Respon Tegas AMD Terhadap Nvidia Geforce Partner Program

Respon Tegas AMD Terhadap Nvidia Geforce Partner Program

AMD tampaknya kini memberikan respon tegas terhadap aturan “baru” dari Nvidia melalui program Geforce Partner Program (GPP) yang kontroversial. Melalui posting blog terbaru yang diungkap oleh Scott Herkelman, termasuk sebuah video dengan durasi yang cukup singkat, ada sejumlah makna dalam yang terkandung didalamnya. Dan kali ini kami akan mengungkap semua hal tersebut.

Sebagaimana apa yang telah kami rilis dalam artikel sebelumnya, Program Nvidia GPP dianggap oleh banyak kalangan sebagai program anti-persaingan. Kami tidak akan menjelaskan terlalu dalam mengenai hal tersebut, namun lebih pada tujuan tim hijau yang “seolah” ingin menghentikan langkah AMD dengan dengan menutup akses mereka terhadap pilihan berbagai merk VGA yang populer, seperti ASUS dengan ROG-nya, MSI dengan seri Gaming-nya, dan Gigabyte dengan seri Aourus-nya. Bahkan, ASUS kini tampaknya mulai “menyingkirkan” barisan GPU AMD dari ROG, dan memberikan lahan baru dengan seri AREZ sebagai pilihan GPU khusus AMD.

Dari semua hal tersebut, AMD sudah memberikan jawaban atas apa yang dilakukan oleh Tim hijau dengan sesuatu yang tegas, tajam namun tidak secara spesifik. Melalui posting terbaru dari blog resmi AMD, Scott Herkelman tampaknya mengambil beberapa bidikan terselubung tentang apa yang dilakukan Nvidia sambil mempromosikan bagaimana pentingnya seorang gamer dalam memiliki “kebebasan untuk memilih.”

“ AMD berjanji untuk menghidupkan kembali kebebasan memilih para pemain yang memilih kartu grafis AMD Radeon RX. Merek-merek ini akan menyebut nilai-nilai yang sama tentang keterbukaan, inovasi, dan inklusivitas yang menjadi dasar hati sebagian besar gamer, dan juga akan menelusuri nilai dari AMD” ungkap Scoot sebagai perwakilan AMD. Selain itu, mereka juga melanjutkan bahwa nantinya akan adanya mitra (Lama maupun tambahan) tengah bersiap-siap untuk meluncurkan merek baru untuk kartu grafis seri Radeon.

Mengapa ini penting? Kyle Bennett di HardOCP menerbitkan sebuah artikel bulan lalu yang mempertanyakan keberadaan GPP yang dianggap sebagai anti-kompetitif. Menurut Bennett, perusahaan OEM tampaknya memiliki ketakutan  terhadap Nvidia, dimana mereka akan menahan alokasi GPU jika mereka memilih untuk tidak berpartisipasi.

AMD tampaknya sudah bersumpah untuk selalu memiliki “transparansi sejati,” yang merupakan bidikan lain di GPP. Jelas AMD merasa berbeda tentang Geforce Partner Program daripada Nvidia, dan ketika perusahaan bersiap untuk mengacak-acak merek GPU mereka, AMD ingin memastikan gamer agar tahu bahwa itu tidak akan berhasil.

Dan hal tersebut tampaknya sudah dimulai, ketika Asus kemarin telah meluncurkan merek baru Arez yang melekat pada kartu Radeon, karena merek Republic of Gamers terlihat akan menjadi bagian dari produk-produk Nvidia secara eksklusif. Dalam email ke PCWorld, AMD mengindikasikan bahwa AIB lainnya akan mengikuti jalan ASUS, seperti MSI, Gigabyte dan sebagainya. Banyak konsumen yang sungguh menyayangkan semua hal tersebut terjadi, termasuk dari penggemar setia Nvidia. Ketika pilihan GPU mereka memiliki kinerja terbaik dari tim merah, seharusnya itu sudah memberikan arti positif dihadapan penggemar, termasuk konsumen.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com

One thought on “Respon Tegas AMD Terhadap Nvidia Geforce Partner Program

Comments are closed.