Site icon Murdockcruz

NVIDIA Rilis Driver Hotfix Atasi Masalah Encoder Di GTX 16-Series

NVIDIA dengan cepat merespons masalah yang dilaporkan pada encoder hardware NVENC pada GPU “Turing” seri GeForce GTX 16 dengan merilis pembaruan driver Hotfix.

Pengguna yang memiliki GPU lama seperti GTX 1660 dan GTX 1650 Ti, mengalami masalah dengan video yang rusak atau menemukan pesan kesalahan saat aplikasi memanfaatkan akselerasi perangkat keras yang disediakan oleh unit NVENC.

Baca juga: AMD FSR 3.0 Kini Dukung “The Last of Us Part 1”, “Remnant II”, & “RoboCop: Rogue City”

Driver Hotfix, berdasarkan GeForce versi 551.68, tidak bersertifikasi WHQL tetapi bertujuan untuk memperbaiki masalah spesifik terkait fungsionalitas NVENC pada GPU seri GTX 16. NVIDIA telah mengidentifikasi pentingnya menyelesaikan masalah ini dengan segera, dan pengguna didorong untuk menerapkan Perbaikan Terbaru untuk pengalaman yang lebih lancar saat menggunakan encoder perangkat keras NVENC.

NVIDIA Rilis Driver Hotfix Atasi Masalah Encoder Di GTX 16-Series

Perlu dicatat bahwa perbaikan yang disertakan dalam driver Hotfix ini dapat dimasukkan ke dalam driver utama masa depan, seperti driver GeForce Game Ready atau Studio. GPU “Turing” seri GeForce GTX 16 dilengkapi dengan unit NVENC yang dirancang untuk mempercepat pengkodean H.264 dan H.265, sehingga meningkatkan kinerja dalam aplikasi yang memanfaatkan akselerasi perangkat keras untuk tugas pengkodean video.

Pengguna yang mengalami masalah dengan NVENC pada GPU seri GTX 16 mereka disarankan untuk menginstal driver Hotfix untuk segera mengatasi masalah tersebut. Seperti biasa, selalu memperbarui driver grafis sangat penting untuk memastikan kinerja optimal dan kompatibilitas dengan perangkat lunak dan aplikasi terbaru.

Exit mobile version