Epic Games Ungkap Pencapaian Terbesar Di Tahun 2020

Epic Games Ungkap Pencapaian Terbesar Di Tahun 2020

Suka atau tidak, Epic Games tidak hanya populer untuk game Fortnite saja, namun itu juga berlaku pada pembagian game gratisnya dan itu benar-benar istimewa bagi semua orang. Bahkan, sepanjang tahun 2020, mereka telah memberikan hingga 103 game secara cuma-cuma dan berhasil menjaring 160 juta pelanggan lebih.

Baca juga : Intel Xe GPU Siap Meluncur Tahun ini, Produsen Sudah Mulai Mengirimkan Ke Produsen OEM

Artinya bahwa Epic Games Store melihat bahwa 2020 menjadi tahun terbaiknya dengan kenaikan persentasi hingga 192% menjadi 31,3 juta pemain aktif harian. Rekor pengguna serentak puncak dipecahkan mencapai 13 juta naik dari 9 juta pada 2019 sementara pengguna aktif bulanan tumbuh dari 32 juta menjadi 56 juta.

Epic Games Store

Taruhan game yang dibagikan secara gratis telah terbayar dengan keuntungan yang didapatkan platform tersebut mencapai $ 700 juta dalam pengeluaran pengguna sepanjang tahun, $ 265 juta di antaranya digunakan untuk game pihak ketiga yang dihosting di EGS. Sisanya, mungkin, adalah pendapatan yang dihasilkan oleh game Epic sendiri, seperti Fortnite.

Epic sendiri memposting pencapaian besar mereka melalui posting blog Year in Review. Beberapa diantaranya mencapai kenaikan yang signifikan. Karena selain keuntungan besar, mereka yang menghabiskan waktu di EGS (Epic games store) juga meningkat.

Contoh, play time pengguna juga naik menjadi 5,70 miliar jam tahun lalu, naik dari 3,35 miliar tahun sebelumnya. Bagian dari peningkatan itu kemungkinan besar dapat dikaitkan dengan kehadiran pandemic Covid-19, dimana Sebagian besar orang-orang di dunia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Ke depannya, Epic berharap bisa menduduki puncak angka-angka ini, sementara juga membawa beberapa fitur baru ke platformnya, termasuk Wishlist Improvements, Social Overhaul, Achievements, Player Profiles.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com