- Gaming Gear, Hardware, Prosesor

Intel Core i7-8086K Sudah Tersedia Secara Global : Harga & Pilihan Konfigurasi

Jadi, jika anda menginginkan salah satu pilihan prosesor terbaik, Intel Core i7-8086K kini sudah tersedia secara global dengan kisaran harga sekitar 6 jutaan. Meskipun, kami masih kurang meyakini bahwa seri tersebut akan tersedia banyak di negara kita. Namun begitu, prosesor tersebut akan menjadi pilihan paling spesial untuk rig istimewa anda, terutama untuk pembangun enthusiast yang menginginkan performa paling ampuh.

Menurut situs newegg, seri tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,071,286, namun pilihan harga tersebut tentu belum termasuk dengan biaya ongkos kirim maupun pajak lainnya. Sehingga, kami meyakini bahwa harga yang ditawarkan akan jauh melebihi dari angka tersebut, dan karena pada dasarnya ini merupakan pilihan special edition, maka kemungkinan juga harga yang ditawarkan akan jauh lebih tinggi.

Baca juga : Intel Umumkan Pilihan Produk Terbaru : Optane DC Persistent Memory

Intel Core i7-8086K : Hal Terbaik yang Kita dapatkan Didalamnya

Intel menyajikan pilihan prosesor istimewa ini dengan kekuatan 6 core dan 12 thread, dimana pilihan ini mungkin sedikit mirip dengan seri Core i7-8700K, namun ia siap menyajikan kekuatan max turbo boost hingga 5.0Ghz. Inilah yang akan menggoda pengguna enthusiast dengan pilihan default yang sangat tinggi, bahkan akan menjadi salah satu yang terbaik untuk seri mainstream untuk pasar desktop PC. Dan kenyataan karena pilihan prosesor ini diproduksi secara terbatas, maka tidak semua pengguna secara global pasti mampu untuk memiliki seri terbaru tersebut.

Spesifikasi  Intel® Core™ i7-8086K
Code Name  Coffee Lake                    
Launch Date Q2’18
Lithography 14 nm
# of Cores 6
# of Threads 12
Processor Base Frequency 4.00 GHz
Max Turbo Frequency 5.00 GHz
Cache 12 MB SmartCache
TDP 95 W
Max Memory Size (dependent on memory type) 64 GB
Memory Types DDR4-2666
Max # of Memory Channels 2
Max Memory Bandwidth 41.6 GB/s
ECC Memory Supported   ‡ No
Processor Graphics  Intel® UHD Graphics 630
Graphics Base Frequency 350 MHz
Graphics Max Dynamic Frequency 1.20 GHz
Graphics Video Max Memory 64 GB
Kisaran Harga  Rp 6,071,286

Core i7-8086K pada dasarnya masih dibuat dalam produksi lithography 14nm++ dan memiliki TDP 95W, namun pilihan ini siap menyajikan kinerja komputasi yang jauh lebih mengaggumkan, bahkan memiliki potensi OC yang jauh lebih tinggi. Meskipun, jumlah cache yang dihadirkan masih sama dengan pilihan 12MB. Namun perlu dicatat bahwa, seri ini hanya compatible dengan pilihan mobo seri 300, khususnya untuk seri Z370.

Intel sendiri tampaknya menghadirkan pilihan konfigurasi yang berbeda, khususnya untuk seri ini. Menurut laporan dari situs WCCFTech, ada 4 pilihan sajian prosesor dengan tingkat max boost clock yang berbeda mulai dari 5.0 Ghz hingga 5.3 Ghz secara default. Harga yang ditawarkannya pun tentu memiliki perbedaan yang jauh lebih tinggi, dimana pilihan paling mahal hadir dari seri Intel Core i7-8086K @5.3Ghz dengan banderol harga $859.99 atau sekitar 11 jutaan.

Intel Core i7-8086K

Nah, Intel Core i7-8086K mungkin memiliki harga yang jauh lebih tinggi, namun pilihan special edition ini mungkin sangat layak bagi para penggemar enthusiast dengan budget yang tidak terbatas. Apalagi seri ini memiliki spesifikasi default yang benar-benar menggiurkan dan potensi yang jauh lebih tinggi untuk OC. Dan jika kamu tidak sabar untuk mendapatkan prosesor tersebut, pembelian diluar negeri bisa jauh lebih potensial untuk mendapatkannya, karena kami masih belum meyakini kehadiran seri ini di negara kita dengan jumlah yang banyak.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Intel Core i7-8086K Sudah Tersedia Secara Global : Harga & Pilihan Konfigurasi

Comments are closed.