ASUS Umumkan VGA Terbaru GeForce RTX 3070 Noctua Edition

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition kayaknya bisa jadi opsi terbaik untuk sebuah kartu grafis, antara performa, kinerja pendinginan dan tentu saja estetika. Kehadiran cooling extra dengan hadirnya dua kipas PWM Noctua NF-A12x25 membawa angin segar buat enthusiast yang ingin memaksimalkan kartu grafis tanpa khawatir dengan suhu.

Baca juga : Tips Untuk Klaim Garansi Komponen PC Atau Laptop

Baru saja diumumkan, kehadiran VGA terbaru ini merupakan buah hasil Kerjasama antara ASUS dan Noctua. Produsen mengklaim kalau GeForce RTX 3070 Noctua Edition memiliki cooling fan paling keren dan tenang di kelasnya.

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition

So, poin utama yang ditawarkan ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition adalah :

  • ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition dilengkapi dua kipas PWM Noctua NF-A12x25 yang diklaim mampu menghadirkan pendinginan luar biasa dengan noise rendah
  • Heatsink Noctua Edition dioptimalkan untuk sepenuhnya memanfaatkan karakteristik aliran udara dari kipas Noctua
  • Menawarkan beberapa fitur khas kartu grafis ASUS untuk memastikan kinerja dan daya tahan di setiap level

Kehadiran extra brand sekelas Noctua dalam kolaborasi dengan ASUS akan membawa sesuatu yang lebih fresh buat urusan pendinginan. Noctua sendiri sudah sangat dikenal dalam setiap produk hebat mereka buat urusan tersebut. Bahkan, tidak jarang banyak diantara penggemar merupakan DIYer PC paling berdedikasi dan fanatic.

Nah, terinspirasi oleh semangat para penggemar ini, ASUS baru menjalin kemitraan jangka panjang dengan Noctua dan melangkah lebih jauh dengan berkolaborasi pada kartu grafis yang disesuaikan untuk memanfaatkan kekuatan unik penggemar Noctua.

Teknologi ASUS dan Noctua bersatu dalam satu kartu grafis superlatif

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition menggabungkan sepasang kipas Noctua NF-A12x25 yang canggih untuk memindahkan udara melalui heatsink 2,3-slot besar yang dikembangkan dalam kemitraan antara tim R&D termal veteran di ASUS dan para insinyur di Noctua.

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition

Para insinyur ini bekerja sama untuk menyetel kerapatan sirip dan pengaturan pipa panas dari heatsink, mengoptimalkannya untuk karakteristik aliran udara NF-A12x25. Untuk memprioritaskan tingkat kebisingan yang rendah, ciri akustik yang halus, dan kinerja pendinginan yang tinggi sambil memberikan ruang untuk sepasang kipas 120 mm ini, total volume kartu diperluas untuk menempati 4,3 slot ruang.

“Menggunakan pengalaman R&D termal kami yang luas, kami telah menciptakan heatsink GPU baru yang dibuat khusus untuk karakteristik kinerja kipas NF-A12x25 yang canggih,” kata Kent Chien, Wakil Presiden Perusahaan dan Manajer Umum, Unit Bisnis Multimedia ASUS. “Kerja tim kami memberi gamer yang sadar kebisingan dan penggemar Noctua kartu grafis unik yang memaksimalkan pembuangan panas per desibel kebisingan yang dipancarkan, semuanya dalam satu paket yang berkoordinasi sempurna dengan produk Noctua lainnya di PC DIY.”

ASUS GeForce RTX™ 3070 Noctua OC Edition ASUS GeForce RTX™ 3070 Noctua Edition
·   NVIDIA® GeForce RTX™ 3070

·   CUDA Cores: 5888

·   OC mode boost clock: 1845 MHz

·   Gaming mode boost clock: 1815 MHz

·   8 GB GDDR6

·   PCIe® 4.0 interface

·   2 x native HDMI® 2.1

·   3 x native DisplayPort™ 1.4a

·   NVIDIA® GeForce RTX™ 3070

·   CUDA Cores: 5888

·   OC mode boost clock: 1755 MHz

·   Gaming mode boost clock: 1725 MHz

·   8 GB GDDR6

·   PCIe® 4.0 interface

·   2 x native HDMI® 2.1

·   3 x native DisplayPort™ 1.4a

Proses pengembangan kooperatif ini menghasilkan beberapa kinerja termal terbaik per desibel kebisingan yang dipancarkan dari kartu grafis mana pun di pasar. Dibandingkan dengan TUF Gaming GeForce RTX 3070 OC Edition yang sudah sangat baik, Noctua Edition menghasilkan tingkat tekanan suara 10 dB lebih rendah saat mengontrol batas daya, suhu sekitar, dan suhu sambungan termal yang sama. Pengguna yang pertama-tama dan terutama memperhatikan tingkat kebisingan dan karakteristik kebisingan sistem mereka pasti akan melihat perbedaannya.

