Ini Dia Solusi Untuk Mengisi Baterai Dengan Cepat Pada Ponsel

Ini Dia Solusi Untuk Mengisi Baterai Dengan Cepat Pada Ponsel

Tidak semua pengisian baterai pada ponsel atau smartphone sama. Jika smartphone anda (atau tablet) memiliki daya rendah atau low pada baterai dan Anda memiliki waktu terbatas untuk mengisinya, di sini adalah beberapa solusi bagaimana anda bisa mendapatkan cara cepat untuk mengisi baterai.

Yang pertama adalah Jangan Mengisi Daya Dari Port USB Komputer.

Anda dapat menghubungkan smartphone dan tablet ke komputer melalui kabel USB dan mereka bisa mengisi daya. Tapi mereka tidak akan mengisi daya secepat yang mereka lakukan jika anda terpasang mereka ke dalam. Hal ini karena charger didedikasikan untuk kekuatan tertentu.




Spesifikasi pada USB 1.0 dan 2.0 , port USB standar ini mampu memberikan hingga 0.5A. Sedangkan USB 3.0 meningkat menjadi  0.9A pada port yang khas, sementara port pengisian khusus daya dapat menawarkan hingga 1.5A. Itulah mengapa mengisi daya pada komputer tentu akan menjadi lebih lama

Gunakan Charger Yang Lebih Kuat

Daripada hanya menggunakan charger yang disertakan atau bawaan dengan perangkat anda, kadang-kadang anda dapat mengisi lebih cepat dengan upgrade ke charger yang lebih kuat. Sebagai contoh, Apple iPhone 6 memiliki port dengan charger 1A (5W), tetapi mereka dapat mengisi lebih cepat jika dihubungkan ke Apple charger 2.1A (12W)untuk  iPad. Jika Anda ingin mengisi iPhone Anda 6 lebih cepat, anda bisa menghubungkan ke charger iPad bukannya charger normal.

Namun, tidak setiap perangkat akan mampu untuk mengisi daya lebih cepat jika dihubungkan ke charger USB yang memiliki output yang lebih banyak kekuatan. Hal ini tergantung pada perangkat itu sendiri.

Gunakan kabel USB Baik

Tidak semua kabel USB sama. Dan untuk hasil terbaik, gunakan kabel yang datang dengan perangkat. Ada banyak kabel USB yang murah ketika anda membeli, namun mereka tidak selalu mengirimkan jumlah penuh dalam hal kekuatan dan mungkin akan mengisi daya ponsel atau tablet jauh lebih lambat.

Simpan Ponsel Saat Mengisi Daya

Yang satu ini mungkin tampak jelas, tapi itu benar. Mengkonsumsi daya saat telepon sedang diisi atau charging akan memperlambat proses pengisian. Jika Anda sedang menunggu telepon saat sedang diisi dan bermain game justru akan mengurangi proses pengisian yang cepat, karena permainan akan menyebabkan ponsel untuk mengkonsumsi lebih banyak daya dan memperlambat proses pengisian.

Beberapa orang merekomendasikan untuk menempatkan telepon Anda ke mode pesawat atau bahkan mematikannya sepenuhnya, yang bisa membantu sedikit dalam keadaan darurat , tetapi memang sangat nyaman jika anda benar-benar ingin tetap terhubung.

Gunakan Pengisi Baterai Eksternal

Sebuah pengisi baterai eksternal memang tidak akan benar-benar membuat pengisian daya pada ponsel atau tablet lebih cepat. Tapi, jika berada dalam situasi darurat dengan ponsel anda, anda dapat mengambil sebuah pengisi baterai eksternal dan menggunakannya untuk mengisi baterai telepon di perjalanan.

Atau, jika anda sedang mengemudi ke suatu tempat dengan kendaraan, anda bisa mendapatkan Charger Mobile universal dan anda bisa mengisi daya telepon atau tablet saat sedang mengemudi.

Beberapa perangkat modern mendukung “Quick Charge,” yang sebenarnya adalah sebuah fitur Qualcomm – tapi chipset Qualcomm adalah bagian dari banyak ponsel Android yang modern dan tablet.

Quick Charge memungkinkan ponsel atau tablet untuk mengisi jauh lebih cepat. Ini dapat memungkinkan anda untuk mendapatkan di atas kapasitas baterai 50% dalam waktu setengah jam. Untuk menggunakan ini, Anda akan memerlukan perangkat dengan spesifikasi yang mendukung teknologi Quick Charge, yang sebenarnya bisa atau tidak disertakan dengan ponsel atau tablet, tetapi mungkin aksesori terpisah.

Di masa depan, fitur serupa idealnya bisa menyebar ke produsen lain, chipset, dan perangkat, hingga menjadi lebih standar. Untuk saat ini, Anda bisa menemukan itu pada ponsel Android high-end dan tablet.



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com