Cloud Hosting

SONY Dikabarkan Masih Terus Genjot Produksi PS4 Untuk Atasi Shortage PS5

Global shortage masih terjadi, dan itu berlaku juga untuk konsol Playstation 5 terbaru. Untuk itulah, Sony dikabarkan akan terus memproduksi konsol PlayStation 4 sepanjang tahun 2022 yang seharusnya akan berhenti pada akhir tahun 2021.

Baca juga : NVIDIA Luncurkan Versi Upgrade GeForce RTX 3080 Dengan VRAM 12GB

Mesin generasi terakhir Sony tidak hanya lebih mudah dibuat daripada PS5, tetapi juga dijual dengan harga lebih rendah dan menggunakan chip yang kurang canggih, sehingga persediaannya lebih banyak.

Bloomberg mengungkap bahwa peningkatan pesanan produksi untuk PS4 juga akan memberi Sony lebih banyak kelonggaran saat bernegosiasi dengan mitra manufaktur untuk kesepakatan yang lebih baik.

Seorang juru bicara Sony mengkonfirmasi kalau perusahaan akan terus membuat PS4 pada tahun 2022 dan membantah berencana untuk menghentikan pembuatan konsol. “Ini adalah salah satu konsol terlaris yang pernah ada dan selalu ada persilangan antar generasi,” kata perusahaan itu.

PS4-Image

Playstation 4 itu sendiri kini sudah berumur 8 tahun lebih sejak diluncurkan pada pertengahan November 2013. Sony pernah berjanji untuk mendukung PS4 lebih lama daripada PS3, meskipun tidak selama antara durasi antara PS3 ke PS4.

Disisi lain, krisis chip tampaknya membuat waktu yang lebih lama bagi konsol PS4 untuk bisa bekerja, malah bisa jadi kunci sementara sampai pasokan PS5 tidak menjadi kendala lagi. PlayStation 5 menjadi salah satu produk yang paling terpukul oleh kekurangan komponen dan permintaan yang melebihi pasokan.

Sony kemungkinan besar akan berharap para gamer yang tidak bisa mendapatkan PS5, bisa membeli pilihan alternatif oleh PS4/PS4 Pro, sehingga peningkatan produksi menjadi pilihan yang masuk akal.

Comments

Artikel Terkait