Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3: Smartphone Kelas Menengah Siap Meroket

Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3: Smartphone Kelas Menengah Siap Meroket

Qualcomm terus memperluas beragam portofolio platform System-on-Chip (SoC) ponsel cerdasnya dengan memperkenalkan Snapdragon 7 Gen 3, tambahan canggih yang dirancang untuk Smartphone kelas menengah.

Diposisikan untuk mengubah perangkat seluler lebih terjangkau dan membawa pengalaman premium termasuk mesin berkemampuan AI, platform baru ini menjanjikan “pengalaman mendalam” dan “kinerja premium” untuk pengguna sehari-hari.

Baca juga : Rekomendasi Monitor Gaming Murah Di Bawah 2 Jutaan Tahun 2023

Fitur Utama Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3

Christopher Patrick, Wakil Presiden Senior dan General Manager Ponsel Seluler untuk Qualcomm Technologies, menyatakan bahwa Platform Seluler Snapdragon 7 Gen 3 telah “dirancang secara cerdas” untuk mencapai keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya.

Qualcomm berkolaborasi erat dengan produsen OEM untuk menghadirkan fitur-fitur yang paling banyak diminta seperti AI on-chip dan kemampuan kamera yang luar biasa kepada khalayak yang lebih luas.

Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3: Smartphone Kelas Menengah Siap Meroket

Arsitektur CPU

  • Single Cortex-A715 Arm CPU core at 2.63 GHz
  • Three “performance” cores running at up to 2.4 GHz
  • Four Cortex-A510 efficiency cores at up to 1.8 GHz

Akselerasi GPU dan AI

  • GPU Adreno 720
  • NPU Hexagon untuk akselerasi beban kerja AI tanpa perlu cloud offloading

Peningkatan Kinerja

  • AI NPU menawarkan performa per watt 60% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya
  • Inti CPU secara keseluruhan 15% lebih bertenaga
  • GPU Adreno 50% lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya

Konektivitas

  • Komponen FastConnect 6700 untuk kebutuhan konektivitas modern
  • Mendukung Wi-Fi 6E, 5G/4G, dan Bluetooth 5.3

Kemampuan Kamera

Kamera Qualcomm Spectra untuk perekaman video 4K HDR dengan algoritma AI Denoiser dan Remosaic

Snapdragon 7 Gen 3 akan diadopsi oleh pembuat ponsel terkemuka Tiongkok, termasuk Honor dan Vivo, serta produsen OEM utama lainnya di industri seluler. Perangkat pertama berdasarkan platform SoC baru ini diperkirakan akan diluncurkan pada akhir bulan ini.

Singkatnya, Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 siap untuk mendefinisikan kembali segmen ponsel pintar kelas menengah dengan menawarkan fitur dan kemampuan canggih yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi perangkat kelas atas. Rilis ini menggarisbawahi komitmen Qualcomm untuk meningkatkan pengalaman ponsel cerdas secara keseluruhan untuk basis pengguna yang lebih luas.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com