Lenovo IdeaPad 320s-14IKBR Review : Performa Baterai & Kesimpulan

Lenovo IdeaPad 320s-14IKBR Review : Performa Baterai & Kesimpulan

Performa Baterai

Untuk urusan Performa Baterai, Lenovo IdeaPad 320s memiliki fitur baterai dengan kapasitas 52,5 Wh (sedikit berbeda jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yang hanya 30Wh, sehingga hasilnya bisa jadi jauh lebih baik. Dengan beberapa tes yang dihadirkan pada Uji Wi-Fi praktis yang berorientasi pada simulasi beban yang konsisten dengan menjelajahi web termasuk gaming, pilihan laptop ini terhitung sangat baik untuk semua hal yang biasa kita lakukan pada perangkat portable tersebut.

Lenovo IdeaPad 320s-14IKB mampu memberikan performa selama tujuh jam dan empat puluh menit untuk proses standar seperti browsing web, sedangkan untuk proses gaming, hal ini berlaku hanya setengahnya atau sekitar 4 jam 20 menit saja. Itu semua sudah cukup menunjukan bagaimana tangguhnya laptop ini dalam urusan baterai, apalagi jika dibandingkan dengan merk lainnya.

Lenovo IdeaPad 320s

Suhu

IdeaPad 320S menawarkan kinerja suhu yang cukup baik, bahkan anda mungkin tidak akan menyentuh kisaran suhu diatas 60° celcius lebih saat sedang bekerja penuh (browsing, gaming, maupun menonton film). Namun, perlu diingat bahwa suhu akan terasa panas setelah beberapa jam pemakaian khususnya pada bagian tengah deck keyboard, sehingga kita mungkin perlu mengatur posisi laptop (khususnya bagian bawah) sedikit lebih tinggi agar bisa membuang panas secepatnya.

Suhu rata-rata pada tes sederhana yang hanya melibatkan proses gaming selama 15 menit menunjukan kisaran antara 35 sd 36° celciu, bahkan laptop tidak memperlihatkan sesuatu yang berarti dalam urusan ini. Sedangkan saat sedang idle, ia hanya berkutat pada kisaran 27° hingga 30° celcius saja.

Kesimpulan

Jadi bagaimana hasilnya? Apakah benar-benar memberikan kesan yang sangat baik? Sejauh yang kami lakukan, Lenovo IdeaPad 320S memberikan sesuatu yang cukup menjanjikan dalam urusan performa, ketika seri sebelumnya belum bisa menunjukan sesuatu yang berarti untuk kinerja multi-thread. Ini tentu menjadi kemajuan yang sangat berarti, terlebih lagi hal tersebut dihadirkan pada laptop mainstream dengan kisaran harga yang cukup murah. Pesona CPU yang hadir didalamnya memberikan nilai yang jauh lebih baik lagi, apalagi kita tentu akan melihat pilihan yang serupa pada seri AMD dengan kekuatan Ryzennya.

Namun, apa yang bisa menjadi sisi minusnya adalah pilihan kualitas display, khususnya untuk konfigurasi terbawah. Pilihan layar dengan panel TN tentu merupakan salah satu minus pada laptop ini, meskipun ia masih hadir dengan kualitas yang cukup baik. Kendala utamanya hanya ada pada tingkat kecerahan serta sudut pandang yang sedikit terbatas. Selain itu, pilihan kualitas Kamera yang “seolah”seadanya juga merupakan sisi minus lainnya yang hadir, meskipun kita tidak bisa berharap lebih untuk sebuah laptop dengan harga sekitar 7 jutaan.

Namun begitu, semua hal yang dihadirkan pada seri IdeaPad 320S terbaru ini benar-benar menyenagkan hati kita semua. Kini kita bisa melihat kekuatan yang jauh lebih tangguh dalam urusan laptop, khususnya untuk seri mainstream yang bisa terjangkau untuk semua orang. Kehadiran prosesor Intel Core i5-8250U merupakan pesona utama pada laptop ini, sedangkan nilai bentuk dan sisi portabilitas yang ringan merupakan sisi extra yang menyempurnakannya. Jadi, dengan tidak ada kelebihan yang kami perlihatkan pada laptop tersebut, Lenovo IdeaPad 320s-14IKB benar-benar layak untuk anda pertimbangkan sebagai pilihan laptop anda berikutnya. Selain memiliki nilai yang cukup ramping dan bentuk desain yang solid, pilihan laptop ini jauh lebih sempurna untuk kinerja tangguh berikutnya dengan kehadiran dari CPU Intel Quad Core i5-8250U yang mempesona.

 Indeks :



Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com