Bingung Dalam Membangun PC untuk Editing? Cari Tahu Disini selengkapnya

spesifikasi komputer edit video

Bingung sedang mencari Komputer atau Laptop untuk Video Rendering, baca lebih lanjut untuk memudahkan pencarian anda.

Selalu ada situasi untuk “tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mendapatkan komputer baru”. Dan hal ini lebih benar dari sebelumnya dengan selesainya transisi ke komputasi 64-bit, dengan dukungan yang luas untuk percepatan CPU multi-core (Central Processing Unit) dan GPU (Graphics Processing unit) juga peningkatan yang besar dalam kecepatan interface bagi sebuah harddisk.

Selain itu, ada banyak pilihan yang sangat luas untuk mengkonfigurasi sistem dalam kebutuhan khusus anda, tidak hanya dengan workstation editing yang berdedikasi dan sistem desktop yang mutakhir, tetapi juga dengan laptop kuat yang benar-benar dapat mendukung karya video intensif.

Mari kita lihat pilihan dari beberapa perspektif: sistem, biaya dan kinerja, akselerator prosesor vs grafis, memori vs hard drive.




Sistem

Jawaban tradisional untuk editing video yang serius masih berkutat dalam sistem workstation khusus. Sistem ini direkayasa untuk kinerja, biasanya bersamaan dengan prosesor Xeon yang menawarkan kecepatan kinerja tinggi dan core, akselerasi video dari GPU kelas profesional , kinerja tinggi hard drive yang terintegrasi, dan lebih memperhatikan masalah integrasi sistem seperti pembuangan panas.

Sistem editing workstation khusus sangat sesuai untuk kinerja High-end seperti compositing, efek, dan 3D, serta untuk bekerja dengan resolusi yang lebih tinggi seperti dari kamera .

Di sisi lain, prosesor utama saat ini seperti Intel Core i5 dan i7 bisa menjadi pukulan yang kuat dalam sistem desktop mainstream, yang memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi sistem dengan spesifikasi lebih mengesankan saat mengambil keuntungan dari harga komoditas yang lebih .

Dan untuk kekuatan, hal itu bahkan meluas ke komputasi portabel, sistem laptop 64 – bit dengan prosesor high-end dan GPU yang memungkinkan anda untuk mengambil video editing off dari desktop dan bisa dilakukan dijalan . Untuk proyek-proyek berlapis kompleks , maka Anda dapat menambahkan drive cepat dengan disk eksternal seperti penyimpanan RAID ( Redundant Array of Independent Disk ) yang  menyediakan bandwidth yang diperlukan untuk memproses banyak sekali file .

Konfigurasi

Salah satu cara untuk memulai berpikir mengenai konfigurasi komputer editing video yang anda inginkan adalah untuk membangun dari persyaratan minimum perangkat lunak editing tertentu. Produk seperti Adobe Premiere Pro CS5.5, Apple Final Cut Pro X, dan Sony Vegas Pro 10 biasanya merekomendasikan setidaknya 2 GHz prosesor multi-core (misalnya, Intel Core 2 Duo), RAM 2 sampai 4 GB , GPU dari kartu grafis seperti NVIDIA GeForce dengan setidaknya 256 MB memori internal, dan 7200 RPM hard drive untuk mengedit format video terkompresi atau RAID 0 untuk terkompresi.

spesifikasi komputer edit video
Kartu Grafis Untuk Editing

Dan hal tersebut merupakan awal yang baik untuk minimal HD editing, tetapi perusahaan-perusahaan ini juga bekerja sama dengan mitra untuk merekomendasikan sistem untuk mengedit lebih maju. Apple jelas disini senang untuk menawarkan Macintosh dan MacBook sistem; Adobe memiliki Dell, HP, dan Lenovo sebagai mitra hardware; dan Sony menyoroti pilihan bersertifikat, pra-dikonfigurasi Supermicro workstation dari sekitar $ 4.000 sampai $ 7.000 (hitung sendiri ya).

Jika anda banyak melakukan editing lebih intensif, anda dapat melangkah ke sistem mid-range untuk meningkatkan kecepatan render dan pemutaran real-time pada timeline. Ini mungkin termasuk prosesor generasi seperti Core i5, core quad untuk multi-processing yang lebih baik, melipatgandakan memori mulai dari 4 sampai 8 GB, kelas GPU yang lebih profesional seperti NVIDIA Quadro atau AMD Radeon HD dengan memori internal lebih (512 MB untuk 1 GB), dan hard drive dengan kinerja yang lebih tinggi pada 10.000 RPM / 3 Gbps.

Meskipun Anda dapat memulai dengan sistem pra-konfigurasi dasar untuk kebutuhan editing umum, anda masih dapat men-tweak komponen untuk mengalokasikan pembelian terbaik Anda untuk menyesuaikan proyek editing spesifik, khususnya jenis bahan video yang Anda kerjakan dengan dan kompleksitas waktu editing anda.

Kuncinya dalam mengkonfigurasi komputer editing video baru adalah

  • Prosesor yang bisa melakukan angkat berat,
  • Akselerator grafis (GPU) dalam mempercepat efek,
  • Memori lokal untuk bekerja secara langsung pada urutan, dan
  • Disk drive untuk akses cepat ke semua file media .

