5 Pilihan Video Game Paling Menyedihkan Versi Murdockcruz

Tidak semua pilihan game memiliki nilai kekerasan didalamnya, karena selalu saja ada sisi positif yang bisa diambil dan itu bisa berlaku untuk semua pilihan game yang hadir hari ini. Dan kadangkala, sebuah game bahkan bisa memberikan sisi sentimentil yang benar-benar membuat setiap gamer bisa mencucurkan air mata, saat tahu bahwa dibalik cerita yang dihadirkan ternyata menyimpan sebuah cerita menyedihkan, bahkan jauh lebih dramatis jika dibandingkan dengan sebuah film. Ada beberapa pilihan game yang bisa memberikan kesan tersebut, dan jika anda masih penasaran, mari kita ungkap beberapa pilihan video game paling menyedihkan versi kami.

Setiap game memiliki tujuan dari setiap cerita yang dihadirkan, entah anda dihadirkan dengan aksi petualangan maupun tujuan untuk membangun sisi karakter yang bisa berkembang sebagai mesin tempur terbaik. Hanya saja, sejak dulu hingga sekarang produsen game juga menghadirkan nilai cerita yang sangat luar biasa dalam menampilkan drama dan kisah yang layak untuk dijadirkan panutan atau diambil manfaat terbaik yang bisa anda dapatkan. Dan salah satunya bisa hadir dalam bentuk cerita yang menyedihkan, baik yang hadir pada awal cerita, puncak atau akhir dari cerita. Berikut dibawah ini kami hadirkan 5 pilihan video game  paling menyedihkan yang bisa anda coba dan melihat bagaimana sesungguhnya game tersebut dibangun.

Baca Juga : 7 Pilihan Game Horror Terbaik Tahun 2017

5 pilihan video game paling menyedihkan Versi Murdockcruz

1. The Walking Dead Season 1

Yang pertama kehadiran cerita dari seri The Walking Dead, khususnya apa yang terjadi pada Clementine dan orang-orang disekitarnya. Pada game ini, anda akan bermain sebagai Lee yang  memutuskan untuk menyelamatkan(atau tidak ) Clementine, seorang gadis kecil yang tengah berjuang menyelamatkan hidupnya dari Zombie yang sebenarnya masih keluarga Clementine itu sendiri.

video game paling menyedihkan

Dalam permainan ini, ada banyak momen antara hidup dan kematian seseorang yang menegangkan, dan anda benar-benar harus terlibat dalam segala keputusan tersebut. Contohnya, bagaimana anda akan memilih untuk membenarkan tindakan yang dilakukan seseorang atau anda sendiri dalam karakter Lee, khususnya terhadap Clementine, jika sama sekali.  Hingga akhirnya, Lee sendiri harus mengorbankan nyawanya agar Clementine tetap hidup dan bisa berjuang sendiri dalam dunia yang penuh kekacauan dan membuat semua orang tersentuh.

2. The Sims 2

Mungkin pilihan game The Sims “seolah” tidak masuk kategori ini. Padahal, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari pilihan setiap karakter yang anda mainkan, termasuk juga momen dimana anda akan merasa jauh lebih dramatis saat melihat game ini bekerja. Anda mungkin hanya melihat dari sisi gameplay, membangun sebuah rumah yang ideal, bekerja dan mendapatkan hasil yang baik untuk kebutuhan anda dalam membeli sesuatu. Tidak ada nilai sentimentil didalamnya.

Namun jika anda perhatikan jauh lebih dalam, apalagi ketika anda memutuskan untuk memiliki keluarga, menikah dengan seseorang didalam dunia ini, awalnya hanya sebuah pengalaman yang menyenangkan, ketika istri anda hamil dan memiliki anak. Bersusah payah saat tiba-tiba bayi harus diberi susu, mengurus segala sesuatu saat anak-anak hingga dewasa. Secara tidak langsung anda akan melihat bagaimana mereka tumbuh dan merasa bagian dari pengalaman ini. Apa yang menjadi momen dramatis dan paling menyedihkan adalah ketika karakter anda mati dan harus berpindah karakter dengan semua kenangan (beberapa jam atau beberapa hari) bersamanya, atau juga ketika kenangan seseorang yg anda kenal juga sama sudah tidak ada didunia The Sims.

