Site icon Murdockcruz

Begini Cara Mudah Edit PDF Di Laptop atau PC

Gimana sih cara edit dokumen PDF di Laptop? mengedit PDF di laptop dapat dilakukan menggunakan berbagai metode dan software yang dipakai. Dan itu juga bergantung pada kebutuhan spesifik  dan apakah pengguna memiliki akses ke opsi berbayar atau gratis.

Untuk lebih detailnya, berikut kami hadirkan beberapa metode umum untuk mengedit PDF di laptop (termasuk perangkat lain berbasis Windows), diantaranya :

Baca juga : Mending Upgrade RAM atau SSD Dulu Sih?

1. Adobe Acrobat DC :

Adobe Acrobat DC merupakan editor PDF tingkat profesional yang memungkinkan pengguna membuat perubahan ekstensif pada dokumen PDF. Pengguna dapat mengedit teks, gambar, tautan, dan lainnya.

Langkah sederhana memakai Adobe Acrobat DC :

2. Microsoft Word

Jika memiliki Microsoft Word, kalian juga bisa membuka file PDF di Word dan mengeditnya. Langkah sederhananya :

3. Editor PDF Online (Gratis/Berbayar)

Ada berbagai editor PDF online yang memungkinkan pengguna mengedit PDF di browser web. Contohnya termasuk Smallpdf, PDF2Go, dan PDFescape.

4. Google Docs (Gratis)

Pengguna juga dapat menggunakan Google Docs untuk mengedit PDF secara gratis.

Simpulan

Ingatlah bahwa tingkat pengeditan yang dapat kalian lakukan pada PDF mungkin berbeda-beda tergantung pada software yang digunakan dan apakah PDF dilindungi atau ditandatangani secara digital. Untuk pengeditan lebih lanjut, kalian mungkin memerlukan editor PDF khusus seperti Adobe Acrobat DC. Selalu simpan salinan cadangan PDF asli sebelum melakukan perubahan, terutama jika tidak yakin dengan hasil pengeditan.

Exit mobile version