Seasonic Hadirkan Solusi Ampuh Untuk Urusan Managemen Kabel Di Computex

Seasonic Hadirkan Solusi Ampuh Untuk Urusan Managemen Kabel Di Computex

Seasonic  membawa sesuatu yang menyenangkan untuk urusan managemen kabel bagi pengguna di acara Computex Taipei 2018 ini, dimana mereka kini memiliki sistem managemen kabel dengan fitur Backplane atau mereka menyebutnya sebagai SCMD. Fitur ini menghilangkan bentuk desain modular dan menggantinya dengan fitur ini untuk menghilangkan segala kekacauan dalam urusan kabel, membuat hal tersebut bisa terasa jauh lebih mudah dan rapi.

Desain terbaru ini tentu memungkinkan pilihan yang jauh lebih solid dan memudahkan pengguna dalam urusan managemen kabel, meskipun backplane yang hadir terasa cukup besar dan panjang. Namun, produsen tampaknya memastikan bahwa pilihan ini akan jauh lebih mudah untuk dipasang, terlebih ia hadir dengan pilihan yang jauh lebih tipis dan solid serta membawa dukungan untuk fitur RGB.

Baca juga : Perbedaan Istilah PSU Non Modular, Semi Modular & Full Modular

Jadi, bagaimana Cara Kerja SCMD dari Seasonic Ini?

Dengan PSU yang kompatibel, pengguna dapat terhubung langsung ke Backplane Seasonic, alias SCMD, dengan semua colokan listrik didistribusikan di sisi perangkat. Kita hanya cukup menghubungkan kabel yang kita butuhkan, dan tinggalkan apa pun yang tidak kita perlukan. Ini cukup tipis untuk muat di belakang motherboard, sehingga menyembunyikan hampir semua kabel pengguna dan juga memastikan kita tidak perlu meregangkan kabel power motherboard tambahan.

Seasonic mengklaim bahwa mereka akan memperkenalkan fitur SCMD ke dalam loop daya sistem pengguna yang juga akan menambahkan tingkat efisiensi sebesar 1% secara keseluruhan, menjadikannya alternatif sempurna untuk pemasangan kabel modular. Seperti halnya semua hal istimwea di acara Computex tahun ini, ia juga sudah mendukung logo RGB, terutama bagi mereka yang lebih suka untuk menginstalnya di mana dapat berkontribusi dengan pilihan ketiga dalam casing.

Saat ini, kami belum memiliki harga atau tanggal yang tersedia, tetapi Seasonic memastikan bahwa pilihan PSU dengan fitur SCMD  akan datang dalam tiga ukuran untuk memastikan kecocokan yang tepat di hampir semua sistem. Kami akan terus update semua informasi terbaru tersebut dalam artikel berikutnya.

 Baca Juga :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com