AMD Ryzen 5 2600 Review : Konsumsi Daya, Suhu & Kesimpulan

AMD Ryzen 5 2600 Review : Konsumsi Daya, Suhu & Kesimpulan

Segmen terakhir bisa menjadi penentu seberapa ideal pilihan terbaru AMD Ryzen 5 2600. Hal yang kami hadirkan bisa meyakinkan anda, meskipun bisa saja berbeda dalam hal pandangan lain. Ada dua hal terakhir yang akan kami sampaikan, yakni kinerja CPU dalam hal konsumsi daya dan suhu.

Pilihan ini mungkin bisa menjadi solusi utama anda, terlebih jika anda masih menginginkan CPU Cooler bawaan. Selain itu, konsumsi daya bisa menjadi pertimbangan utama bagi pengguna untuk menginginkan fitur yang hemat pada sebuah CPU dalam PC. Jadi, untuk memulai segala sesuatunya jauh terlihat jelas, mari kita ungkap lebih detailnya dibawah ini.

Indeks : 

AMD Ryzen 5 2600 : Konsumsi Daya

Apa yang menjadi penyempurna sebuah CPU mungkin bisa dilihat dari bagaimana ia memiliki konsumsi daya yang kecil. Dan tampaknya AMD berhasil menyempurnakan seri Ryzen untuk urusan ini jauh lebih baik lagi, termasuk saat ia sedang bekerja penuh. Anda bisa melihat hasilnya dibawah ini, meskipun pilihan seri Core i5 8400 yang terkunci merupakan salah satu yang handal.

AMD Ryzen 5 2600

Namun begitu, hasil yang didapatkan Ryzen 5 2600 bisa jauh lebih baik lagi, apalagi jika anda tidak memiliki banyak perangkat didalamnya. Hanya saja, kekuatan OC akan memberikan dampak terbesar dalam hal OC, apalagi kali ini produsen membawa nilai yang jauh lebih besar.

Suhu

Jika anda menginginkan pilihan hemat dalam urusan pendingin CPU, seri Wraith Stealh benar-benar handal untuk semua pilihan CPU hari ini, khususnya dari apa yang dibawa produsen. Pilihan ini bisa memberikan kekuatan yang baik untuk meminimalisasi suhu, terlebih untuk kinerja standar (termasuk gaming).

Suhu rata-rata yang dihasilkan pendingin terhitung cukup baik, namun saya tidak menyarankan untuk performa OC yang sangat tinggi, khususnya diatas 4.0Ghz. Itu karena ia memiliki keterbatasan, bahkan suhu bisa mencapai 85° dan itu sangat riskan. Saran kami, dan jika anda benar-benar menginginkan OC level tinggi, sebaiknya gunakan Pendingin ketiga yang ideal untuk memulai. Selain itu, pilihan pasta dan sirkulasi pendinginan di area casing juga sangat berpengaruh, jadi pastikan semua hal tersebut hadir untuk memberikan dampak ideal dalam hal suhu.

Kesimpulan

Bagaimana hasilnya? Apakah anda puas dengan hasil review kami? Apa yang telah kami hadirkan mungkin tidak sepenuhnya lengkap, namun bisa mewakili kinerja Ryzen 5 2600 generasi kedua sepenuhnya. Pilihan ini bisa menjadi sesuatu yang berarti bagi pengguna modern hari ini, terlebih jika anda memiliki anggaran yang cukup ketat namun menginginkan kinerja terbaik untuk aplikasi dan gaming modern hari ini.

Kami merasa bahwa seri ini sangat ideal untuk CPU dengan fokus utama sebagai Content Creator yang akan mendongkrak kinerja produktivitas kasual hingga yang terberat sekalipun. Dengan kekuatan 6 core dan nilai clockspeed yang jauh lebih tinggi, ia akan memberikan semua harapan semua pengguna. Meskipun begitu, kekuatan gaming juga tidak kalah hebatnya, hanya seri Intel terbaru masih mendominasi pilihan segmen tersebut.

Apa yang bisa menjadi sisi minus dalam CPU terbaru ini adalah pilihan motherboard terbaru yang sangat terbatas, bahkan hanya ada satu pilihan saja. Seri X470 mungkin bisa menjadi yang terbaik, namun terkadang kita tidak menginginkan banyak pilihan dengan fitur mewah didalamnya. Hal tersebut berlaku untuk seri Ryzen 5 2600, dimana pilihan ini lebih banyak didominasi oleh kalangan menengah kebawah, sehingga mobo seri B350 bisa menjadi solusi tangguh. Meskipun mobo lama masih bisa menjadi harapan, namun nilai teknologi terbaru tidak mendukung seri ini, hasilnya, kita harus sedikit puas dalam hal kinerja standar, bukan yang terbaik. Kita semua berharap bahwa seri XB450 dan dibawahnya segera dirilis, sehinga nilai minus yang hadir akan tergerus secara otomatis.

Namun, AMD Ryzen 5 2600 benar-benar layak sebagai pilihan utama pengguna, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan anggaran dan menginginkan pilihan solid dalam kinerja. Pilihan ini bisa menjadi penyeimbang dan hadir dalam posisi yang ideal untuk memulai. Jadi, ketika nilai 10 merupakan pilihan tertinggi, maka kami hadirkan angka 8 sebagai hasilnya.

 Indeks :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com