ASUS Luncurkan Router Gaming Dual-Band WiFi 6 RT-AX82U, Solusi Pasti Gamer Sejati

ASUS hari ini mengumumkan RT-AX82U, router gaming dual-band WiFi 6 (802.11ax) berperforma tinggi. Model baru ini memberikan para gamer – terutama gamer mobile/seluler – lebih banyak pilihan untuk membuat jaringan game yang sangat cepat dan stabil.

RT-AX82U dengan gaya yang berani, memberikan kecepatan WiFi 6 hingga 5400 Mbps dan menampilkan desain futuristik dengan efek pencahayaan dinamis Aura RGB yang menakjubkan.

Baca juga : ASUS Umumkan Seri ZenBook Terbaru UX435EA, Intel Core i7 Gen 11 & Iris Xe iGPU Sajian Utamanya

Model ini dikemas dengan fitur akselerasi game yang kuat dan mudah digunakan yang akan menarik bagi semua jenis gamer, terutama gamer seluler. Aplikasi ASUS Router menyertakan Mode one-click Mobile Game, dan perangkat berkabel dapat dengan mudah diprioritaskan melalui panel kontrol online atau dengan menghubungkannya ke Port Gaming khusus.

ASUS AiProtection Pro dengan Parental Control memberikan perlindungan penuh untuk semua perangkat yang terhubung, termasuk smarphone gamine. Router juga mendukung teknologi ASUS AiMesh yang unik, yang memungkinkannya digunakan sebagai bagian dari jaringan mesh multi-router bersama dengan router ASUS lain yang kompatibel dengan AiMesh untuk menciptakan jaringan yang mulus di seluruh rumah.

Ultra powerful WiFi 6

RT-AX82U adalah router gaming yang memberikan semua manfaat standar WiFi 6 baru, sekaligus menawarkan kompatibilitas penuh dengan perangkat WiFi yang ada sebelumnya. Teknologi  WiFi 6 memberikan kecepatan lebih cepat, efisiensi jaringan lebih tinggi, jangkauan yang lebih jauh dan masa pakai baterai yang lebih baik untuk perangkat yang terhubung.

WiFi 6 pada RT-AX82U menggunakan 160 MHz channel untuk memungkinkan gabungan kecepatan WiFi keseluruhan hingga 5400 Mbps di RT-AX82U. Dalam gerakan revolusioner, WiFi 6 juga menggabungkan teknologi OFDMA dengan MU-MIMO untuk menghadirkan peningkatan kapasitas jaringan dan efisiensi di lingkungan multi perangkat, serta jangkauan sinyal WiFi yang ditingkatkan untuk jangkauan yang lebih baik. Hasilnya adalah lebih sedikit titik mati WiFi dan koneksi WiFi yang lebih cepat dan lebih andal untuk semua perangkat, di seluruh rumah, tidak peduli berapa banyak perangkat yang terhubung: gamer dapat yakin bahwa game mereka tidak akan terganggu oleh unduhan atau streaming di perangkat lain. WiFi 6 juga menyertakan fitur yang disebut Target Wake Time yang membantu mengurangi konsumsi daya untuk perangkat seluler dan IoT, member gamer lebih banyak masa pakai baterai untuk bermain game.

Dirancang untuk bermain game

RT-AX82U mencakup banyak fitur yang dirancang untuk memungkinkan semua jenis gamer mempercepat permainan mereka dengan mudah.

Aplikasi ASUS Router yang gratis dan mudah digunakan menyertakan Mode Game Seluler baru. Ini memberikan akselerasi game seluler satu sentuhan, secara otomatis memprioritaskan semua lalu lintas dari perangkat yang menjalankan aplikasi ASUS Router untuk memastikan pengalaman bermain game terbaik. Perangkat Mobile gaming juga dapat memanfaatkan bandwidth yang lebih besar dan kecepatan yang lebih cepat pada pita WiFi 5 GHz.

Pengguna juga dapat memprioritaskan perangkat apa pun di jaringan menggunakan fungsi Gear Accelerator di panel kontrol online router. Untuk perangkat gaming berkabel, salah satu port LAN juga merupakan Port Gaming khusus yang memprioritaskan perangkat berkabel apa pun yang terhubung dengannya.

Open NAT menghilangkan kerumitan port forwarding dengan proses konfigurasi tiga langkah yang mudah, dan Adaptive QoS dapat dikonfigurasi untuk memprioritaskan lalu lintas dari berbagai jenis aplikasi, termasuk game, sehingga kemacetan jaringan seharusnya sudah berlalu.

RT-AX82U kini siap untuk diterima dalam program yang direkomendasikan GeForce NOW.

