Site icon Murdockcruz

Hacker Dibalik Pembobolan Poly Network Bakal Diangkat Jadi Penasihat Keamanan

$600 juta dollar atau sekitar 8 triliun akan dikembalikan secara bertahap oleh hacker yang bertanggung jawab mengeksploitasi celah keamanan di platform Poly Network. Langkah tersebut banyak dipuji banyak kalangan, bahkan sang hacker bakal dipekerjakan untuk menjadi Kepala Penasihat Keamanan di perusahaan tersebut, selain hadiah tambahan $ 500.000 atau sekitar 7 miliar lebih tentunya.

Baca juga : Radeon RX 6600 XT Review : VGA Terbaik Untuk Gaming 1080p?

Peretasan ini terjadi ketika sang hacker yang dipanggil Tuan White Hat mampu mengeksploitasi celah keamanan di platform Poly Network dan mengambil hampir berbagai cryptocurrency yang hadir didalamnya.

Entah alasan apa, namun Tuan White Hat tampaknya mau berbaik hati mengembalikan hasil curian yang ia dapatkan secara bertahap. Bahkan, sang hacker memberi sejumlah informasi penting mengenai celah keamanan yang rentan pada platform Poly Network. Dia menyatakan keprihatinannya dengan “keamanan dan strategi pengembangan keseluruhan” platform.

Karena alasan itulah, Perusahaan cukup terkesan dengan kemampuannya sehingga menawarkannya posisi tingkat senior di Poly Network.

“Kami juga mengandalkan lebih banyak ahli seperti Mr. White Hat untuk terlibat dalam pengembangan Poly Network di masa depan karena kami percaya bahwa kami memiliki visi yang sama untuk membangun sistem terdistribusi yang aman dan kuat,” tulis Poly Network dalam sebuah posting blog.

“Juga, untuk menyampaikan terima kasih dan mendorong Tuan White Hat untuk terus berkontribusi pada kemajuan keamanan di dunia blockchain bersama dengan Poly Network, kami dengan hormat mengundang Tuan White Hat untuk menjadi Kepala Penasihat Keamanan Poly Network.”

Pada pandangan pertama, tampaknya Tuan White Hat mencoba untuk membatalkan tindakannya karena tidak ada cara untuk mengonversi mata uang kripto yang sudah ditandai. Namun, ketika Poly Network menawarinya hadiah $500.000, dia menolaknya. Perusahaan tetap mengirimkannya kepadanya dan menyuruhnya melakukan apa pun yang dia inginkan dengannya. Perusahaan mengatakan dia telah menyatakan bahwa dia dapat memberikannya kepada komunitas keamanan blockchain.

Terlepas dari apakah Tuan White Hat adalah peneliti keamanan yang baik hati atau peretas black hat yang bisa mengacau, mempekerjakan hacker berpengalaman tentu bisa memberikan banyak benefit. Filosofi umumnya, siapa yang terbaik melindungi jaringan adalah orang yang mampu membobolnya.

Exit mobile version