AMD Virtual Launch Ryzen 5000 & Radeon RX 6000 Series, Apa Yang Kami Ketahui Sejauh ini

Pandemi Covid 19 mungkin memberikan banyak akses terbatas untuk segala kegiatan yang kita lakukan. Namun, selalu ada pilihan alternatif untuk pergi sebagaimana apa yang dilakukan AMD baru-baru ini melalui virtual Show saat produsen memperkenalkan jajaran produk terbaru antara Ryzen 5000 series maupun GPU terbaru Radeon RX 6000 series.

Baca juga : Alva Jonathan Pecahkan Rekor Dunia, Mampu Dobrak Clockspeed RX 6800 XT Hingga 2.6Ghz

Artinya bahwa pengguna bisa berkesempatan secara langsung melihat berbagai produk menarik tentang barisan produk terbaru tim merah, termasuk juga partner yang juga ikut meramaikan acara.

Nah, ada beberapa fact sheet mengenai Acara Peluncuran & Ekshibisi Virtual  AMD Ryzen™ 5000 dan Kartu Grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series yang bakal memberikan arti baru bagi kita semua, diantarnya adalah :

  • AMD Indonesia menyelenggarakan acara virtual selebrasi peluncuran AMD Ryzen 5000 Series & Radeon RX 6000 Seriesdengan konsep teknologi VR (virtual reality) interactive exhibition. Acara peluncuran virtual ini merupakan konsep baru dan pertama bagi AMD Indonesia dimana dalam acara tersebut AMD ingin memberikan pengalaman yang imersif dengan mengajak langsung pengunjung untuk mengunjungi booth-booth partner dan mengeksplor produk-produk baru AMD dengan menggunakan VR ataupun interaktif melalui smartphone / PC.

  • Dengan dukungan para partner Motherboard: ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI dan partner Kartu Grafis: Sapphire & PowerColor, AMD Indonesia memamerkan secara virtual CPU dan GPU gaming terkencang didunia dengan arsitektur “Zen 3” dan arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 yang dirancang untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik bagi para antusias, gamer dan pembuat konten.

  • Dalam acara virtual tersebut, turut hadir para pro-users profesional seperti gamer, content creator dan overclocker, berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan produk-produk AMD khususnya AMD Ryzen 5000 Series terbaru.
  • Publik dapat mengakses acara peluncuran virtual ini mulai 20 November 2020 pukul 19.00 WIB hingga 30 hari kedepan, melalui situs id dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai giveaway menarik persembahan AMD dan para partner dengan melakukan registrasi diri terlebih dahulu pada link bit.ly/amdvirtuallaunch2020
  • Secara global, AMD telah resmi meluncurkan varian Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series dan AMD Radeon™ RX 6000 Series yang menghadirkan performa resolusi 4K terdepan untuk AAA Gaming.

  • Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series yang dibangun pada arsitektur “Zen 3” mendorong kepemimpinan performa gaming dan performa pembuatan konten ke tingkatan yang baru. Prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series menawarkan hingga 16 core, 32 thread, dan 72 MB cache di kelas tertinggi pada AMD Ryzen 9 5950X, mendominasi pada beban kerja thread yang berat dengan efisiensi daya lebih baik, dimana prosesor AMD Ryzen 9 5900X menghadirkan peningkatan performa gaming hingga 26%.
  • Prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series telah tersedia untuk pembelian secara global per 5 November 2020.

  • Kartu grafis AMD Radeon ™ RX 6000 Series dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 yang inovatif, fondasi baru untuk konsol, PC, laptop, dan perangkat mobile generasi mendatang, yang dirancang untuk menghadirkan kombinasi performa dan efisiensi daya yang optimal.
  • Penggunaan teknologi proses 7nm pada arsitektur gaming AMD RDNA™ 2 memberikan performa hingga 2X lebih kencang dan hingga performa-per-watt hingga 54 persen lebih tinggi.
  • Kehadiran AMD Radeon™ RX 6000 Series sangat dinantikan diantaranya adalah kartu grafis AMD Radeon™ RX 6800 dan Radeon™ RX 6800 XT, serta flagship terbaru Radeon™ RX 6900 XT – kartu grafis gaming AMD terkencang yang pernah diciptakan berkat desain dan rancangan yang ekstrem.
  • Kartu grafis terbaru Radeon RX 6800, RX 6800 XT, dan RX 6900 XT menghadirkan performa kelas dunia 4K dan 1440p dalam judul AAA utama, level imersi baru dengan visual yang menakjubkan, dan fitur-fitur menarik lainnya yang memberikan pengalaman gaming terbaik.
  • Ketersediaan kartu grafis AMD Radeon™️ RX 6800 dan Radeon™️ RX 6800 XT reference card mulai 18 November 2020 melalui etailer / retailer global dan AMD.com, sedangkan kartu grafis Radeon™️ RX 6800 series dari partner AMD akan mulai tersedia di Indonesia mulai dari 25 November 2020.
  • Ryan Sim, Director AMD Sales & Marketing, ASEAN, menjelaskan bahwa peluncuran Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series adalah bagian komitmen AMD untuk menghadirkan prosesor PC terbaik dikelasnya dengan performa terdepan. Terobosan arsitektur “Zen 3” pada prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series dengan keunggulan efisiensi daya dan kartu grafis AMD Radeon ™️ RX 6000 Series yang dibangun di atas arsitektur AMD RDNA™️ 2 memberikan peningkatan performa-per-watt hingga 54 persen lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya. AMD berharap produk baru ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna dan komunitas.

Baca Juga :



Comments
Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

Leave a Comment

Recent Posts

Fujifilm Rilis Flagship Camera Terbaru GFX100 IR Yang Lebih Menggoda

Camera baru yang lebih canggih siap menyapa konsumen, salah satunya datang dari Fujifilm dengan seri…

10 hours ago

Perusahaan Scalper Ini Berhasil Amankan 3.500 konsol PS5, Siap Dijual kembali Dengan Harga Selangit

Calo alias Scalper tampaknya berperan besar dalam memperburuk situasi ketersediaan berbagai produk teknologi terbaru, entah…

11 hours ago

Berselisih Dalam Game DOTA, Karyawan Valve Gunakan Kekuasaannya Terlalu berlebihan

Selalu saja ada masalah dalam DOTA 2, namun jika seseorang menyalahgunakan kekuasaan untuk menekan pemain…

23 hours ago

Steam Autumn Sale 2020 Sudah Tiba, Game Seru & Diskon Besar Menanti

Steam Autumn Sale 2020 udah tiba, dan ini bisa jadi waktu terbaik kalian untuk mendapatkan…

1 day ago

Monster Hunter The Movie Siap Dirilis Bulan Depan

Jika kalian suka sekali dengan game Monster Hunter, maka versi Film yang siap diluncurkan bulan…

1 day ago

TEAMGROUP Elite A1 U3 MicroSD Card Review : Stabilitas Handal & Kapasitas Luas

Perangkat kecil dan punya banyak manfaat itu bisa berlaku buat urusan MicroSD Card. Dan salah…

1 day ago