Fakta Menarik Dibalik Game GTA V Yang Akan Membuat Anda Kaget

Grand Theft Auto V adalah action-adventure video game dengan dunia terbuka yang dikembangkan oleh North Rockstar dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Game sudah lebih dari 3 tahun ketika dirilis pada tanggal 17 September 2013 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, pada 18 November 2014 untuk PlayStation 4 dan Xbox One, dan pada tanggal 14 April 2015 untuk Microsoft Windows.

Permainan ini masuk dalam jajaran seri Grand Theft Auto sejak 2008 Grand Theft Auto IV. Game ini Diatur dalam tempat fiksi yakni San Andreas, di California Selatan, cerita single-player berikut termasuk anda memainkan tiga penjahat dan upaya mereka untuk melakukan perampokan sementara di bawah tekanan dari lembaga pemerintah. Desain dunia yang terbuka memungkinkan pemain untuk bebas berkeliaran dimana saja dengan tempat terbuka dari San Andreas dan kota fiktif Los Santos, berdasarkan Los Angeles.

Berikut dibawah ini adalah beberapa fakta menarik tentang GTA V yang mungkin akan membuat anda kaget :

  • GTA membutuhkan biaya produksi sekitar $ 137 juta untuk mengembangkan dan $ 128 juta kepada pasar, sehingga total produksi untuk membuat game ini sebesar $ 265 juta dimana hal tersebut merupakan game yang lebih mahal daripada memproduksi film blockbuster Hollywood.
  • Game ini hanya membutuhkan waktu 24 jam dari rilis untuk membuat sekitar $ 1 miliar dalam penjualan, bandingkan dengan film Avatar yang membutuhkan 17 hari untuk mendapatkan jumlah itu di seluruh dunia. GTA V membuat lebih dari $ 800.000.000 dalam waktu 24 jam. Melintasi angka $ 1 miliar dalam waktu 3 hari dari rilis. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Take Two Interactive, perusahaan induk dari Rockstar Games.
  • Pengembangan permainan dimulai pada tahun 2008 dan akhirnya bisa dirilis setelah 5 tahun ke konsol. Sedangkan untuk gamer PC awalnya mereka kecewa karena rilis game untuk PC seolah tidak akan hadir, tapi Rockstar akhirnya merilis untuk PC setelah dua tahun menunggu.
  • Pembuatan game ini melibatkan lebih dari 1.000 pengembang di seluruh tempat produksi Rockstar studio, diantaranya Rockstar Games, North Rockstar, Rockstar San Diego, Rockstar Toronto, Rockstar Leeds, Rockstar New England, Rockstar London. Dan ada sekitar 100 juta baris kode yang ditulis oleh coders efisien untuk gam ini yang lebih dari baris sistem operasi seperti Windows, Linux Kernel, dll
  • Lindsay Lohan menggugat Rockstar yang mengklaim bahwa gadis bikini yang digunakan di sampul depan game ini merupakan dia. Namun kemudian fakta dan ketika Rockstar mengklarifikasi bahwa yang ditemukan dalam cover sampul game ini adalah seorang model bernama Shelby Welinder.
article-lohan-1201
Shelby Welinder, yang merupakan model di GTA V
  • Aktor suara untuk Michael, Franklin dan Trevor benar-benar identik dengan karakter yang mereka suarakan dengan karakter aslinya.

main-qimg-1b676a95ca2681ad4970681db2f380df-c

  • Rockstar menyewa gangster yang sebenarnya atau nyata untuk menyuarakan anggota geng di GTA 5 agar membuat permainan lebih otentik.
  • Bermain multi-karakter dalam GTA5 sebenarnya direncanakan untuk GTA San Andreas tetapi karena kesulitan teknis sehingga hal tersebut tidak memungkinkan. Dalam GTA 5, bermain multi-karakter membuatnya kenyataan.
  • Permainan ini diatur di Los Santos, sebuah kota imajiner yang merupakan replika dari Los Angeles, California. Peta Kota ini memiliki ukuran dua kali jika dibandingkan dengan ukuran kota Manhattan.
  • GTA 5 sebenarnya berjalan pada versi terbaru dari mesin gaming Rockstar, yakni RAGE (Rockstar Advanced Game Engine), yang memungkinkan untuk tingkat belum pernah terjadi sebelumnya pada realisme dan interaktivitas.
  • GTA 5 sepenuhnya mencakup dasar laut yang bisa di explorasi.
  • Seri GTA yang dikenal dengan Mods. GTA 5 telah menyaksikan beberapa mods paling keren yang pernah ada, memungkinkan anda untuk bermain sebagai karakter superhero atau pun yang lainnya. Salah satu contohnya adalah karakter Hulk dan Ironman mods yang menjadi favorit banyak orang.
main-qimg-52b337173b061bd78a4557b9bbc514d0-c
GTA V mods karakter Hulk
  • GTA V online, saat ini dianggap sebagai raja game dunia online terbuka, tidak ada multiplayer sandbox permainan lainnya yang bisa melengserkan karya ini. Sejak awal mereka telah menerima sambutan yang luar biasa dari para gamer dengan jumlah pemain yang pernah berkembang.
  • Kebanyakan gamer beralih ke online setelah mereka selesai dengan modus cerita dan beberapa dari mereka membeli GTA V secara eksklusif untuk game online-nya. Rockstar telah bermandikan keuntungan dengan konten online secara gratis untuk gamer secara teratur yang membuat gamer terpaku dengan game selama berjam-jam.




Comments