Site icon Murdockcruz

Zotac Masuki Pasar Handheld Gaming: Pesaing Baru Steam Deck & Nintendo Switch

Zotac telah resmi bergabung dalam jajaran produsen PC gaming genggam. Di Computex 2024, perusahaan hardware yang berbasis di Hong Kong ini meluncurkan kreasi terbarunya, pesaing yang menjanjikan melawan perangkat populer seperti Steam Deck, ROG Ally, Lenovo Legion Go, dan Nintendo Switch.

Baca juga: Laptop vs Mini PC: Keuntungan & Minusnya

Perangkat baru yang dijuluki Zotac Zone ini menawarkan spesifikasi yang mengesankan. Ini menampilkan layar AMOLED 1080p tujuh inci dengan kecepatan refresh 120 Hz dan kecerahan 800 nits. Perangkat genggam ini didukung oleh prosesor AMD Ryzen 7 8840U yang dipasangkan dengan grafis Radeon 780M.

Handheld Gaming ini juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X 16 GB dan solid-state drive NVMe 512 GB, yang dapat diganti oleh pengguna dengan drive standar 2280 M.2. Selain itu, perangkat ini dilengkapi slot kartu microSD untuk penyimpanan yang diperluas.

Zotac saat ini telah mengunci spesifikasi ini untuk SKU tunggalnya, yang akan dikirimkan akhir tahun ini.

Sekilas tentang Zotac Zone mengungkapkan perangkat yang lengkap:

Fitur penting lainnya termasuk thumbstick dan trigger Hall Effect yang simetris, jog wheel yang dapat diprogram di sekitar kedua thumbstick, D-pad taktil, touchpad ganda, speaker yang dipasang di bawah, dan kamera Windows Hello untuk login cepat.

Opsi konektivitas tambahan terdapat di bagian atas perangkat genggam, termasuk ventilasi untuk pendinginan aktif (tidak ada Frore AirJets di sini), port USB 4 lainnya, jack audio, kontrol volume, dan tombol daya, serta pemicu dan bumper yang dapat disesuaikan.

Bagian belakang perangkat memiliki dua tombol tambahan, potongan untuk kipas masuk, dan penyangga, yang tampak tipis pada model pra-produksi yang ditampilkan di Computex. Zotac berencana menyempurnakan desainnya sebelum peluncuran Q3.

Belum ada rincian harga yang dirilis, namun Zotac bertujuan untuk memposisikan Zone secara kompetitif dibandingkan perangkat genggam yang ada di pasar. Nantikan pembaruan lebih lanjut saat Zotac menyelesaikan desain dan mempersiapkan rilis resminya.

Sumber gambar: Pierre Le Goupil

Exit mobile version