Categories: HardwarePower Supply

FSP Hydro G Pro 850W : PSU Handal Pada Harga Yang Lebih Pantas

Ada banyak pilihan Power Supply hebat diluar sana, dan salah satunya bisa jadi datang pada pilihan Hydro G Pro 850W dari FSP. PSU ini bisa memberikan arti solid buat PC Builder yang memiliki budget terbatas, disisi lain menginginkan kapasitas Watt besar pada harga yang kami rasa lebih terjangkau. Disamping itu, Hydro G Pro sebenernya punya banyak nilai unggulan yang jauh lebih solid untuk dipertimbangkan.

Penasaran? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : Apa Sih XMP itu & Gimana Cara Aktifinnya? Simak Penjelasan Detailnya Disini

FSP Hydro G Pro 850W : Apa Yang Kami Ketahui Sejauh ini

FSP pastinya udah sangat dikenal dalam urusan Power Supply dengan kualitas handal pada harga yang lebih pantas. Terlebih lagi, produsen memberikan banyak pilihan produk menarik buat urusan PSU, mulai dari opsi budget ketat hingga pilihan premium.

Dari sekian banyaknya pilihan seru yang ditawarkan FSP, seri Hydro G Pro bisa mewakili kebutuhan mid-range maupun enthusiast yang menginginkan performa hebat pada kualitas yang jauh lebih ideal, bahkan bisa jadi aset berharga untuk bisa memberikan stabilitas kebutuhan daya tetap tercapai secara efektif. Dukungan garansi yang yang ditawarkan Hydro G Pro 850W juga sangat panjang hingga 10 tahun.

FSP sendiri memberikan beberapa pilihan konfigurasi untuk seri Hydro G Pro, khususnya dari kapasitas mulai dari pilihan 650W hingga 1000W. Sweet spot yang ideal buat memenuhi kebutuhan besar pengguna modern atau gamer kami rasa berada di pilihan kapasitas watt 850W. Ini bisa memberikan suplai daya yang jauh lebih mencukupi, bahkan untuk VGA high-end sekalipun.

Dengan membawa ukuran ATX, bentuk desain yang ditawarkan mungkin enggak memberikan sajian estetika terbaik. Lebih tepatnya sih kompak, dukungan fitur Full modular dan tipe kabel flat. Ini tentu akan memberikan kemudahan buat urusan managemen kabel agar hasil build PC akan terasa lebih bersih dan proses instalasi yang mudah sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hal terbaiknya, PSU ini memiliki lapisan konformal yang dikhususkan untuk lingkungan yang keras.

Dukungan konektor yang dibawa PSU ini juga sangat lengkap, mulai dari konektor ATX 20+4, 4+4 Pin hingga 2 konektor, 6 konektor untuk pin PCIe 6+2, 14 konektor untuk port SATA, 5 pilihan pin Molex buat peripheral, dan tentu saja sebuah konektor untuk Floppy. Hasilnya, ini bisa memberikan kebutuhan jauh lebih mencukupi, bahkan untuk mobo maupun VGA high-end sekalipun yang biasanya membutuhkan kabel daya extra untuk pergi.

Untuk urusan pendinginan, FSP Hydro G Pro 850W membawa solusi Fan yang cukup besar hingga ukuran 120mm. Hal tersebut bisa jadi pertanda bahwa PSU ini bisa memberikan kinerja pendinginan yang efektif saat bekerja penuh. FSP sendiri mengklaim bahwa selain membawa kinerja yang solid, Fan yang hadir juga bisa terasa lebih tenang, apalagi hanya akan bekerja saat beban sudah melebihi diatas 30%.

Kehadiran tombol extra yang mereka sebut sebagai ECO Switch jadi salah satu alasannya. Artinya bahwa saat pengguna mengaktifkan tombol ini ke posisi ON, PSU akan bekerja jauh lebih tenang dan Fan enggak akan bekerja ketika beban berada dibawah kinerja 30% atau bisa kita katakan sebagai fitur semi-fanless, termasuk konsumsi yang lebih rendah. Itu tentu setidaknya bisa menghemat biaya bulanan kalian bukan?

Spesifikasi Inti

Spesifikasi Inti FSP Hydro G PRO 850W
Model HG2-850
Rated Output Power 850W
Form Factor ATX
80 PLUS Certification Gold
Input Voltage 100-240Vac
Input Current 11-5.5A
Input Frequency 50-60Hz
PFC Active PFC
Efficiency 90%
Fan Type FDB Fan, 120mm
Dimensions(L x W x H) 150 x 150 x 86mm
Operation Temp. 100,000 Hrs
Protection OCP, OVP, OPP, SCP, OTP
Harga Rp2.075.000

FSP Hydro G Pro 850W itu sendiri memiliki DC output tunggal 12V dengan ouput 850W. itu berarti bahwa perangkat tersebut dirancang untuk memberikan daya maksimum hingga 850W sesuai dengan apa yang ditawarkan pada label yang dibawa PSU itu sendiri. Setidaknya ini bisa memberikan pemahaman penting bahwa terkadang label pada kemasan bisa berbeda dengan apa yang ditawarkan pada PSU itu sendiri.

