Site icon Murdockcruz

Apple macOS Sequoia: Fitur Revolusioner & Integrasi AI Tingkat Lanjut

Apple baru saja mengumumkan macOS Sequoia, versi terbaru dari sistem operasi desktop mutakhirnya, diklaim mendefinisikan ulang produktivitas dan memperkenalkan fitur kecerdasan transformatif untuk pengguna Mac.

Dilengkapi dengan kemampuan inovatif, macOS Sequoia memperkenalkan fitur-fitur inovatif seperti iPhone Mirroring, Safari yang dirombak, aplikasi Kata Sandi baru, dan penyempurnaan game yang signifikan.

Baca juga: Kebangkitan & Kejatuhan Motherboard ABIT: Sekilas Sejarah

iPhone Mirroring

macOS Sequoia membawa Kontinuitas ke level baru dengan iPhone Mirroring, memungkinkan pengguna berinteraksi sepenuhnya dengan iPhone langsung dari Mac mereka.

Fitur ini mencerminkan layar iPhone, memungkinkan pengguna mengakses aplikasi, menggeser halaman Layar Utama, dan menerima pemberitahuan di Mac mereka. Fungsionalitas drag-and-drop yang mulus antara iPhone dan Mac serta kemampuan untuk mengontrol audio iPhone menjadikan integrasi ini sangat lancar.

Upgrade Safari

Safari, browser tercepat di dunia, kini menyertakan Sorotan, fitur yang dirancang untuk menyederhanakan penemuan informasi di web. Pembaca yang didesain ulang menawarkan pengalaman membaca bebas gangguan dengan tampilan artikel, ringkasan, dan daftar isi yang disederhanakan. Selain itu, fitur Penampil baru membantu pengguna fokus pada video sambil mempertahankan akses penuh ke kontrol pemutaran.

Game Mencapai Tingkat Baru

macOS Sequoia menyempurnakan pengalaman bermain game dengan jajaran judul dan fitur baru yang mengesankan. Rilisan yang diantisipasi termasuk “Assassin’s Creed Shadows,” “Frostpunk 2,” dan banyak lagi.

Audio Spasial yang Dipersonalisasi, Mode Game yang ditingkatkan untuk frame rate yang lebih halus, dan Game Porting Toolkit 2 yang diperbarui menawarkan lingkungan game yang lebih mendalam, memanfaatkan teknologi perangkat lunak Apple yang canggih seperti MetalFX Upscaling.

Apple Intelligence: Frontier Berikutnya dalam AI

Terintegrasi secara mendalam ke macOS Sequoia, Apple Intelligence menggabungkan model generatif dengan konteks pribadi untuk menawarkan kemampuan AI yang sangat relevan dan berguna.

Sistem kecerdasan pribadi ini mendukung pemahaman bahasa dan gambar tingkat lanjut, memungkinkan fitur seperti penulisan ulang teks, pengoreksian, dan peringkasan di berbagai aplikasi. Apple Intelligence juga mendukung alat inovatif seperti Image Playground dan Memories in Photos, sehingga meningkatkan ekspresi kreatif dan produktivitas.

Peningkatan Manajemen Jendela & Konferensi Video

macOS Sequoia memperkenalkan opsi penataan jendela baru, sehingga memudahkan penataan ruang kerja. Peningkatan konferensi video mencakup pratinjau presenter untuk konten bersama dan latar belakang yang dapat disesuaikan, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna di aplikasi seperti FaceTime dan Zoom.

Manajemen Kata Sandi yang Efisien

Aplikasi Kata Sandi baru, yang dibangun di atas Keychain, menyederhanakan manajemen kredensial dengan menggabungkan kata sandi, kunci sandi, dan kata sandi Wi-Fi di satu tempat. Sinkronisasi iCloud memastikan akses terenkripsi ujung ke ujung yang aman di seluruh perangkat Apple dan sistem Windows.

Fitur Tambahan yang Patut Diperhatikan

Ketersediaan

Pengembang dapat mengakses macOS Sequoia beta hari ini melalui Program Pengembang Apple. Beta publik akan tersedia bulan depan, dengan rilis penuh dijadwalkan pada musim gugur ini. Apple Intelligence juga akan tersedia dalam versi beta pada model iPhone, iPad, dan Mac tertentu dengan chip M1 dan versi lebih baru.

Untuk detail selengkapnya, kunjungi Pratinjau macOS Sequoia Apple dan Apple Intelligence.

Exit mobile version