REV-9: Ultimate Laptop Gaming 64 Core & GPU RTX 4080 Kelas Desktop

REV-9: Ultimate Laptop Gaming 64 Core & GPU RTX 4080 Kelas Desktop

Jika tenaga mentah adalah perhatian utama pengguna dan bersedia untuk mengorbankan kehalusan dan portabilitas, REV-9 bisa saja menarik perhatian mereka. Berasal dari produsen laptop Tiongkok Zhanjiang Xinjuneng, REV-9 dengan bangga membanggakan diri sebagai laptop pertama yang menggunakan CPU AMD Epyc 64-core yang tangguh, dipasangkan dengan sistem pendingin cair penuh dan RTX 4080 kelas desktop.

Baca juga : GPU Terbaik AMD Tahun 2023 : Antara Performa & Harga

Spesifikasi Utama REV-9

REV-9: Ultimate Laptop Gaming 64 Core & GPU RTX 4080 Kelas Desktop 

Opsi Prosesor:

  • CPU Epyc 7713 berbasis Zen 3
  • CPU Zen 4 Epyc 9554

Sistem pendingin:

  • Sistem liquid cooling terpisah pertama di dunia
  • Pompa air bertekanan tinggi dan tangki air terpasang di dalamnya
  • Radiator tembaga besar

Grafik:

  • RTX 4080 kelas desktop
  • Dapat ditingkatkan ke RTX 4080 Super (belum dikonfirmasi)

Pilihan Display:

  • Layar 17,3 inci 2,5K dengan kecepatan refresh 240Hz (cakupan sRGB 100%)
  • Layar 4K 120Hz opsional

Fitur tambahan:

  • Layar terpisah 3,5 inci untuk menampilkan statistik sistem
  • Kartu Ethernet ganda 10 Gbit
  • Antarmuka IPMI 2.0

Ukuran:

  • 420mmx325mmx46mm

Fitur menonjol REV-9 adalah CPU AMD Epyc 64-core, yang dirancang untuk tugas berat dengan TDP hingga 360W. Untuk mengelola panas yang dihasilkan oleh prosesor bertenaga ini, Zhanjiang Xinjuneng mengintegrasikan sistem pendingin cair terpisah, menampilkan pompa air dan tangki air bertekanan tinggi, serta radiator tembaga yang cukup besar.

Dari segi grafis, laptop ini dibekali RTX 4080 kelas desktop yang diklaim 15% lebih cepat dibandingkan RTX 4090 seri mobile. Selain itu, pengguna memiliki opsi menarik untuk mengupgrade ke RTX 4080 Super yang belum dirilis.

REV-9: Ultimate Laptop Gaming 64 Core & GPU RTX 4080 Kelas Desktop

Opsi display laptop ini diperuntukkan bagi para gamer dan pembuat konten, menawarkan layar 17,3 inci 2,5K dengan kecepatan refresh 240Hz yang tinggi dan cakupan gamut warna sRGB 100%. Sebagai alternatif, pengguna dapat memilih layar 4K 120Hz untuk meningkatkan fidelitas visual.

Dengan layar terpisah 3,5 inci untuk pemantauan sistem real-time, kartu Ethernet ganda 10 Gbit untuk konektivitas berkecepatan tinggi, dan antarmuka IPMI 2.0 untuk manajemen jarak jauh, REV-9 diposisikan sebagai pembangkit tenaga listrik bagi para profesional dan penggemar.

Meskipun desain industrialnya mungkin tidak sebanding dengan kehalusan beberapa pesaingnya, REV-9 berdiri sebagai bukti kekuatan tanpa kompromi di dunia laptop. Ketersediaannya dimulai pada 19 Desember, eksklusif di Taobao, dengan pilihan warna termasuk emas, perak, emas mawar, biru, ungu, dan merah. Detail harga belum diungkapkan, namun mengingat spesifikasi premiumnya, REV-9 diharapkan menjadi investasi besar.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com