“Dengan menggunakan kipas NF-A12x25 kami dan berkolaborasi untuk menyempurnakan heatsink untuk digunakan bersama mereka, kartu ini mencapai peningkatan signifikan dalam efisiensi kinerja-ke-noise,” tambah CEO Noctua Roland Mossig. “Jajaran kartu GeForce RTX 3070 ASUS sudah luar biasa, tetapi kami yakin bahwa Noctua Edition akan menjadi kue ceri untuk pelanggan yang sadar akan kebisingan.”

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition

Penggemar Noctua sering kali sangat peduli dengan estetika bangunan mereka seperti halnya kinerja tinggi dan tingkat kebisingan yang rendah. Selubung cokelat khusus untuk duo kipas NF-A12x25 melengkapi skema warna khas mereka dan menyediakan sistem pemasangan yang aman sehingga ikatan ritsleting tidak diperlukan. Logo ASUS dan Noctua di bagian depan dan samping shroud, bersama dengan grafis halus pada backplate alloy full-length, membantu kartu ini berkoordinasi dengan sempurna dengan komponen Noctua lainnya dalam suatu sistem.

Selain heatsink yang dipesan lebih dahulu dan kipas yang canggih, GeForce RTX 3070 Noctua Edition dilengkapi dengan semua fitur khas yang dikenal dengan kartu grafis ASUS. Sakelar BIOS dual-mode hadir dengan preset ke mode Diam untuk keseimbangan optimal antara kebisingan dan kinerja, sementara mode idle 0 dB menjaga tingkat kebisingan seminimal mungkin di bawah beban grafis ringan. Teknologi perakitan Eksklusif Auto-Extreme memastikan penempatan yang tepat dan penyolderan komponen onboard yang bersih, dan desain pelat belakang berventilasi memberikan jalan pintas bagi udara panas ke jalur aliran udara alami casing. Selain itu, proses validasi selama 144 jam memastikan bahwa kartu ini siap digunakan untuk jangka panjang langsung siap digunakan.

Teknologi kipas Noctua NF-A12x25 Jadi pilihan ideal

Kipas NF-A12x25 adalah pilihan yang mudah untuk proyek ini karena banyaknya inovasi yang dikemas dalam rangka 120 mm-nya. Sebuah impeller yang terbuat dari polimer kristal cair Sterrox® milik Noctua memiliki koefisien ekspansi termal yang sangat rendah, memungkinkan bilah kipas untuk duduk hanya 0,5 mm dari rangka luar. Toleransi yang sangat ketat ini memungkinkan NF-A12x25 bekerja lebih efisien terhadap tekanan balik dengan mengurangi kebocoran aliran udara antara ujung blade dan rangka luar. Hub dan sumbu motor yang diperkuat logam semakin mendukung celah yang sangat presisi antara impeller dan rangka ini.

Selanjutnya, IC PWM kustom dengan teknologi Smooth Commutation Drive mengurangi tingkat kebisingan kipas pada kecepatan yang lebih rendah. Profil akustik yang secara khusus disetel untuk karakter yang halus dan menyenangkan, bahkan melawan tekanan balik, sangat ideal untuk aplikasi heatsink GPU. Saluran Akselerasi Aliran di ujung setiap sudu impeller meningkatkan efisiensi dan menurunkan kebisingan vortex. Struktur Mikro Permukaan Dalam pada rangka kipas mengurangi kebisingan dari bilah kipas yang lewat. Bantalan anti-getaran yang terbuat dari silikon lembut mencegah transmisi getaran simpatik ke kartu grafis dan melalui casing. Fitur-fitur canggih ini telah menghasilkan ratusan penghargaan media dan reputasi sebagai kipas 120 mm terbaik di pasar.

KETERSEDIAAN & HARGA

ASUS GeForce RTX 3070 Noctua Edition akan tersedia di seluruh dunia mulai pertengahan Oktober 2021. Silakan hubungi perwakilan ASUS setempat untuk informasi lebih lanjut.

Comments

Related Posts