3. World Of Warcraft : The Legend Of Stalvan Quest

World of warcraft (WOW)merupakan pilihan game yang lengkap, mulai dari gameplay hingga pilihan cerita terbaik yang bisa anda hadirkan. Salah satu syarat utama sebuah karakter untuk bisa naik lavel adalah dengan menjalankan beberapa misi alias quest. Ada banyak quest yang hadir di seluruh peta yang benar-benar luas dalam dunia WOW. Hanya saja, ada beberapa quest yang benar-benar bisa menitikan air mata dari segi cerita, salah satunya adalah misi yang disebut Legend Of Stalvan, salah satu quest yang hadir di area Dusk Wood.

Cerita bermula ketika seseorang yang tengah menunggu kakaknya yang sudah lama tidak pulang kerumah meminta bantuan kepada karakter yang kita mainkan. Intinya, anda harus mencari kepastian dari Stalvan, yang sudah menghilang beberapa tahun terakhir. Hingga akhirnya, Stalvan ternyata sudah meninggal dan selama ini hadir dalam bentuk mayat hidup. Anda harus membawa sebuah cincin itu ke hutan ke timur, ke tempat tubuh Stalvan dimakamkan. Membuat sebuah panggilan agar arwahnya bisa beristirahat dengan tenang, dan memberi kepastian jawaban kepada adiknya.

4. Silence: The Whispered World 2

Satu lagi kisah mengharukan dari game Silence: The Whispered World 2, dimana seorang saudara laki-laki dan perempuan meringkuk di tempat penampungan bom. Melihat sedikit sentuhan tangan melawan kaca dari luar saat bom terus berjatuhan. Kadangkala, kita bisa mendengar sesuatu yang menabrak langit-langit, dan terbangun di dunia yang seolah diam dan misterius. Ini adalah awal dari kisah memilukan hati ketika kita hanya bisa melihat sekilas anak anda terjebak dalam situasi yang benar-benar mengerikan.

Kadangkala, ada sebuah keputusan, dimana anda harus membawa anak anda pergi ke tempat yang jauh lebih aman, namun disisi lain, apakah anda juga harus rela meninggalkan keluarga yang tersisa di tempat tersebut, bahkan melihat hewan peliharaan Anda yang bisa diandalkan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan anda. Ini sangat menghebohkan, dan pada akhirnya, anda harus memilih antara tetap diam dengan saudaramu – tapi sekarat di dunia nyata – atau menyelamatkan anak anda pergi ketempat yang jauh lebih baik.

5. Silent Hill: Shattered Memories

Dan yang terakhir adalah kehadiran cerita dari Silent Hill: Shattered Memories yang dirilis pada tahun 2009 lalu. Shattered Memories mempertahankan premis permainan aslinya, dimana pencarian Harry Mason untuk menemukan putrinya yang hilang di kota Silent Hill yang fiktif Amerika-tapi diatur dalam alam fiksi yang berbeda, memiliki plot yang berbeda, dan karakter yang berubah, di samping ada sesuatu yang baru, anda bahkan akan memiliki lima pilihan ending yang tersedia.

Yang lucu adalah, anda mungkin bahkan tidak menyadari betapa sedihnya hal itu sampai Anda sampai pada akhir permainan. Ini tidak sampai anda mengalahkan permainan dan kemudian mulai memikirkan kembali peristiwa yang telah terjadi, bahwa anda ternyata mampu menyelesaikan semuanya dan dunia yang telah anda lewati telah atau akan hancur berantakan. Anda ingat akhir dari The Sixth Sense, bukan? Ini seperti itu, kecuali Anda juga tahu bahwa anda ternyata seorang ayah yang mengerikan.

Kesimpulan

Nah, itu dia 5 pilihan video game yang paling menyedihkan menurut versi kami. Ada banyak hal yang bisa disampaikan pada pilihan game tersebut, hanya saja, cerita yang benar-benar layak untuk ditampilkan mampu memberikan sisi yang sangat menyayat hati, seolah kita sendiri yang sedang mengalami semua kejadian itu. Jika anda memiliki pilihan game lain yang juga menyedihkan, anda bisa menyampaikannya kepada kami atau komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

 Baca Juga :




Comments