- Berita Terbaru, Internet, Kartu Grafis, Serba-serbi, Serba-serbi Bitcoin

Bitmain Rilis Mesin Tangguh Antminer E3 Untuk Mining Ethereum

Sementara Bitmain sebelumnya menguasai dunia mining cryptocurrency dengan mesin Antminer khusus untuk menambang BTC, kini mereka melakukan hal yang sama untuk Ethereum dengan hadirnya pilihan produk terbaru Antminer E3. Mereka mengklaim bahwa ini merupakan mesin penambang ASIC EtHash yang paling kuat dan efisien di dunia.

Hal tersebut diungkap secara resmi melalui Bitmain Tweet, dimana mereka mengatakan bahwa “Kami dengan senang hati mengumumkan Antminer E3, penambang ASIC EtHash yang paling kuat dan efisien di dunia. Anda hanya bisa memesan satu mesin per pengguna dan tidak tersedia di China. Stok terbatas, jadi pesan di sini sekarang,” Bitmain tweeted di media sosial Selasa kemarin.

Baca juga : Motherbord Mining Overview : Gigabyte B250-FinTech

Bitmain mengatakan akan mengirim rig pertambangan ethereum pada pertengahan hingga akhir Juli mendatang, dimana nilai harga untuk mesin ini senilai $ 800 atau sekitar 10 jutaan lebih masing-masing. Ini bisa menjadi pertanda negatif bagi perusahaan chip kartu grafis sekelas AMD dan Nvidia.

Penambang Cryptocurrency sebelumnya menggunakan kartu grafis berdasarkan chip populer seperti AMD dan Nvidia untuk “menambang” koin baru, yang kemudian dapat dijual atau dipegang ketika harga sudah merangkan naik di masa depan. Mata uang digital ethereum nyatanya sudah naik lebih dari 800 persen selama 12 bulan terakhir.

Bitmain sebelumnya mendominasi industri “bitcoin” dengan chip ASIC khusus yang lebih efisien di penambangan jika dibandingkan chip grafis dari AMD dan Nvidia. Bernstein mengatakan, Bitmain kemungkinan menghasilkan laba sebanyak apa yang Nvidia lakukan tahun lalu. Analis memperkirakan bahwa sebagian besar pendapatan Bitmain dihasilkan dengan menjual rig penambangan yang didukung oleh chip perusahaan.

Dan sekarang, Wall Street menyatakan kekhawatirannya bahwa perusahaan tersebut juga akan mendominasi pasar penambangan mata uang digital ethereum. Hal tersebut diungkap oleh CNBC.com dalam artikel terbarunya. Sementara bagi penambang baru, ini mungkin bisa menjadi solusi terbaik untuk proses mining Ethereum, meskipun ada sejumlah kekhawatiran mengenai dunia BTC saat ini. Nilai harga yang terus merosot dan masa depan dunia BTC sedang dilanda cobaan berat, khususnya di awal tahun 2018.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Bitmain Rilis Mesin Tangguh Antminer E3 Untuk Mining Ethereum

Comments are closed.