Seri HYDRO G Pro memiliki fitur Topologi LLC Half Bridge dengan desain Modul DC-DC. Artinya bahwa PSU ini memiliki pengaturan tegangan yang sangat ketat untuk setiap perubahan beban, sehingga menawarkan efisiensi yang jauh lebih tinggi maupun stabilitas paling baik.

Bicara mengenai efisiensi, HYDRO G Pro ini membawa label 80+ Gold yang bisa memberikan tingkat efisiensi hingga ≥ 90% saat sedang beban kinerja 50%, bersertifikat IEC62368 yang mendukung desain keselamatan tanpa mengorbankan nilai efisiensinya melalui beberapa label penting seperti OCP, OVP, SCP, OPP, OT dan pilihan komponen handal, termasuk kapasitor elektrolitik Jepang 105C yang solid dan memiliki daya tahan terbaik.

Tegangan Input PSU ini berada dalam kisaran 100-240Vac dengan Arus Input 11-5.5A dan Frekuensi Input antara 50-60Hz. HYDRO G Pro juga menawarkan fitur PFC Aktif (power factor correction), yang berarti bahwa itu menggunakan sirkuit elektronik buat mendistribusikan daya ke perangkat yang terhubung, sehingga bisa memberikan efisiensi jauh lebih baik dibanding PSU yang memiliki PFC pasif.

Kesimpulan Awal

FSP Hydro G Pro 850W pada dasarnya punya banyak hal menarik buat kalian pertimbangkan sebagai salah satu power Supply handal pada harga yang lebih masuk akal. Apalagi jika kalian menginginkan kapasitas Watt besar untuk memenuhi semua pasokan daya pada perangkat extra yang kalian miliki.

Fitur modular, rating 80+ Gold, dukungan Fan besar hingga 120mm untuk kinerja pendinginan yang paling efektif, termasuk fitur tenang, desain +12V single rail yang Tangguh, kualitas komponen solid, dan mendukung standar safety paling lengkap tentu jadi nilai unggulan pasti PSU ini.

Padahal, harga yang ditawarkan lebih terjangkau dimana kalian hanya perlu mengeluarkan kisaran 2 jutaan. Jika melihat merk lain pada kelas yang sama, nilai harga bisa lebih mahal. Cuman, desain dari sudut estetika sih mungkin enggak terlalu menonjol, meskipun terkadang kita lebih suka pilihan yang lebih awet dan performa solid bukan?

Jadi, suka atau enggak, FSP Hydro G Pro 850W pastinya layak banget sebagai salah satu pilihan PSU handal buat direkomendasikan. Khususnya itu berlaku buat kalian yang menginginkan kapasitas Watt besar dengan label 80+ Gold plus beberapa fitur extra yang punya manfaat besar bagi pengguna.

Nah, itu dia ulasan singkat kita mengenai FSP Hydro G Pro 850W. Meskipun belum kita ungkap jauh lebih detail, namun apa yang kami paparkan bisa jadi referensi extra kalian saat sedang mencari PSU berkualitas dengan harga yang lebih pas.

Baca Juga :



Comments
Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

Leave a Comment

Recent Posts

3 Software Ampuh & Gratis Untuk Kegiatan Screen Record Desktop

Screen record desktop tentu bisa sangat menyenangkan, apalagi jika kalian berencana ingin menunjukan sesuatu pada…

4 hours ago

ASRock Luncurkan Mini PC Terbaru Mars 4000U – Lebih Kompak, Lebih Powerful

Dari segala hal mewah dengan ukuran terbesar yang bisa didapatkan pengguna lewat PC, terkadang pilihan…

5 hours ago

ZOTAC Ungkap VGA Baru RTX 3070 Twin Edge OC White Edition, Sajian Lebih Istimewa

All-White PC Build tentu sangat unik untuk dibangun. Hanya saja, pilihan komponen agak sedikit terbatas,…

16 hours ago

MudRunner Kini Tersedia Secara Gratis Di Epic Games Store Hingga Awal Desember 2020

Memiliki game original secara gratis itu tentu sangat menyenangkan, dan kenyataan itu bisa berlaku buat…

17 hours ago

Fujifilm Rilis Flagship Camera Terbaru GFX100 IR Yang Lebih Menggoda

Camera baru yang lebih canggih siap menyapa konsumen, salah satunya datang dari Fujifilm dengan seri…

2 days ago

Perusahaan Scalper Ini Berhasil Amankan 3.500 konsol PS5, Siap Dijual kembali Dengan Harga Selangit

Calo alias Scalper tampaknya berperan besar dalam memperburuk situasi ketersediaan berbagai produk teknologi terbaru, entah…

2 days ago