- Gaming Gear, Hardware, Motherboard

ASUS B450 Motherboard Siap Hadir Dengan Sajian Solid

B450 Motherboard – Jika kamu sedang menunggu pilihan motherboard seri 400 untuk prosesor AMD Ryzen 2nd Gen maupun versi sebelumnya yang lebih terjangkau, maka tidak lama lagi sajian mobo B450 siap hadir. Dan ASUS bisa menjadi yang pertama dalam hal peluncuran pilihan mobo terbaru ini dengan sajian yang cukup lengkap.

ASUS sendiri sudah mengisyaratkan bahwa mereka siap hadir dengan solusi paling lengkap untuk urusan mobo tersebut, terlebih lagi mereka membawa nilai pesona yang jauh lebih baik, termasuk varian harga yang ditawarkan. Ada 3 pilihan seri yang siap hadir, yakni seri TUF Gaming, seri ROG dan pilihan yang paling terjangkau untuk semua umat, Prime series.

Baca juga : ASRock B360 Pro4 Overview : Mobo Hebat & Harga Hemat

ASUS B450 Motherboard Siap Hadir Dengan Sajian Solid

Sebagaimana kita tahu, seri motherboard B450 siap mengisi kelas mid-range dengan pilihan yang solid, baik untuk urusan fitur maupun harga yang ditawarkan. Dan ketika ditanya tentang versi terbaru ini, ada banyak hal yang bisa ditawarkan dan bisa menjadi sisi terbaik dari mobo seri 400, terlebih lagi AMD menawarkan dukungan teknologi premium, termasuk StoreMi Teknologi, termasuk pilihan memori yang lebih tinggi.

Seri terbaru B450 mungkin tidak semewah dari apa yang bisa dihadirkan pada mobo seri X470, namun pilihan tersebut bisa menjadi penyeimbang yang sangat sempurna bagi pengguna untuk mencari motherboard yang handal dan harga yang cukup menyenangkan hati pengguna. Nah, dari ketiga pilihan motherboard ASUS tersebut, mari kita ungkap lebih detail dibawah ini.

1. Motherboard ASUS ROG Strix B450 Series

ASUS B450 Motherboard

Pilihan seri ROG Strix B450-F Gaming merupakan pilihan yang paling istimewa, dimana ini bisa menjadi harapan semua orang untuk sebuah motherboard gaming ATX standar. Fitur estetika yang menjadi nilai plusnya termasuk PCB hitam dengan beberapa tanda dan pencahayaan Aura Sync RGB LED. Selain itu, B450-F Gaming dilengkapi dengan empat slot memori DDR4 yang mendukung modul memori hingga DDR4-3200, dua slot PCIe 3.0 x16, satu slot PCIe 2.0 x16 (pada mode x4), dan slot PCIe 3.0 x4 M.2 ganda untuk penyimpanan berkecepatan tinggi.

Hadir pula ROG Strix B450-I Gaming, dimana ini merupakan versi yang diperkecil dari B450-F Gaming. Pilihan ini dikekang dalam faktor bentuk Mini-ITX, dan ia hanya memiliki satu slot PCIe 3.0 x16, dan dua slot memori DDR4. Namun, ia mendukung modul memori DDR4 hingga 3600 MHz berkat jejak yang lebih pendek untuk slot memori pada PCB. Dan seperti saudara ATX-nya yang lebih besar, Gaming Strix B450-I juga memiliki dua slot PCIe 3.0 x4 M.2. Slot di bagian depan motherboard juga memiliki heatsink M.2 yang keren, sementara slot di bagian duduk belakang. The Strix B450-I Gaming juga dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.2 yang terintegrasi.

2. Motherboard Asus TUF B450 Series

Seri ASUS TUF Gaming B450-PLUS bisa menjadi pilihan solid, dimana ini juga mengikuti faktor bentuk ATX. Asus telah melengkapi pilihan tersebut  dengan empat slot memori DDR4 dengan dukungan hingga 3200 MHz, satu slot PCIe 3.0 x16, satu slot PCIe 2.0 x16 (pada mode x4), dan satu slot PCIe 3.0 x4 M.2. Dan seperti biasa, motherboard ini juga dibangun dengan komponen TUF kelas militer untuk daya tahan maksimum yang hebat.

B450M-PLUS Gaming adalah salah satu dari beberapa motherboard microATX B450 dari Asus tahun ini. mereka berbagi beberapa kesamaan dengan Gaming B450-PLUS, seperti jumlah slot memori DDR4, slot ekspansi PCIe 3.0 / 2.0 x16, dan slot M.2.

3. Motherboard Asus Prime B450 Series

ASUS siap menyajikan empat pilhan untuk model ini, dimana ini bisa menjadi ide yang baik untuk menutupi semua kantong keuangan anda yang sangat terbatas. Pilihan ini direncanakan hadir dengan seri Perdana: Prime B450-PLUS, Prime B450M-A, Prime B450M-A / CSM, dan Prime B450M-K. Prime B450-PLUS bisa menjadi pilihan yang cukup istimewa, dimana ia akan membawa bentuk faktor ATX, dan dilengkapi dengan empat slot memori DDR4 yang mendukung modul memori DDR4-3200, satu slot PCIe 3.0 x16, satu slot PCIe 2.0 x16 (pada mode x4), dan satu PCIe 3.0 x4 M .2 slot. Prime B450M-A, yang merupakan varian microATX, hanya memiliki satu slot PCIe 3.0 x16.

Nah, itu dia beberapa pilihan motherboard terbaru untuk seri B450 dari ASUS, dimana semua pilihan ini mungkin tidak lama lagi akan  diluncurkan, meskipun kami belum mengetahui secara pasti tanggalnya. Hanya saja, ketika sudah hadir, kami akan mengupdate semua hal tersebut dalam artikel terbaru. Jika kamu penasaran dengan spesifikasi detailnya, kamu bisa mengunjungi situs resmi ASUS disini.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat