NVIDIA DLSS 2.0 Dikabarkan Akan Bawa Fitur Tambahan Ultra Quality Mode

NVIDIA DLSS 2.0 bisa memberikan banyak benefit bagi pemilik kartu grafis RTX series, seperti menawarkan kinerja frame rate yang lebih efektif dalam game dengan pengaturan kualitas maksimal tanpa mengorbankan kinerja yang besar. Dan kini, produsen juga akan menambahkan mode ” Ultra Quality” pada fitur tersebut.

Baca juga : Jajaran Motherboard GIGABYTE Siap Untuk Windows 11, TPM 2.0 Ready!

Pada dasarnya, atau sejauh yang kami tahu, DLSS saat ini memiliki empat preset: Ultra Performance, Performance, Balanced, dan Quality. Semua opsi ini masing-masing mengubah keseimbangan antara ketepatan gambar dan kinerja game. Nah, NVIDIA dikabarkan juga akan membawa pilihan baru Ultra Quality pada DLSS 2.0

Sebagaimana diungkap Techspot, Opsi baru ini terungkap dalam daftar PDF dokumentasi DLSS Unreal Engine 5. Prasetel dilengkapi dengan catatan yang berbunyi: ” mode is a placeholder for feature updates. It should not be visible to end users,” menunjukkan itu masih dalam pengembangan.

NVIDIA DLSS 2.0

Saat ini, pengaturan opsi DLSS 2.0 menawarkan gambar terbaik adalah Kualitas, yang membuat game memiliki 66,6% dari resolusi asli, meningkatkannya 1,5x kali. Bisa jadi pengaturan Ultra Quality baru ini bisa jadi respon Nvidia terhadap FSR yang ditawarkan AMD. Saingan DLSS tersebut memiliki pengaturan Kualitas Ultra yang membuat game memiliki 77% dari resolusi asli, 1,3x peningkatan, sehingga Nvidia dapat mengikutinya dengan opsi UQ-nya sendiri.

Versi terbaru DLSS adalah 2.2.6.6 yang didukung oleh game termasuk Rainbow Six Siege dan Lego Builder’s Journey. Namun, Alexander Battaglia dari Digital Foundry mencatat bahwa pengguna dapat memodifikasi DLSS di Doom Eternal untuk mengimplementasikan DLSS versi 2.2.9 yang baru ditemukan di plugin Unreal Engine 5. Mereka berbagi perbandingan di Twitter yang menunjukkan perbedaan antara setiap iterasi, meskipun mode Ultra Quality di 2.2.9 belum tersedia untuk pengguna.

Pasti akan menarik untuk melihat bagaimana FSR dibandingkan secara langsung dengan DLSS 2.0, meskipun kami masih menunggu game yang mendukung kedua teknologi tersebut.

Comments

Related Posts