Gaya bermain game yang berani

Router gaming ASUS terbaru dirancang untuk daya tarik visual maksimum, dengan garis tebal dan detail yang terinspirasi dari game. Dirancang dengan aura gaming yang lengkap, RT-AX82U memiliki tampilan futuristik yang mencolok. Garis geometrisnya yang ramping memberikan pendirian yang kuat dan terarah, diperkuat oleh empat antena yang tidak dapat dilepas di bagian belakang. Di bagian depan RT-AX82U, jendela berkisi lebar penuh yang besar menampung sistem pencahayaan Aura RGB yang menakjubkan. Gamer dapat memilih dari berbagai pola dinamis penuh warna alternative – seperti efek warna Pelangi – atau dapat memilih warna mereka sendiri untuk polanya. Ini juga dapat diatur ke pola statis jika ingin suasana yang lebih tenang.

Aman dan serbaguna

Untuk keamanan maksimum, RT-AX82U mendukung protokol keamanan nirkabel WPA3 terbaru, dan termasuk langganan seumur hidup gratis ke ASUS AiProtection Pro, yang menawarkan keamanan tingkat komersial dan kontrol orangtua tingkat lanjut. AiProtection Pro melindungi semua perangkat yang terhubung ke jaringan, termasuk yang tidak dapat menjalankan perangkat lunak antivirus tradisional, seperti ponsel cerdas dan perangkat IoT.

Dukungan ASUS AiMesh bawaan berarti RT-AX82U dapat digunakan sebagai pengontrol atau node dalam jaringan mesh yang dibuat menggunakan router berkemampuan AiMesh. Jaringan AiMesh mesh memberikan jangkauan WiFi di seluruh rumah untuk semua perangkat nirkabel, dengan roaming yang mulus dan tanpa zona mati. 

KETERSEDIAAN & HARGA

ASUS RT-AX82U sudah mulai tersedia sejak tanggal 8 Oktober 2020 di Indonesia dan dijual dengan harga Rp. 4.499.00, garansi 3 tahun. 

ASUS RT-AX82U
Antena 4 x non-detachable antennas
Frekuensi Pengoperasian 2.4 GHz & 5 GHz
Kecepatan    Wi-Fi 802.11a:6,9,12,18,24,36,48,54 Mbps

802.11b:1, 2, 5.5, 11 Mbps

802.11g:6,9,12,18,24,36,48,54 Mbps

802.11n:up to 300 Mbps

802.11ac (2.4GHz, nitro-QAM):up to 500 Mbps

802.11ac (5 GHz, nitro-QAM):up to 4333 Mbps

802.11ax (2.4GHz):up to 574 Mbps

802.11ax (5 GHz):up to 4804 Mbps

Standar Jaringan IEEE 802.11a, IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n, IEEE 802.11ac,

IEEE 802.11ax, IPv4, IPv6

Memori 256 MB Flash

512 MB DDRIII RAM

Port I/O 1 x RJ45 for 10/100/1000 Mbps WAN

4 x RJ45 for 10/100/1000 Mbps LAN

1 x USB 3.2 Gen 1

Tombol Power, WPS, Reset, LED on/off
Adaptor Daya DC AC Input : 100V~240 V

DC Output : 19 V / 1.75 A

Isi Paket RT-AX82U WiFi router

RJ-45 cable

Power adapter

Quick Start Guide

Warranty card

Dimensi 275.5  x 184.4  x 165  mm

(excluding antennas: 275.5 x 184.4 x 65 mm)

Berat 740 g

Baca Juga :



Comments
Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

Leave a Comment

Recent Posts

Fujifilm Rilis Flagship Camera Terbaru GFX100 IR Yang Lebih Menggoda

Camera baru yang lebih canggih siap menyapa konsumen, salah satunya datang dari Fujifilm dengan seri…

10 hours ago

Perusahaan Scalper Ini Berhasil Amankan 3.500 konsol PS5, Siap Dijual kembali Dengan Harga Selangit

Calo alias Scalper tampaknya berperan besar dalam memperburuk situasi ketersediaan berbagai produk teknologi terbaru, entah…

10 hours ago

Berselisih Dalam Game DOTA, Karyawan Valve Gunakan Kekuasaannya Terlalu berlebihan

Selalu saja ada masalah dalam DOTA 2, namun jika seseorang menyalahgunakan kekuasaan untuk menekan pemain…

23 hours ago

Steam Autumn Sale 2020 Sudah Tiba, Game Seru & Diskon Besar Menanti

Steam Autumn Sale 2020 udah tiba, dan ini bisa jadi waktu terbaik kalian untuk mendapatkan…

24 hours ago

Monster Hunter The Movie Siap Dirilis Bulan Depan

Jika kalian suka sekali dengan game Monster Hunter, maka versi Film yang siap diluncurkan bulan…

1 day ago

TEAMGROUP Elite A1 U3 MicroSD Card Review : Stabilitas Handal & Kapasitas Luas

Perangkat kecil dan punya banyak manfaat itu bisa berlaku buat urusan MicroSD Card. Dan salah…

1 day ago