- Berita Terbaru, Gaming Gear, Keyboard

Corsair Ungkap Keyboard Gaming Baru Yang Lebih Seru Bagi Penggemar, K57 RGB Wireless

Selalu ada banyak hal seru dari Corsair bagi penggemar, dan kali ini produsen gaming populer tersebut memperkenalkan seri Gaming gear baru yang jauh lebih menyenangkan, Keyboard gaming CORSAIR K57 RGB Wireless.

Menurut produsen, ini merupakan Keyboard gaming produsen pertama yang mengusung terobosan teknologi CAPELLIX RGB LED dan SLIPSTREAM WIRELESS.  Disamping itu, sudut estetika juga tidak kalah serunya, dimana K57 RGB memamerkan pencahayaan RGB LED di setiap tombolnya yang terang dan menakjubkan dengan koneksi nirkabel yang super stabil.

Baca juga : Ada Casing PC Baru Lagi Nih Dari Corsair, iCUE 220T RGB Airflow Dengan Sejuta Pesona

K57 RGB Wireless diterangi dengan fitur RGB yang dinamis tanpa perlu mengorbankan performa. Kehadiran RGB LED CAPELLIX merupakan alasan utamanya, dimana dimana fitur tersebut bisa memberikan penerangan 60% jauh lebih baik, disisi lain bisa memberikan sisi efisiensi hingga 60%. Yang berarti bahwa itu bisa menghemat baterai yang lebih efektif.

Keyboard Gaming

Produsen sendiri ngeklaim bahwa seri K57 RGB Wireless memiliki umur baterai yang lebih lama hingga 35 jam bahkan saat pencahayaan RGB dinyalakan, sehingga pengguna akan lebih banyak menikmati permainan cahaya dan lebih jarang melakukan isi ulang.

Nah, kehadiran fitur wireless juga memberikan nilai positif lainnya, bahkan membawa keunggulan tersendiri bagi pengguna. Artinya bahwa semakin sedikit kabel berarti lebih banyak kebebasan bagi pengguna. Nah, untuk menyempurnakan fitur wireless pada keyboard ini, Corsair menawarkan teknologi nirkabel SLIPSTREAM yang sangat dibanggakan.

Feature Description
Wireless Connectivity Hyper-fast, sub-1ms 2.4GHz SLIPSTREAM CORSAIR WIRELESS TECHNOLOGY, Bluetooth® 4.2 + LE
Wired Connectivity USB 3.0 or USB 3.1 Type-A
Backlight Individually lit and per key programmable, built-in lighting modes
LED Color RGB
USB Pass-through No
Wireless Encryption 128-bit AES
Battery Type Single, cylindrical rechargeable lithium-ion, built-in, 68.6mm x 18.5mm, 1-cell, 3200mAh nominal capacity, 3.67V nominal voltage, 11.7Wh (watt-hours), max. weight 49g, HAZMAT UN3481.
Battery Charging Charges via USB to computer
Battery Life 2.4GHz SLIPSTREAM: Up to 35hrs w/standard lighting and 175hrs w/out backlighting

Bluetooth: Up to 40hrs w/standard lighting and 200hrs w/out backlighting

Media Keys Dedicated (MUTE, VOL DOWN/UP, STOP, PREV, PLAY/PAUSE, NEXT)
USB Report Rate 1000Hz
Key Matrix Rubber dome, Tactile; Anti-ghosting with selective 8-key roll-over (8KRO) + modifier keys
CORSAIR iCUE Software Supported
Windows Lock Key Yes
Palm Rest Full-length with soft touch finish, detachable
Cable 1.8 m / 6 ft, tangle-free rubber, detachable

Seri ini bahkan yang pertama dalam membawa teknologi tersebut, dimana kehadiran SLIPSTREAM menawarkan latensi yang sangat rendah di bawah 1ms dan jangkauan hingga 10m. Artinya bahwa tidak ada lagi keterbatasan untuk bermain game secara nirkabel, yang biasanya punya masalah tersendiri bagi gamer.

Disamping itu, teknologi tersebut juga punya fitur Intelligent Frequency Shift (IFS), yang memastikan sinyal yang stabil ditengah lalu lintas data yang padat dengan secara kontinyu mendeteksi dan melompat ke kanal tercepat yang tersedia. K57 RGB Wireless juga menawarkan koneksi tambahan ke PC melalui kabel USB maupun bluetooth latensi rendah, sehingga memberikan fleksibilitas koneksi ke berbagai perangkat termasuk perangkat bergerak dan smart TV.

Keyboard Gaming

K57 RGB Wireless juga memiliki fitur yang menjadi kebutuhan gamer untuk bermain lebih kompetitif. Enam buat tombol macro yang dapat diprogram siap memberikan keuntungan macro yang kuat, memetakan ulang tombol, sementara kontrol volume dan media khusus memudahkan pengaturan suara tanpa mengganggu permainan. Sandaran telapak tangan memberikan kenyamanan melalui sesi bermain game yang panjang sementara tombol reponsif dan senyap memudahkan saat bermain maupun bekerja.

Terakhir, dan bisa menyempurnakan sisi estetika yang jauh lebih nyenengin, kalian juga bisa mengatur berbagai cahaya RGB sesuai dengan keinginan kalian melalui software CORSAIR iCUE yang canggih, termasuk kontrol pencahayaan RGB yang dinamis maupun pemrograman macro untuk keyboard.

Harga & ketersediaan

Untuk urusan ketersediaan, CORSAIR K57 RGB Wireless belum memiliki kepastian tanggal rilis. Corsair hanya mengatakan bahwa ini akan “segera” tersedia tidak lama lagi. Hal tersebut juga berlaku untuk urusan harga. Jadi, kita tunggu saja bagimana semua kepastian hal tersebut.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Corsair Ungkap Keyboard Gaming Baru Yang Lebih Seru Bagi Penggemar, K57 RGB Wireless

Comments are closed.