Site icon Murdockcruz

Upgrade Signifikan ASUS ROG Ally X: RAM Up to 24GB

ASUS akan meluncurkan ROG Ally X, versi upgrade dari konsol handheld gaming populernya, pada tanggal 2 Juni. Konsol baru ini menjanjikan beberapa peningkatan signifikan dibandingkan ROG Ally asli, menurut pembocor terpercaya MysteryLupin.

Salah satu fitur menonjol dari ROG Ally X adalah peningkatan kapasitas memori. Konsol ini akan hadir dengan memori LPDDR5X 24 GB, dibandingkan dengan 16 GB yang tersedia di ROG Ally biasa yang dilengkapi dengan Ryzen Z1 Extreme. Peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja gaming dan respons sistem secara keseluruhan secara signifikan, terutama pada aplikasi yang membutuhkan banyak memori.

Baca juga: Prosesor Mobile AMD Berikutnya Bakal Berhenti Dukung Windows 10

ROG Ally X juga dikabarkan akan menawarkan baterai 40% lebih besar, yang diperkirakan dapat digunakan hingga 8 jam dengan pengisian daya penuh. Peningkatan masa pakai baterai yang signifikan ini akan memungkinkan gamer menikmati sesi permainan yang lebih lama tanpa perlu sering mengisi ulang daya.

Fitur penting lainnya adalah penyertaan ruang drive SSD M.2-2280 NVMe, dengan SSD 1 TB yang sudah terpasang sebelumnya. Ruang berstandar industri ini memungkinkan pengguna meningkatkan penyimpanan mereka dengan mudah, memberikan fleksibilitas dan ketahanan terhadap masa depan bagi mereka yang membutuhkan lebih banyak ruang untuk game dan aplikasi mereka.

Konsol ini juga mempertahankan slot kartu microSD tetap, menawarkan opsi penyimpanan tambahan bagi pengguna yang lebih suka menggunakan kartu memori yang dapat diperluas.

ROG Ally X dilaporkan dibanderol dengan harga $799 (kisaran 12.7 jutaan), yang merupakan harga premium 1 juta lebih besar dibandingkan ROG Ally asli dengan Ryzen Z1 Extreme. Mengingat peningkatan signifikan dalam memori, masa pakai baterai, dan fleksibilitas penyimpanan, kenaikan harga ini dipandang sebagai nilai baik oleh banyak komunitas game.

Kesimpulan

Dengan memori yang ditingkatkan, baterai lebih besar, dan opsi penyimpanan fleksibel, ROG Ally X siap menjadi peningkatan yang menarik bagi para penggemar handheld gaming. Kenaikan harga tampaknya dibenarkan oleh peningkatan substansial, menjadikan ROG Ally X rilisan yang sangat dinantikan di pasar game.

Penggemar dan gamer ASUS sama-sama menantikan peluncuran resmi dan ketersediaan ROG Ally X pada tanggal 2 Juni, dengan harapan dapat menghadirkan pengalaman bermain game genggam yang superior.

Exit mobile version