Gigabye Perkenalkan Fungsi Resizable BAR Untuk Mobo Z490 Lewat Update Bios Terbaru

GIGABYTE resmi memberikan dukungan fungsi Resizable BAR ala AMD Smart Acces Memory untuk jajaran motherboard Z490 mereka, termasuk dukungan penuh prosesor Intel Generasi ke-11 melalui update bios secara sederhana.

Hal tersebut diungkap secara resmi kemarin, dimana pengguna hanya perlu mengupdare bios mobo Z490 dengan BIOS terbaru F20. Hasilnya, update tersebut bisa menyediakan bandwidth dan kinerja ekstrem untuk kartu grafis dan SSD PCIe 4.0.

Baca juga : Lenovo Secara Tidak Sengaja Ungkap GPU Terbaru Nvidia Berikutnya, RTX 3050 & RTX 3050 Ti

Jadi, dengan update BIOS terbaru dari situs resmi GIGBAYTE, pengguna dapat menikmati paket lengkap keuntungan dan membuka kunci fungsi Resizable BAR pada motherboard GIGABYTE Z490 dan H470.

Fungsi Resizable BAR Untuk Mobo Z490

Tapi perlu dicatat bahwa produsen mengisyaratkan bahwa ini bisa dipenuhi pada pilihan hardware tertentu, misal kartu grafis dengan interface PCIe 4.0, motherboard Z490 (hingga sejauh ini) dan prosesor Intel terbaru generasi ke-11 yang akan diluncurkan pada bulan maret 2021.

Terlebih lagi, prosesor baru ini mempertahankan arsitektur yang sama dengan generasi sebelumnya, tetapi mereka mengaktifkan dukungan PCIe 4.0, yang memenuhi berbagai kebutuhan pengguna yang mengharapkan bandwidth yang luas dan super kecepatan transfer tinggi PCIe 4.0 pada platform Intel.

Bagi mereka yang memiliki salah satu motherboard generasi sekarang, akan sangat menyenangkan untuk menikmati peningkatan kinerja pada motherboard Z490 dengan fungsi PCIe 4.0 dan dukungan prosesor Intel® Core ™ Generasi ke-11.

Jadi, tampaknya motherboard Z490 akan memberikan banyak keuntungan lebih bagi penggemar, yang tidak hanya siap untuk mendukung prosesor terbaru Intel, namun juga fitur extra yang ditawarkan. Bagaimana dengan seri mobo dibawahnya? Kami masih belum tahu kepastiannya, namun bisa jadi hanya masalah waktu produsen bakal memberikan update serupa atau tidak sama sekali.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts