LG Ungkap Akan Bawa Display OLED Jauh Lebih Baik Lewat Teknologi Terbaru Perusahaan

LG Ungkap Akan Bawa Display OLED Jauh Lebih Baik Lewat Teknologi Terbaru Perusahaan

Teknologi OLED yang dibawa LG Display tampaknya akan menyuguhkan nilai visual jauh lebih menyenangkan bagi pengguna. Melalui hadirnya OLED EX generasi berikutnya, perusahaan mengklaim itu akan meningkatkan kecerahan hingga 30 persen dibandingkan dengan layar OLED konvensional.

Baca juga : Masalah Warna Rendering Di Windows 11 Ditemukan, Microsoft Janji Rilis Update Perbaikan Segera

OLED EX dengan akronim dari ‘Evolution’ dan ‘eXperience,’ memiliki karakteristik OLED lebih khas di mana setiap piksel memancarkan cahaya secara independen tanpa memerlukan lampu latar terpisah, menghasilkan warna hitam sempurna, kecepatan refresh lebih cepat, dan tidak blooming.

LG-OLED-EX

Masalah terbesar dengan OLED biasanya sebagian besar set saat ini mencapai puncak sekitar 500 – 600 nits, lebih rendah dari yang dapat dicapai oleh banyak televisi non-OLED kelas atas. Nah, LG Display mengatasi hal ini dengan mengubah elemen hidrogen yang ada dalam elemen pemancar cahaya organik. menjadi deuterium stabil, meningkatkan stabilitas dan efisiensinya, memungkinkannya memancarkan lebih banyak cahaya.

“Deuterium dua kali lebih berat dari Hidrogen normal, dan hanya sedikit yang ada di alam – karena hanya satu atom Deuterium yang ditemukan di sekitar 6.000 atom Hidrogen biasa,” tulis perusahaan tersebut. “LG Display telah menemukan cara mengekstrak deuterium dari air dan menerapkannya ke perangkat pemancar cahaya organik. Saat distabilkan, senyawa Deuterium memungkinkan layar memancarkan cahaya yang lebih terang sambil mempertahankan efisiensi tinggi untuk waktu yang lama.”

LG juga mengungkap kalau OLED EX bisa menghadirkan akurasi warna yang lebih baik. Ini menggunakan algoritme yang dipersonalisasi untuk memprediksi penggunaan 33 juta dioda OLED dalam layar 8K sehingga “secara tepat mengontrol input energi layar untuk mengekspresikan detail dan warna konten video yang diputar secara lebih akurat.”

Perusahaan dikabarkan akan mengintegrasikan teknologi OLED EX ke semua panel TV OLED-nya mulai Q2 2022.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com