Categories: GamesSerba-serbi

Twitch Streamer ini Mampu Pecahkan Rekor Penonton Hingga 2 Juta View Saat live Streaming

Twitch Streamer asal Spanyol “TheGrefg” Martínez mampu memecahkan rekor dunia yang bisa membawa 2 juta penonton hadir secara bersamaan hanya untuk “sekedar” menyaksikan skin Icon series Fortnite miliknya.

Itu tentu sesuatu yang sangat istimewa, termasuk keuntungan yang sangat besar bagi Martínez. Kegembiraannya terlihat jelas ketika ia melihat jumlah pemirsa yang menonton secara langsung saat Martínez live streaming dengan rekor fantastis.

Baca juga : ZOTAC Umumkan Mini PC Terbaru Magnus One, RTX 3070 & Intel Core 10th gen Inside

Fortnite itu sendiri sudah membawa magnet besar bagi penggemar di seluruh dunia. Orang-orang seperti “Loserfruit” Belsten dan Tyler “Ninja” Blevins bahkan sudah pernah merasakannya. Dan Martínez’s  menjadi streamer ke-8 yang mampu memecahkan rekor, bahkan yang terbesar sepanjang sejarah Twitch.

Martínez mengambil rekor serentak individu dari Blevins, yang sebelumnya memiliki rekor jumlah serentak tertinggi pada jumlah penonton hingga 635.000, yang dibuat pada Maret 2018. Meskipun ini bukan pertama kalinya Martínez memecahkan rekor Blevins: dia mencapai 660.000 pemirsa langsung selama acara Fortnite besar bulan Desember.

Streaming ini juga mencetak rekor baru untuk periode Twitch. Menurut TwitchTracker, Martínez jauh melampaui rekor 1,1 juta penonton yang dipegang oleh liga esports ELEAGUE TV. Pertanyaan lain muncul, darimana pendapatan streamer Twitch itu sendiri? Twitch Partners dan pembayaran berlangganan biasanya menghasilkan streamer yang membawa pulang 50% dari biaya $ 4,99 per bulan. 50% lainnya dikumpulkan oleh Twitch. Ada juga kontribusi bulanan sebesar $ 9,99 dan $ 24,99 per bulan. Dan hal terbesar yang terkadang jadi adalah tips alias donasi individu.

Jadi, semakin besar penonton, semakin besar peluang streamer untuk mendapatkan keuntungan. Setidaknya begitu, meskipun proses awal yang dialami Martínez sangatlah sulit.

Baca Juga :



Comments
Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

Leave a Comment

Recent Posts

EVGA & ZOTAC Ikuti Langkah ASUS Naikan Harga VGA RTX 30 Series

Harga VGA Nvidia GeForce RTX 30 Series awal tahun 2021 hingga beberapa bulan kedepan tampaknya…

2 hours ago

MSI Premiere 2021: Tech For the Future – Teaser Produk Terbaru MSI Tahun ini

MSI tampaknya tidak mau kalah dalam upaya menarik lebih banyak konsumen dengan memperkenalkan jajaran produk…

6 hours ago

ASUS Republic of Gamers Umumkan Gaming Gear Terbaru Di CES 2021

ASUS Republic of Gamers (ROG) baru saja mengumumkan pengalaman interaktif pertamanya dan jajaran persenjataan dan…

1 day ago

GIGABYTE Umumkan AORUS Gen4 7000s SSD, Kinerja Superior – Read Speed Up to 7Gb/s

SSD baru dengan kinerja yang jauh lebih tinggi kini mulai bermunculan, dan salah satu pilihan…

1 day ago

CORSAIR Luncurkan Casing Mid-Tower Terbaru 5000 Series, Banyak Fitur Seru Siap Menanti

CORSAIR tampaknya tidak mau ketinggalan untuk memberikan produk baru bagi penggemar di seluruh dunia, dimana…

1 day ago

GIGABYTE Umumkan Motherboard Z590 Terbaru Seri VISION

GIGABYTE TECHNOLOGY Co Ltd, baru saja mengumumkan motherboard Z590 terbaru seri VISION yang ideal untuk…

2 days ago