Home » Shortage Chip Global Juga Berpengaruh Pada Produksi Nintendo Switch

Shortage Chip Global Juga Berpengaruh Pada Produksi Nintendo Switch

Produsen Nintento Switch juga tampaknya mengalami masalah produksi ketika chip global shortage berlaku. Masa pandemi yang seharusnya meningkatkan penjualan ketika banyak orang berdiam di rumah, justru produksi malah mengalami defisit gara-gara kekurangan komponen.

Baca juga : Playstation Debut Iklan TV Ident Baru Untuk Liga Champions UEFA

Disisi lain, permintaan yang kuat dari konsumen global untuk Switch masih terjadi, termasuk model OLED baru yang diluncurkan pada 8 Oktober lalu. Nintendo bahkan hanya memproduksi 20 persen lebih sedikit untuk konsol genggam Switch dibandingkan dengan tujuan awalnya di tahun fiskal hingga 31 Maret 2022, menurut Nikkei Asia.

Seorang juru bicara Nintendo mengatakan kepada Reuters bahwa pasokan dan permintaan suku cadang semikonduktor sangat ketat, dan mempengaruhi produksi Switch. “Kami sedang menilai dampaknya,” tambah perwakilan itu. Klarifikasi lebih lanjut bisa datang akhir pekan ini karena Nintendo akan merilis laporan pendapatan terbarunya pada 4 November.

Sebagaimana kita tahu, banyak orang menghabiskan waktu di rumah. Dan salah satu alat yang bisa membuat betah tentu aja kehadiran Nintendo Switch yang fleksibel. Jadi, ketika permintaan kuat di masa pandemi, namun pasokan komponen yang ketat untuk membuat Switch tampaknya menunda langkah produsen untuk bisa mengambil keuntungan lebih besar.

Shortage chipset tampaknya membuat banyak dampak tidak hanya produsen teknologi, namun konsumen maupun penjual. Selain tentu saja produk yang langka, penjualan semakin lesu dan kenaikan harga terus terjadi. Kita semua berharap ini semua berlalu dengan cepat.

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait