Resmi Meluncur, Realme C55 Dibandrol Mulai Dari 2.4 Jutaan

Resmi Meluncur, Realme C55 Dibandrol Mulai Dari 2.4 Jutaan

Realme baru saja meluncurkan seri smartphone terbaru di jajaran keluarga C-Series, yaitu Realme C55. Bentuk yang mirip Apple Dynamic Island mini kapsul jadi salah satu sorotan utama. Bahkan ponsel ini jadi yang pertama bawa fitur tersebut.

Nah, fitur ini justru akan memberikan sejumlah peringatan bermanfaat bagi pengguna, seperti ketika baterai melemah, status pengisian daya ponsel, dan konsumsi data.

Baca juga : Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 Kabarnya Punya Clockspeed Lebih Tinggi Dibanding Apple A17

Selain itu, Kapsul Mini juga bisa memberikan jumlah langkah dan jarak berjalan kaki setiap hari, meskipun penggunaan data dan jumlah langkah tidak akan langsung tersedia dan akan tiba nanti melalui pembaruan mendatang.

Realme C55

Kemudian fitur unggulan lain di seri Realme C55 adalah pengisian daya SuperVOOC 33W. Bahkan diklaim sebagai peningkatan terbesar dari pengisian daya 18W C35. Bisa menjadikan C55 sebagai smartphone seri C dengan pengisian daya tercepat.

Disisi lain, ini juga menjadi indikasi awal bagaimana perusahaan membawa jajaran produk Smartphone perusahaan akan beralih ke pengisian daya 33W atau lebih cepa dimulai tahun ini.

Untuk spesifikasi inti, Realme C55 memiliki Helio G88 SoC dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB dan menjalankan Realme UI 4.0 berbasis Android 13. Ini juga memiliki slot kartu microSD khusus untuk ekspansi penyimpanan hingga 1TB.

Realme C55 dibangun dengan layar 6,72″ FullHD+ 90Hz dengan kecerahan puncak 680 nits. Tetapi tidak ada pemindai sidik jari di bawah layar karena tertanam di tombol daya di sisi kanan bingkai ponsel.

Realme C55

Untuk kamera, C55 memiliki tiga kamera – selfie shooter 8MP di bagian depan dengan kamera utama 64MP di bagian belakang yang digabungkan dengan sensor kedalaman.

Sedangkan konektivitas, Realme C55 termasuk USB-C, jack headphone 3.5mm, dan NFC. Ketebalannya 7,89mm, mengemas baterai 5.000 mAh, dan dilengkapi dengan penyetelan audio Dirac.

Harga & Ketersediaan

Realme C55 ditawarkan dalam warna Rainy Night dan Sunshower. Model 6GB/128GB-nya dihargai Rp2.499.000 dan versi 8GB/256GB seharga Rp2.999.000. Ini akan mulai dijual di Indonesia mulai 8 Maret waktu setempat, dengan diskon waktu terbatas hingga Rp100.000 untuk kedua model.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com