hanya perlu men-download file atau memeriksa kotak masuk Anda untuk doc yang telah dikonversi.

Berikut adalah beberapa saran yang bisa anda coba untuk tidak menggunakan sembarang converter di luar sana.

  • Nitro PDF ke Word: converter ini akan mengirimkan file Word ke alamat yang anda pilih sendiri biasanya ke email, yang mungkin berguna ketika berkolaborasi pada proyek-proyek untuk bisnis atau sekolah.
  • PDF Converter: Anda hanya tinggal memilih file yang ingin dikonversi, klik konversi, dan Anda sudah selesai. Bagian yang menarik adalah bahwa Anda juga dapat memilih untuk mengkonversi file PDF ke Excel, Powerpoint, atau program lainnya. Namun tidak ada jaminan ketika datang ke format, tetapi dalam beberapa kasus, yang dapat bekerja lebih baik untuk tujuan editing.
  • PDF To DOC: Layanan ini juga bekerja dengan file docx, file teks, jpgs, dan sejumlah format file lainnya. Hal ini juga memungkinkan anda untuk bisa mengkonversi beberapa file PDF sekaligus, yang berguna untuk proyek-proyek yang lebih besar dan lebih cepat.
  • Able2Extract Proffesional 11Jika anda menginginkan sesuatu yang jauh lebih baik dalam hal konversi PDF dan berbagai hal lainnya, maka software ini merupakan yang terbaik. Anda dapat dengan mudah memberikan sesuatu yang jauh lebih bermanfaat pada aplikasi ini tanpa berbagai kerumitan yang hadir.




Comments