Acer Umumkan Laptop Baru Swift 3X, Intel Core Gen 11 & Intel Xe Graphic Siap Menanti

Laptop baru yang lebih seru siap bermunculan, dan salah satunya adalah Acer Swift 3X yang digadang-gadang akan memberikan kekuatan besar melalui prosesor Intel Core Generasi ke-11 dan solusi grafis diskrit Intel Xe series untuk pertama kalinya.

Hal tersebut diungkap secara langsung oleh Acer Global, dimana produsen mengatakan bahwa laptop tersebut akan memberikan konsumen rasa pertama dari solusi grafis diskrit Intel yang didukung oleh Xe.

Baca juga : ASUS Luncurkan Router Gaming Dual-Band WiFi 6 RT-AX82U, Solusi Pasti Gamer Sejati

Perlu dicatat bahwa Intel Xe merupakan arsitektur grafis kelas diskrit pertama tim biru, yang pengembangannya dipimpin oleh mantan kepala grafis AMD Raja Koduri setelah Intel mempekerjakannya hanya seminggu setelah ia mengajukan pengunduran dirinya dengan AMD.

Ini adalah perwujudan pertama dari produk grafis diskrit yang dikembangkan Intel untuk pasar konsumen, dan bisa secara resmi juga mengukuhkan dirinya sebagai pemain ketiga dalam ruang akselerator grafis diskrit selain AMD Radeon maupun Nvidia.

Swift 3X menghadirkan solusi grafis diskrit Intel Iris Xe MAX baru yang dipasangkan dengan prosesor Intel Core Generasi ke-11. Laptop ini “menawarkan pilihan ideal bagi profesional kreatif seperti fotografer dan kemampuan unik YouTuber serta kinerja saat bepergian yang bertenaga untuk bekerja dan bermain game.”

Laptop itu sendiri memiliki berat 1,37 kg (3,02 lbs), dan Acer mengklaim Swift 3X bisa bertahan hingga 17,5 jam dalam sekali pengisian daya; jika perlu, laptop ini juga dapat diisi daya dengan cepat untuk memberikan empat jam penggunaan hanya dalam 30 menit.

Swift 3X memiliki fitur layar IPS FHD 14 inci yang mencakup 72% gamut warna NTSC dan menawarkan rasio screen-to-body 84%; menawarkan Intel Wi-Fi 6 (Gig +); dan dilengkapi port USB-C, Thunderbolt 4, dan USB 3.2 Gen 2 untuk konektivitas yang diperluas.

Harga dan Ketersediaan

Harga Acer Swift 3X (SF314-510G) akan dibandrol mulai dari USD 899,99. Ketersediaan yang diungkap hanya pada negara tertentu yang akan dimulai November mendatang. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai ketersediaannya di negara kita.

Baca Juga :



Comments
Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

Leave a Comment

Recent Posts

Fujifilm Rilis Flagship Camera Terbaru GFX100 IR Yang Lebih Menggoda

Camera baru yang lebih canggih siap menyapa konsumen, salah satunya datang dari Fujifilm dengan seri…

8 hours ago

Perusahaan Scalper Ini Berhasil Amankan 3.500 konsol PS5, Siap Dijual kembali Dengan Harga Selangit

Calo alias Scalper tampaknya berperan besar dalam memperburuk situasi ketersediaan berbagai produk teknologi terbaru, entah…

8 hours ago

Berselisih Dalam Game DOTA, Karyawan Valve Gunakan Kekuasaannya Terlalu berlebihan

Selalu saja ada masalah dalam DOTA 2, namun jika seseorang menyalahgunakan kekuasaan untuk menekan pemain…

21 hours ago

Steam Autumn Sale 2020 Sudah Tiba, Game Seru & Diskon Besar Menanti

Steam Autumn Sale 2020 udah tiba, dan ini bisa jadi waktu terbaik kalian untuk mendapatkan…

22 hours ago

Monster Hunter The Movie Siap Dirilis Bulan Depan

Jika kalian suka sekali dengan game Monster Hunter, maka versi Film yang siap diluncurkan bulan…

1 day ago

TEAMGROUP Elite A1 U3 MicroSD Card Review : Stabilitas Handal & Kapasitas Luas

Perangkat kecil dan punya banyak manfaat itu bisa berlaku buat urusan MicroSD Card. Dan salah…

1 day ago