Tujuannya adalah untuk memberikan kombinasi yang tepat dari hardware dalam membantu software editing yang anda kerjakan juga untuk memberikan pengalaman editing terbaik – dengan pemutaran real-time dari jadwal berlapis, pratinjau suntingan instan dan efek, dan latar belakang render untuk mengekspor sementara dari apa yang anda kerjakan.

Prioritas pertama yang harus anda lakukan dengan perangkat lunak 64-bit saat ini adalah untuk untuk menyediakan ruang siku yang lebih agar langsung memproses urutan. Hal ini sangat berguna jika anda bekerja dengan banyak lapisan, tweaker efek canggih seperti stabilisasi pada klip pendek, atau bergerak di luar HD dalam bekerja dengan resolusi Film.

Lebih banyak memori juga memungkinkan Anda untuk menyimpan semua aplikasi secara terbuka dan tersedia saat Anda bekerja, bergerak dengan mulus antara editing, efek, dan rendering seperti Adobe Dynamic Link, kemudian bangkit ke Photoshop untuk memperbarui citra baku berlapis kompleks, dan sebagainya.

Tetapi jika Anda biasanya mengedit format terkompresi asli seperti AVCHD (Advanced Video Coding High Definition ) , atau menyandikan produksi Anda ke berbagai format kompresi , maka prosesor yang lebih cepat dengan lebih banyak core akan membantu di berbagai tugas . Hal ini tidak hanya dapat mempercepat pengolahan di beberapa format, misalnya, juga memungkinkan Anda untuk terus mengedit file sementara yang sedang dikompresi dan diekspor di latar belakang .

Atau jika Anda cenderung memiliki jadwal efek – berat dengan beberapa lagu dan dengan beberapa efek , kemudian melihat ke akselerator grafis yang lebih canggih untuk preview real-time. Disini, GPU akan dapat membantu dengan render format umum seperti AVC (Advanced Video Coding ), tergantung pada dukungan yang tersedia dalam perangkat lunak Anda .

Memaksimalkan Kecepatan

Sementara processer, memori, dan GPU semua membantu mempercepat pemrosesan video lokal, bekerja secara efisien dengan beberapa file dan resolusi yang lebih tinggi yang juga memerlukan tingkat efisien dalam memindahkan frame video dari dan ke disk.

Terutama jika Anda cenderung komposit dengan banyak lapisan di garis waktu, hard drive Anda bukan hanya perlu memiliki kapasitas banyak untuk menyimpan semua file, mengedit, tetapi juga membutuhkan bandwidthbesar  untuk secara bersamaan memberikan frame dari semua file dalam pemutaran real-time.

Satu jawaban yang kini berkembang untuk penyimpanan massal cepat adalah SSD (Solid State Drive), yang pada dasarnya memori dikemas sebagai hard drive, dan sering menjadi pilihan yang baik untuk disk utama pada sistem laptop. Tapi pilihan disk magnetik yang tua masih baik dalam memberikan biaya yang efektif yang jauh lebih untuk perangkat penyimpanan yang sangat besar.

Format USB 2.0 dan FireWire 800 menawarkan plug-and play antarmuka yang nyaman dengan kecepatan transfer 480 dan 800 Mbps (megabit per detik) . eSATA membawa antarmuka SATA internal yang keluar dari kotak untuk menawarkan langkah lain dalam perbaikan, hingga 3 Gbps untuk SATA 3G. Dan kemudian USB baru 3.0 bisa membawa ke 5 Gbps, atau sekitar sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0.

spesifikasi komputer edit video

Dan sekarang ada Thunderbolt, antarmuka baru yang diperjuangkan oleh Intel dan dirilis pada produk Apple baru yang menyediakan 10 tingkat Gbps. Thunderbolt didasarkan pada teknologi PCI Express untuk transfer data dan DisplayPort untuk penampilan, sehingga dapat digunakan untuk daisy-chain beberapa perangkat berkecepatan tinggi tanpa menggunakan hub atau switch, termasuk array eksternal RAID, perangkat video capture, dan menampilkan resolusi tinggi .

Anda juga dapat menghubungkan perangkat warisan untuk Thunderbolt dengan menggunakan adapter, termasuk DisplayPort, DVI, HDMI, dan menampilkan VGA, USB dan FireWire peripheral, dan jaringan Gigabit Ethernet dan Fibre Channel.

Jadi , seperti biasa, akan ada waktu bagi anda untuk lebih baik dalam melangkah ke komputer editing baru . Industri ini telah menyelesaikan transisi hingga 64 – bit , sehingga Anda benar-benar akan dapat melihat peningkatan besar dalam alur kerja anda dengan perangkat 64 – bit terbaru yang berjalan dengan gigabyte memori .

Software juga adalah mengambil keuntungan yang lebih baik dari prosesor multi -core dan GPU untuk kecepatan tambahan . Bahkan lebih baik , semua di memori kinerja akan menjadi lebih baik jika disesuaikan dengan kecepatan disk eksternal dengan teknologi baru seperti USB 3.0 , eSATA , dan Thunderbolt .

Jadi mengambil langkah dengan memulai dengan sistem dasar yang baik , dan kemudian anda perlu memastikan komponen massal yang tepat yang dibutuhkan untuk mengedit, sehingga anda bisa mendapatkan respon yang bagus dalam bekerja untuk editing dan bereksperimen.



Comments