- Berita Terbaru, Laptop

Dell Kini Membawa Kekuatan AMD Ryzen Mobile Pada Seri Inspiron

AMD Ryzen Mobile – Ada sesuatu yang berbeda dari Dell hari ini, dan itu tidak lain dari kemunculan sebuah laptop baru dengan pilihan prosesor AMD Ryzen pada perusahaan tersebut, dan kali ini berlaku untuk seri Inspiron 17 5000. Tidak ada sesuatu yang mewah saat peluncuran dan tidak ada perayaan, namun nyatanya mereka tetap menghadirkan sesuatu yang menjanjikan untuk sebuah laptop yang memiliki layar 17” tersebut.

Ini tentu merupakan pilihan produk pertama dari Dell yang mengusung kekuatan AMD Ryzen sebagai pilihan terbaru, apalagi semua pilihan CPU ini membawa kekuatan grafis yang mengesankan untuk “sekedar”bermain game yang menyenangkan pada level 1080p, Radeon Vega. Ada empat pilihan sudah siap dipasarkan, dan pilihan termurah berada pada kisaran harga sekitar $679 atau setara 9.5 jutaan.  Jika anda penasaran dengan empat pilihan laptop terbaru dari Dell yang mengusung kekuatan Ryzen tersebut, mari kita cari tahu sedikit mendalam dibawah ini.

Baca juga : Laptop Gaming Review : ASUS ROG STRIX HERO EDITION (GL503VD &GL503VM)

Laptop Terbaru Dell Inspiron 17 5000 Dengan AMD Ryzen Mobile 

Ada dua model untuk masing-masing prosesor pada keempat laptop ini. Pilihan laptop ini membawa Ryzen 3 2200U yang memiliki kekuatan dual core dan 4 thread dengan tingkat clockspeed mampu memberikan performa hingga 3.4Ghz. Ini merupakan sesuatu yang baru pertama kali kami lihat, dan tampaknya akan bersaing ketat dengan pilihan CPU dari Intel Core i3. CPU ini membawa Radeon Vega 3 dengan GCC (Graphic Core Count) 3 dengan tingkat clockspeed hingga 1100Mhz.

Pilihan yang menawarkan CPU terendah dari Ryzen mobile memiliki dua konfigurasi, yakni dengan kisaran harga terendah sekitar 9.5 jutaan dan pilihan tertinggi sekitar 10 jutaan. Hal yang membedakannya adalah konfigurasi RAM (8GB dan 12GB DDR4 2400Mhz). Sementara fitur lainnya hampir sama, baik dari spesifikasi internal maupun, layar maupun konektivitas.

AMD Ryzen Mobile

Sementara untuk pilihan tertinggi, Dell Inspiron 17 5000 akan mengusung pilihan Ryzen 5 2500U yang terkenal handal dengan kekuatan quad core dan 8 thread. Ini tentu merupakan pilihan tangguh berikutnya untuk CPU mobile, apalagi ia memiliki tingkat clockspeed hingga 3.6Ghz dengan kekuatan Vega 8 didalamnya. Pilihan GPU ini bahkan jauh lebih handal jika dibandingkan dengan seri intel, bahkan sedikit dibawah GPU diskrit antara Geforce 150MX  dan 940MX. Pilihan laptop dengan versi CPU ini memiliki harga terendah sekitar 12.5 jutaan.

Sedangkan untuk sisanya, semuanya memiliki layar LED backlit LED 17.1 “1920 x 1080 yang sama, resolusi platinum silver, dan konfigurasi port – yang terdiri dari dua port USB 3.1 (Gen 1) dan satu USB 2.0, antarmuka HDMI 1.4b, dan SD Card reader. Inspiron 17 5000 laptop juga dilengkapi drive optis DVD, jaringan nirkabel 802.11ac dual band, dan baterai 42WH 3-cell. Namun, konfigurasi memori dan penyimpanan bervariasi.

Memori dan penyimpanan hadir dalam berbagai konfigurasi untuk masing-masing kedua model yang membawa chip Ryzen 5 dan 3 baru. Model Ryzen 5 keduanya memiliki pilihan RAM 16GB (2 x 8GB) DDR4-2400 dan HDD 2TB 5.400 RPM. Satu-satunya perbedaan antara dua model kelas atas adalah versi yang lebih mahal hadir dengan cakupan Premium Support Plus selama satu tahun, dimana model terendahtidak (spesifikasi teknologi yang tersedia sama). Hanya, sayang sekali mereka tidak menyediakan fitur SSD untuk semua pilihan laptop terbaru ini, apalagi untuk seri Ryzen yang cukup menggoda dalam urusan kinerja. Ini tentu akan menyempurnakan semua hal yang sudah ada.

Kami masih belum mengetahui apakah pilihan seri ini sudah siap hadir di negara kita atau belum, namun yang pasti kisaran harga yang dihadirkan diatas mungkin akan sedikit berbeda dengan apa yang bisa direalisasikan ketika sudah tersedia. Kami akan pantau terus mengenai pilihan laptop terbaru dari Dell ini, dimana pilihan dengan sesuatu yang baru pada CPU layak sebagai bahan review berikutnya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Dell Kini Membawa Kekuatan AMD Ryzen Mobile Pada Seri Inspiron

Comments are closed.