Harga Memori DDR5 Global Mulai Mengalami Penurunan Beberapa Minggu Terakhir

Harga Memori DDR5 Global Mulai Mengalami Penurunan Beberapa Minggu Terakhir

Harga memori DDR5 secara global tampaknya mengalami penurunan beberapa minggu terakhir. Meskipun di negara kita masih belum terasa signifikan, namun indikasi kalau nilai RAM DDR5 secara perlahan mulai menunjukan kabar baik.

Sebagaimana diungkap Computerbase, situs ini menemukan bahwa harga di Jerman untuk beberapa kit turun lebih dari 20% dalam empat minggu terakhir saja.

Baca juga : Update Harga Prosesor AMD Ryzen 5000 Series Juni 2022

Beberapa kit entry-level diungkap kalau nilainya di bawah €5/GB, sedangkan, pada bulan Januari, kit yang sama dijual dengan harga di atas €12/GB. Ini adalah kabar baik bagi siapa pun yang berencana untuk membangun sistem Zen 4 akhir tahun ini, karena platform AM5 AMD hanya akan mendukung DDR5.

Harga-Memori-DDR5-1

Disisi lain, hal tersebut sangat penting agar keberhasilan platform AM5 AMD yang akan datang bisa lebih positif, karena platform ini sudah dikonfirmasi bahwa ini tidak akan mendukung DDR4. Membangun mesin AM5 di harga saat ini atau beberapa bulan kemarin pastinya tidak akan masuk akal jika memilih sistem memori DDR4

Tom’s Hardware telah menemukan situasi serupa di AS, di mana kit DDR5 entry-level sekarang mulai bergerak ke angka sekitar $6/GB. Mudah-mudahan, tren ini berlanjut, dan pengguna bisa memiliki alasan untuk membangun PC yang didasarkan pada memori kit terbaru dengan anggaran yang lebih masuk akal.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com